Sebelum saya mulai jangan lupa dukunganya ya beri bintang dan masukanya agar saya lebih SEMANGAT😊.
Suatuhari Mira merasakan reaksi terhadap kandunganya. "bu mira perutnya sakit banget"kata mira sambil memegang perutnya yang sudah 9bulan.
"Mungkin sudah saatnya Mir"kata ibunya...
Lalu mira menatap suaminya yang sedang hawatir.Dan dia pun segara meminta suaminya untuk mengantarnya ke klinik terdekat dengan sepedah yang ada.
"Mas Hati-hati "kata mira sambil penuh kesakitan.setelah sampai di tempat puskesmas terdekat mira segera menemui Bu Bidan."Bu saya sudah sangat sakit dan mules sekali"kata mira sambil menahan sakit yang luar biasa."Baik mari ikut saya keruang pemerikasaan"kata Bu Bidanya.
"Ini sudah mau melahirkan "kata Bu Bidan
.
"Hah benarkah bu"kata suami mira."benar"kata bu bidan.
Suaminya segera bergegas pulang dan menjemput ibu dan bapa mertuanya.
Setelah tiba dirumah diapun menceritakan kepada ibu bapa mira.merekapun segera berangkat mendampingi mira dipuskesmas."Bu....."
"Bu........." sambil menangis merintih mira memanggil nama ibunya setiap hembusan nafasnya."Mira ibu disini nak"kata ibunya sambil membelai punggung mira.
"Bu mira gak tahan bu..mira sudah tidak kuat"kata mira yang kesakitan dan badanya penuh keringat tangan dan kakinya dingin."Sabar mira kamu harus kuat"...kata ibunya sambil menangis.
"bu... pa.. Mas...maafkan mira ...jika mira banyak salah,teruatama kepada ibu...mira banyak salah mira belum bisa membalas budi kepada ibu samapai mira merasakan bagaimana sakitanya ibu melahirkan mira".....
Ibu"mira tidak apa-apa nak kamu harus kuat demi bayi yang ada dalam perutmu"...
"Tapi bu pukul 4 pagi air ketuban mira sudah keluar"kata mira sambil kawatir dan menahan sakit....
Bu bidan datang dan mengambil langkah ceapat.Mira pun mencoba untuk sekuat tenaga mengeluarkan bayinya...
"bu..... mira tidak sanggup mira tidak kuat..."kata mira sambil menangis pucat dan penuh keringat.
"Mira kamu kuat nak kuat"kata ibu...
Gunting dan peralatan bedahpun disiapkan suster.
Setelah berjam-jam Akhirnay bayinya keluar hampir tidak menangis.
MasyaAllah....akirnya bayinyapun selamat.Kumandanga adzanpun dilantunkan oleh suami mira untuk putrinya.
Dengan lemas mira memeluk ibunya dan mengucapkan terimakasih pada ibunya.
Selesai....
KAMU SEDANG MEMBACA
Kesadaran Seorang Anak
Short StoryKesadaran seorang kepada ibunya yang telah banyak berkorban