MinHee lagi nonton sendirian di ruang TV pusat, sebenernya ada TV juga di kamar dia, tapi dia pengennya di sini karena TVnya berasa bioskop.
Suho belom juga pulang kerja, kalo June lagi masak mie ramen favorit dia sambil nyanyi-nyanyi ga jelas. Iching lagi maen di rumah Mark, karena Mark baru beli kucing baru juga.
"Aduh laper berbi." Ujar MinHee pas perutnya udah bunyi.
June nongol dari dapur bawa mangkok isi mie terus duduk di sebelah MinHee.
"June pengen martabak bangka deh gue"
"beli dewek lah, ribet!
MinHee manyun, males ah nyuruh June juga pasti nanti pamrih. Tapi pas di beli dia yang paling getol ngabisin.
"eh hee"
"apa?"
"minta nomornya dong"
"nomor apaan? Nomor sepatu gue? Atau nomor bra gue? Oiya ya ultah gue kan bentar lagi, duh inget aje"
"mon maap ga ga keliatan lu ngomong apaan."
"Nomor hpnya temen lu, gece ah"
MinHee noleh, "heh? Temen gue? Si Chanu? Minhyun? Jihoon? Kan lu udah punya"
"ADUH LU KOK BOLOT AMAT SI, KETULARAN JISOO YE?"
"Ih lu mah, kan gue jadi kangen Jisoo!"
"bodoamat bambank! Gue minta nomor hp atau line nya si anak baru itu"
MinHee memicing, menatap June lekat. Apa gerangan? "lo naksir Rose?"
"apan dah, gue minta nomor doang!"
Detik berikutnya MinHee jingkrak-jingkrak sambil teriak, "ALHAMDULILLAH YAALLAH JUNE AKHIRNYA DEMEN SAMA CEWE!"
June pengen nampol MinHee, tapi lagi sibuk makan jadinya mager. Biarin aja cewek barbar olahraga malem.
"gue kasih nih, tapi syaratnya lo kudu beliin martabak bangka dulu!"
"iye dah, make uang lu kan?"
"iya gampang"
"oke deal! Gua abisin inian dulu."
20 menit kemudian June sudah bersiap mau keluar rumah, sebelum keluar rumah Suho udah pulang aja dengan tampang lelah dia.
Kasihan juga, Suho kerja sambilan kuliah. Suho itu suka kerja makanya dia maksa diri buat kuliah diiringi sama kerja, padahal ortu mereka aja udah kaya banget.
"BANG SUHOOO!!!! ADA NEW NEWS TAUK!"
"apaan adekku samyang?"
"cenel gosip ada ya malem-malem gini"
"si June masa bisa demen sama cewek!"
"HAH? DEMI ULAR BERJALAN? ANJAY!"
"iyaaa!! Sama adeknya bang Chanyeol!"
"lah dia adeknya bang Chanyeol? Kok bisa?"
"Ya bisa lah!"
Suho ngangguk-ngangguk, "Si Rose? Yang baru pindah ke korea?"
"mantep ga bang si June? Syukuran nih kita?"
Suho natap June nakal, "Okedeh, besok kita pesta merayakan kenormalan si June!"
"ASIIIKKK!!!"
"Adek-abang sama-sama barbar" June keluar rumah tanpa ngubris MinHee sama Suho masih ngelambe ga jelas.
.
.
"diharapkan untuk yang membolos kemarin, harap menghadap saya sekarang juga. Sebelum saya sebutkan nama-namanya!" pengumuman sekolah diumumkan lewat speaker ajaib.
MinHee dkk, Mino dkk langsung tau diri dan menuju ruang BK.
"anjay dihukumnya barengan!" ucap Jungkook ketika pas-pasan dengan MinHee dkk.
Setelah semua yang membolos berkumpul, pak jidi dengan rotannya menatap siswa-siswinya dengan tajam sambil berbolak-balik seperti setrikaan.
"Untuk kamu" pak jidi nunjuk Rose, "silahkan kembali ke kelas, dispensasi anak baru"
Rose natap temen-temennya, "maaf pak, gapapa saya ikutan dihukum aja"
MinHee langsung nyenggol Rose, "eh balik aja! Kesempatan kok dibuang-buang" bisiknya.
"iya balik aja, nyantai ama kita mah" Minhyun juga berbisik.
"Saya bilang kembali ya kembali" pak jidi sok-sokan keras, padahal biasanya ketawa-ketiwi.
Rose pun melangkah keluar dari ruang BK.
Sebelum memberi hukuman pak jidi mencatat pengurangan skor untuk para siswa-siwi yang membolos.
"bener-bener ye kalian, bolos berjamaah. Ke mesjid noh bagusnya berjamaah! Ga bisa di contoh bener dah." Pak jidi mulai ceramah, "udah hukumannya buat anak kelas X bersiin taman, gaada daun kering lagi plus di siram itu semua bunga. Anak kelas XI... XII..."
Usai berbagi hukuman mereka pun keluar dari ruang BK.
Anak kelas X yang beranggotakan MinHee, Minhyun, jihoon, seung woo, Daniel, Jungkook dan Mino tersenyum masam pas ngeliat taman yang udah kaya hutan belantara, ancur bener.
"aduh ngeliatnya aja gue mau muntaber" ucap seung woo.
"banyak amat serangga njir, kulit gue sensitif nih! Nanti bengkak-bengkak gimana?" protes Daniel.
"ET KODOQ! YaAllah kaget babang Mino ngeliat belalang"
"Muka pangeran kaya gue masa bersiin taman, ga banget!" jihoon ikut-ikutan.
MinHee ngehela napas kasar, "Dosa apa gue dihukum bareng cowok-cowok alay"
"mimpi apa gue jadi kang kebon" Jungkook tersenyum nanar.
"Sudah-sudah mari bekerja!" emang cuma Minhyun yang agak bersemangat.
Akhirnya dengan arahan Minhyun, mereka bertujuh membersihkan taman dengan candaan. Sesekali MinHee nakut-nakutin Daniel make serangga sampe Daniel jingkrak-jingkrak. Emang Daniel badan bongsor, tapi jiwa bocah.
Terus Jungkook yang nyolak-nyolek muka jihoon make tanah sampe jihoon mukanya masam bener kaya jeruk mandi lumpur. Mino juga yang narok bunga di kuping dia terus bergaya ala-ala cewek hawaii.
Seung woo yang iseng ngeberantakin lagi dedaunan yang udah dikumpulin Minhyun. Jadinya 80% bercanda, 10% berleha, 10% lagi kerja, gatau dah ini kapan kelarnya.
Tiba-tiba Rose datang bersama June dan Chanu membawa minuman dan kue-kue gitu.
"Nih istirahat dulu" ucap Rose.
Semua bersorak kegirangan dan mulai mengambil minuman yang dibawa Rose.
"sorry ya, ga ikutan dihukum" Rose masih merasa bersalah, dia ngerasa ga adil aja sama MinHee dkk.
MinHee ngibas-ngibas tangan, "ah selo, hukuman begini mah udah biasa!"
"Iya nyantai aja, lagian muka princess kaya lo ga pantes bersiin taman. Kalo MinHee mah emang udah profesi dia!" Jungkook berujar.
MinHee langsung ngegeplak dia, "Kampret lo tukang ngalus!"
"tau lo, ngalus mulu" June ikutan berujar.
"cie June, jangan jealous gitu ah!" Mino nyenggol-nyenggol June.
June jadi salting, Rose yang ngeliat senyum kecil.
"Btw hee, tadi beli ginian ngutang atas nama lo" Chanu berucap.
MinHee menoleh kaget, "KAMPRET LO PADA!"
Semua tertawa lagi.
Seru juga bergaul ama ank IPS -minhee
➰➰➰
emang paling asik dihukum berjamaah
Apalagi sama temen yg recehBukannya sengsara
malah bahagiaEak❤
KAMU SEDANG MEMBACA
YOU ; kimhanbin
Fanfiction[COMPLETED]✔ Dia, kakak kelas yg awalnya gue hindari berubah jdi org yg paling deket sama gue. Hidup emang selucu itu. Kamu❤ Baca? Jangan lupa tinggalin jejak👣 [Non baku] #was 1 in kimhanbin [21/06] #was 2 in kimhanbin [17/08] #was 1 in bi [16/07] ...