Hari pertama puasa

3 1 0
                                    

03.02

"Eh yang mau teriak nya siapa?" tanya Edzard.

Sekarang Edward en de geng lagi siap-siap buat jadi alarm satu kampung buat bangunin sahur.

"Lu aja Ken, lu kan suara nya melengking" saran Zach, dia udah siap mukulin bedug yang dia bawa.

"Gak ah, abis tar suara gua. Kan gua mau nyanyi buat Vina" tolak Kenzie.

"Edward aja noh, dia suara nya kan kalo di pake teriak bisa buat bangunin orang satu kampung" usul Kenzie sambil menunjuk Edward.

"Gak ah, suara gua masih alus, ini buat gua nyanyi lagu cinta ke Gwen"

"Halah kentud, udah lah Wyne lu aja, suara lu kan udah mirip kek toak masjid tuh"

Setelah perdebatan yang panjang, akhirnya mereka semua pun langsung jalan ngelilingin kampung.

Si Zach ngegebuk-gebukin bedug.

Wyne tereak tereak.

Di bantu sama si Edzard sama Edward, kalo si Kenzie cuman jalan ngedorong gerobak bedug nya.

Dan pada saat sampe di depan rumah bude Jessica.

"Eh Gwen udah bangun belum?" Edward ngeliatin jendela kamar Gwen yang masih nutup dan juga lampu nya mati.

"Belum kali, bukti nya aja kamarnya masih gelap" jawab Zach sambil merhatiin kamar yang gelap itu.

"Mau bangunin ah" kaata Edward.

"Jangan deh Ward, mending lanjut aja" kata Edzard.

"Gak gua mau bangunin, awas gua mau manjat dulu" Edward manjat ke tu pohon.

Dan pas sampe ke deket jendela kamar Gwen. Ternyata bener si Gwen masih bobo cantik.

Terus Edward ngebuka jendela nya pelan-pelan, eh ternyata kagak di konci.

Dia nyembulin kepala nya ke kamar lewat jendela.

"GWEN BANGUN!!!!! KEBO BAT LU!!!! BANGUN WOUUY SAHUR!!!!!!" Edward teriak kenceng banget.

Gwen ngebuka mata nya dikit-dikit, terus dia bangun dan dia juga masih setengah sadar.

Dan dia noleh ke arah Edward.

"BUNDA ADA GENDERUWO!!!!!!!!!!!!!!" Gwen teriak pas ngeliat si Edward nyengir.

Kan nama nya juga masih setengah sadar akhirnya ya gitu, Edward di kata genderuwo.

"Yah elah pake tereak"- Edward

Gwen loncat dari kasurnya dan langsung lari keluar kamar.

"Ward gimana?!" seru Kenzie.

"Dia tereak, wouy bantuin gua turun" balas Edward.

Zach sama Wyne bantuin si Edward turun dari atas pohon.

Percuma aja sih ya, Edward padahal tinggi tapi masa turun nya gak bisa sendiri.

Naik bisa turun gak bisa.

Gimana sih?

Auk ah gimana.

Dan setelah itu Edward en de geng langsung lanjut jadi alarm sahur buat warga kampung.

---

10.12

"Ya allah, lama amat" keluh Angga sambil tiduran di sofa.

"Sabar lah Ga, lagian masih jam 10" sahut Abizard sambil baca novel nya.

Angga cuman tiduran di sofa sambil nonton tv.

"Assalamualaikum" Rafael baru pulang, tadi dia baru aja dari fotocopy.

"Waalaikumsalam" sahut Abizard sama Angga.

Rafael pun langsung ikutan duduk di sofa single samping spfa panjang.

"Etdah lemes amat lu Ga" gumam Rafael.

"Ya lemes lah bang, nama nya juga orang lagi puasa" Angga ngegeliat di sofa kek cacing kepanasan.

"Gwen mana?" tanya Rafael, dia udah make kacamata nya.

"Kamar nya, orang dia aja masih bermimpi ria di tidurnya" jawab Abizard.

"Oh pantes gak keliatan batang idung nya, hahahaa" canda Rafael.

Garing, kriuk, kress.

Gak ada yang ketawa, yang ketawa cuman Rafael.

"Eeeee garing bat anjir" kata Angga dan Abizard berbarengan.

Rafael berhenti ketawa, terus lanjut ngeliatin kertas yang udah di fotocopy.

Angga bosen, hp nya lagi di cas di kamar nya.

Terus dia noleh ke arah tangga, dan ngedapetin Gwen yang baru bangun lagi turun.

"Kak Gwen!" panggil Angga, cuman gak di respon.

Gwen jalan dari arah tangga ke dapur.

"Lah tu bocah ngapain ke dapur?" ujar Abizard yang bingung kenapa adek nya itu ke dapur.

"Auk, coba dah lu ikutin" suruh Rafael.

Abizard pun beranjak dan jalan ke dapur ngikutin Gwen.

Dan pas sampe dapur goblok nya Gwen malah buka kulkas terus ngambil botol air minum.

"Astagfirullah Gwen!" seru Abizard, dia langsung lari dan mukul tangan adek nya itu.

"Anying, eh maaf toxic hoaam" Gwen langsung mengerjakan mata nya ketika merasakan bahwa lengan nya di pukul.

"Lu ngapain disini?" tanya Abizard galak.

"Minum lah" jawab Gwen enteng.

"Heh! Sekarang puasa tolol, ya kali lu minum" sentak Abizard.

"Ya udah sih sans, lagian nama nya juga gua lupa" kata Gwen sinis, dan langsung berjalan ninggalin Abizard di dapur.

TBC

Segini aja dulu yakkk

Desa SukamajuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang