Hai Hai Hai(Prolog)

3.2K 217 123
                                    

Hallooo...

tes tes 123. mas Min mas Min mie ayam nya masih ada? pesen tiga mangkok *eh maap lagi ngomong sama mas Min nih..

*****

Kenalin nama gue Zayn Jepri Malik, panggil aja nama gue yang meleset tapi jangan jauh-jauh. Gue tinggal di Bradford lebih tepatnya di daerah jonggol kampung sawah dan tetangganya sony wakwaw.

Gue pecinta mie ayam nya mas Min, gue berharap banget mas Min bakal buka cabang di negara-negara lain, biar semua orang di dunia bisa menikmati kelezatan mie ayam buatannya.

Gue tiap menjelang idul adha gini gue berprofesi sebagai penjual kambing or sapi qurban. Kalo hari-hari biasa ya gue nganggur depan rumah sambil liatin anak-anak maen gundu (baca: kelereng).

Gue jones akut stadium akhir dan belum nemuin permaisuri pujaan hati.

Gue musuh bebuyutan sama yang namanya Niall Horan, Niall sering banget dapet gratisan mie ayamnya mas Min gara-gara bantuin nyuci mangkok. Kita sama-sama lagi bersaing buat ngeraih posisi sebagai asistennya mas Min.

Gatau kenapa gue ini jadi suka banget sama mie ayamnya mas Min dan bener bener suka, gue kalo makan mie ayamnya tuh berasa banget kayak lagi di Sapada Mountain dan ditemani banyak bunga-bungaa... pokoknya kiss kiss from italy romaaaaa deh

Dan yang terakhir, gue pengeeeeeennnnn bangettttttt naik haji, gue pengen liat Ka'bah sama pengen nyobain kurma asli sono, yang paling gue pengen ituuuu .... megang bulu mata nya si onta yang katanya tebel ama lentik itu, ya gue cuman mau ngebandingin ama bulu mata gue ini.

*****

"Jennnnnn!!!!!!!"

"Zayn Jepri Malikkkk!!!"

"Mas Minn, minta mie ayam dongg, tapi bayarnya ngutang dulu yak"

"Astagfirullah nih bocah! Zayn bangun! Udah siang, liat neh sekarang udah jam 7 bahlul!" Gue yang merasa di ganggu tidurnya pun dengan santainya gue lempar bantal bekas iler gue ke orang yang gangguin gue

"Wahh ngajak ribut ye lu!" Itulah kata yang gue denger trus ada suara orang lari dan

Byurrrr

"Waliyahhhh!! Dasar adek durhaka!" Teriak gue yang kedinginan. Gue, Jen Jepri Malik yang kece badai angin topan menggelegar dunia akherat kek gini disiram pake aer dingin?! gue gak rela lahir batin dunia akherat pokonya! Waliyah emang pengen di kutuk jadi bebek!

"Dasar kebo! Liat udah jam berapa nihh. Jen parah lu gak shalat subuh! gue laporin ke emak loh!"

"Yaelah paling masih jam setengah enam."

"Ini udah jam 7 kale!" Pekik Waliyah. Gue pun langsung liat jam.

Mampus.

Gue cuma bisa cengo mandangin jam yang terus berputar tanpa lelah mencari angka 13.

"Yahh trus gimana dong? Gimana kalo emak tau gue belum shalat subuh?! bisa di iket di pohon toge seharian gue. Gimana dong?! Woy Waliyah bantuin gue napa!"

"Ogahh, lu udah ngatain gue adek durhaka jadi gue gak mau bantuin bang Jen! gue mau bilangin emak ahhh."

"Makk, bang Jen belum shalat subuh Makkk!!" Teriak Waliyah.

"Kambing! Boong Makk, Waliyah boong!" Teriak gue yang gak kalah kenceng dari Waliyah. Waliyah malah cekikikan gak jelas

"Teriak aja terus bang Jen teriakk, orang emak lagi kepasar, mau nyusul emak ahh." Waliyah melirik ke arah gue. Aha! lampu menyala tanpa kabel muncul di atas pala gue.

"Waliyah kan cantik, jangan bilangin ke emak ya.. entar Jen beliin permen sikil 1 di warung mpok kokom deh." Bujuk gue

"Waliyah maunya 5 permen sikil atau Waliyah bilangin emak!"

"Wutt? permen sikil mahal sekarang." Protes gue.

"Yaudah, Waliyah bilangin emak kalo gitu."

"Yahh, iya dehh iyaa.." Pasrah aja deh gue kalo sama Waliyah mah pasti selalu kalahh

Gue nge-cek duit yang gue selipin di lemari baju tempat dimana gue nyimpen underwear gue.

njirr duit gue masa tinggal serebu doang?! sedangkan permen sikil satunya gope, dan gue harus beliin adek durhaka itu 5?!  mana gue harus bayar utang mie ayam kemaren ke mas Min

Gue shock berat liat duit gue tinggal serebu, mana kambing gue belom ada yang laku.

***

HALLLOOO!!!! KAMI DARI TRIPLE N, BIKIN CERITA ABSURD INI SEMOGA PADA KETAWA YANG BACA, KALOGAK ADA YANG KETAWA YA PAKSAIN KETAWA :3 ASAL JANGAN JADI KETAWA BAYARAN, KARENA KITA GAK MAU BAYAR.

JUDUL INI KITA DAPET DARI RARA PAS DIA LAGI NGE-JOKES PAS PULANG SEKOLAH, MAKASIH RARA MWAHHH ({}) PART INI KITA DEDIKASIIN BUAT ANAK MANUSIA YANG SATU INI<3

SEMOGASUKAA TAPI KALO NGGAK JUGA GAK PAPA :')

SALAMDARI TRIPLE N XX

Zayn Pengen Ke MekahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang