intro

10.5K 736 53
                                    

oc's pov

ini hari pertama gue kuliah. setelah berjuang buat masuk prodi impian gue lewat sbmptn, akhirnya gue bisa bernapas lega. usaha gue yang terkesan dadakan terbayar sudah. ya gimana ga dadakan, gue udah optimis masuk snmptn eh, ternyata kagak. akhirnya 2 minggu gue les buat sbmptn nonstop. tapi alhamdulillah deh uang ortu gue buat bayar les ga sia-sia.

gue bingung harus bersikap seperti apa sekarang. gue sendiri juga gapaham, gue seneng ini kuliah pertama gue, tapi juga takut mata kuliahnya susah dan gapunya temen. yodahlah gue diem dulu aja ngamati sikon kelas dulu.

"d7 203" gumam gue sambil liat file pdf krs gue di hp. setelah nemu gedungnya, gue naik tangga buat nyari ruang 203.

ruang 203 ada di lantai 2, sebelahan sama perpus fakultas. gue denger-denger, yang jaga perpus orangnya galak. tapi ya wajar sih soalnya perpus kan harus tenang suasananya.

gue ragu-ragu mau masuk ke ruang 203. ini gue kepagian apa emang yang lain niat dateng telat? sepi masa cuma ada gue doang. bodo amat deh ya gue masuk aja.

kadang gue suka kesel kebiasaan 'terlalu tepat waktu' gue. bayangin dari sd sampe kuliah selalu dateng duluan, sendirian pula. enak sebenernya bisa make wifi duluan, tapi ya kalo sendirian juga gaenak. gaada temen yang bisa diajak ngobrol.

karena gue gatau mau duduk mana, gue milih duduk di deretan belakang. ya gak belakang banget sih. udah jomblo, sendirian, duduk belakang pula. sedih bat.

sambil nunggu yang lain, gue masang earphone buat dengerin lagu.

akhirnya ada yang dateng selain gue. dia yang kemaren ngurusin pembelian buku kelas gue. anaknya ramah dan keliatan banget lah kalo talk-active.

"kok kamu dibelakang? sini duduk sebelahku" ajak ajeng, si cewek tadi.

"ngga deh, aku disini aja" kata gue.

pelan-pelan mulai banyak yang dateng. beginilah gue kalo belom kenal semuanya, diem, mojok, dan terkesan bodoamat. ya gimana, gue emang bukan seseorang yang pinter memulai pertemanan. gue baru bereaksi kalo ada yang mulai duluan. itu aja nanggepin seperlunya, sesingkatnya. gue juga gangerti kok gue gini amat.

tapi dibalik diemnya gue, gue suka merhatiin setiap orang yang ada. mungkin yang ngerasa bakal risih, tapi beginilah cara gue memilih teman. gue bukan cari yang tajir melintir atau yang fisiknya cakep parah. gue milih orang yang pas sama sikap gue dan mau menerima kurangnya gue. kalo bisa ya bisa memperbaiki diri gue meskipun dikit.

gue rasa sikap gue yang kek gini akibat dari trauma jaman smp. gue inget banget sekitar gue anaknya toxic semua. yang tajir main sama yang tajir, yang pinter kumpul sama yang pinter doang, yang pas-pasan dari segala aspek? minggir ato bakal jadi bahan bullyan makhluk mayoritas. gila ga sih? gue kira sekolah unggulan bakal bagus ternyata banyak banget sisi gelapnya. tau gitu mending milih sekolah yang biasa aja gue daripada yang unggulan. untung masih bisa lulus smp kemaren.

entah kenapa, mata gue terpaku pada salah satu cowok yang duduk di deretan depan. rambutnya kecoklatan agak gondrong, tinggi, kurus, dari cara berpakaiannya dia orangnya suka yang santai tapi tetep pantes lah buat pergi kuliah. mukanya ganteng dan senyum tipis yang barusan dia pasang di wajahnya beneran manis. keliatannya kek pemalu tapi gue gak yakin-yakin amat soalnya ini baru pertama kali liat, pertama kali ketemu, so semuanya pasti pada jaim, anteng-anteng aja.

begitu dia liat gue, gue ngalihin pandangan ke arah lain. biar ga tengsin amat lah kepergok merhatiin dia. gue akhirnya liatin cewek yang pake kudung duduk depan gue pas.

gue gamau baper duluan sih, tapi kenapa mendadak dagdigdug ser gini dah























rilis baru mulu kil, work lain masih pada on going juga.
biar deh ya mood gue lagi pen bucinin yangyang hwhwhwh

bacot ∥ yangyang(✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang