Menjemput rezeki

33 0 0
                                    

Hallo teman-teman semua. Salam sejahtera bagi kita semua, selamat pagi selamat siang selamat sore dan selamat malam bagi teman-teman yang sedang membaca coretan saya ini. Teman-teman semua pasti punya kan yang namanya GOAL dalam hidup? Memiliki income 100jt/bln mungkin?, atau memiliki mobil mewah? atau memiliki rumah yang mewah dengan harga milliaran?. Punya goal hidup itu salah ga sih? NGGA banget pastinya! Bebaskan diri kita dengan bermimpi, karena memang gratis. Saya sendiri juga punya banyak mimpi, iya banyak mumpung gratis. Iya ga?. Terus ada yang salah ga dari diri kita?. Ga jarang sebagian dari diri kita akan bahagia setelah mencapai syarat tertentu (goal mksdnya). Tapi justru ada hal yang aneh yang selama ini kita jalanin, yaitu 'memaksakan segalanya' demi mencapai KEBAHAGIAAN dengan GOAL namun justru membuat diri kita menderita karena telah melekatkan rasa bahagia dalam diri kita dengan goal yang belum tentu tercapai. Jangan (lagi deh) melekatkan rasa bahagia pada goal yang dituju. Syukuri yang ada pada diri dan nikmati proses. Temen temen sadar ga? kita sering banger ga 'hadir' sepenuhnya dalam melakukan sesuatu. Misal nih yah, lu kencing, tapi lu ga nikmatin tuh kencing, lu malah mikirin hal lain. Tau misalnya lu jogging pagi tapi lu malah mikirin utang ketika melakukan hal itu. Padahalkan kencing itu sebenernya nikmat loh, seriusan. Joging pagi juga nikmat banget kalo kita bisa nikmatin, udaranya seger masih belum kotor kotor amat. Nih yahLu pernah ga kebelet kencing? Tapi posisi lu di tempat umum dan ga ada WC, pasti lu nahan dulu kan. Gue pernah diposisi itu,nyari nyari WC, fikiran tuh mikirinnya 'kencing-kencing-kencing dan kencing', waktu udah nemu WC terus kencing itu serasa nikmat kencingnya, brrrr ajaaa kan, karena kita emang 'hadir' sepenuhnya. Nih yah, gue pernah denger cerita orang yang punya penyakit batu ginjal, mau kencing itu sakit. akhirnya operasi natu ginjal katanya 'sakit'. Nah kencing yang kita anggap sepele itu nikmatnya luarbiasa dan MAHAL ternyata kan. Jantung yang masih bisa berdetak normal setiap detik aja MAHALnya luar biasa. Emang mau dibayar 100M misalnya tapi jantung berenti, demi GOAL tercapai? Artinya ya sia-sia dapet GOAL juga. Jadi intinya kita harus rubah pola fikirnya, jangan sampe kita jadiin tujuan (goal) kita jadi syarat bahagia. Tapi seharusnya kita bahagia dan bersyukur dulu dengan apa yang kita miliki saat ini, baru kita berjalan menuju tujuan itu. Kalian pasti tau kan kalo sebenernya REZEKI itu sudah 'ditetapkan'? Nah maka dari itu kenapa disebutnya "MENJEMPUT" bukan "MENGEJAR", Karena ya emang dia sudah menunggu, udah siap, tinggal kita jemput aja. Kalo MENGEJAR? berarti dia belum siap, dia nanti lari larian, kabur kaburan. Jadi kita harus belajar dan terus bersyukur di setiap detik kehidupan.  Misal nih kita lagi baca. SADARI, SYUKURI punya mata normal yang MAHAL, masih bisa baca. Jari jari yang masih bisa dipake buat scroll up scroll down artikel,sosial media dsb. Masih bisa nafas. Kencing dan boker yang masih lancar. Jantung yang masih terus berdetak. Dan masih ribuan nikmat yang kita miliki saat ini. Andai aja kita sadar akan semua itu di setiap waktu, pasti kita merasa jadi orang yang BENER BENER KAYA. Dengan rasa syukur itu, kita siap menjalani hidup yang penuh lika-liku ini. ...Coretan kali ini sampe sini dulu ya, semoga coretan ini bisa bermanfaat bagi diri saya pribadi yang masih suka kufur nikmat,masih suka ngerasa kuranggg aja kalo dapet nikmat, dan masih sering khilaf. Kalo bisa bermanfaat buat temen-temen itumah bonus aja.....:)JANGAN LUPA BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN!

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: May 06, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Menjemput rezeki atau Mengejar rezeki?Where stories live. Discover now