1 ; anak baru

45 10 2
                                    

"ADEL!"

"YA YA MAM!"

Adel lari kebawah dengan penampilan masih berantakan. Telat bangun karena semalam terlalu asik nonton drama sampe lupa bahwa besoknya hari pertama masuk sekolah.

"Kamutuh gimana sih, mama udah kasih kamu waktu sampe jam 1 malem. Masih aja tidur jam 3. Nantiㅡ"

"Mam, aku udah seger loh ini, cuma telat bangun 15 menit aja tadi."

Mama menghela nafas. Adel ini anaknya random. Kadang acuh, kadang nurut dan kadang ngebangkang orang.

"Oiya, papa tadi bilang mau cariin supir buat anter jemput kamu. Gimana? Kamu mau?" Tanya mama sambil taro beberapa slice roti dipiring Adel.

"Mam, aku bisa sendiri loh padahal. Atau bisa pergi kemana-mana sama kakak. Kenapa harus sewa supir lagi? Kan uangnya bisa ditabung buat kuliah Adel nanti atau biaya lain." Jelas Adel.

"Tapikan kakak mu ga selalu ada sama kamu. Mama khawatir kalo kamu kenapa-napa dijalan gimana? Atauㅡ"

"Mam, udah ya. 15 menit lagi Adel masuk kelas. Jadi, Adel berangkat dulu!"

Adel bangun lalu jalan keruang tamu. Ambil sepatu converse hitam dan segera memakainya. Tidak lupa rambutnya disisir dan diikat kuncir.

"Tanpa supir?" Tanya mama meyakinkan.

"I can be alone without driver. Bye mom!"

"Take care, babe!"

"Katanya cewe, cantik."

"Anaknya juga pinter katanya."

"Tapi yang gue denger, dia adeknya ka Yoongi anak ipa 3."

"Pasti cuek."

Jungkook acuh tak mendengarkan gosip yang sedang diramekan oleh warga kelasnya.

"Hey, Jeon! Kau tumben datang jam segini?" Tanya Jackson teman sebangkunya, ketika Jungkook datang dan duduk.

"Biasa, ada urusan rumah yang harus diselesaikan. Oiya, ko kelas kita rame gini?"

"Biasalah, kita kedatangan murid baru lagi."

"Lagi?!"

"Nah, Adel. Ini Jeon Jungkook. Ketua kelas ips 2. Jadi kalo ada apa-apa, bisa lapor dia nanti dia lapor pada guru atau wali kelas kalian." Jelas wakil kepala sekolah.

Jungkook noleh kesebelah kiri, dimana si anak baru ini sedang fokus mendengarkan apa yang diucap oleh wakil kepseknya.

"Jeon, antar dia ke kelas. Dan kenalkan pada teman kelasmu."

"Baik, bu. Kalo gitu, saya dan Adel pamit ke kelas."

Jungkook dan Adel keluar ruang guru, lalu jalan dengan Jungkook memimpin.

"Lo adenya bang Yoongi?" Tanya Jungkook membuka percakapan.

Adel noleh, lalu mengangguk. "Lo kenal?"

"Temen setongkrongan." Jawab singkat Jungkook.

Adel ber-oh ria, lalu bertanya "Apa abang gue punya perilaku buruk disekolah? Atau dilingkungan tongkrongannya?"

Jungkook berhenti jalan, lalu balik badan, "Kenapa? Mau ngadu ke nyokap bokap lu?"

Adel geleng kepala. "Gue cuma mastiin kalo abang gue gakenapa-napa selama ditinggal sendiri."

Jungkook jalan lagi. "Lo mau duduk sendiri atau gue temenin nanti dikelas?"

- To be continue -

H-hai! Sumpah ya gatel banget pengen bikin story 😭

Dan akhirnya bisa walaupun ini masih berantakan banget nulisnya soalnya gabiasa nulis konten ginian wkwkwk

Oiya, selamat menunaikan ibadah puasa semuanya! >.<

Doakan semoga story ini tidak seperti story sebelumnya
#iykwimㅋㅋㅋ

HTS - jjkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang