Tok tok tok.
"Soojung-ah, bangun, Sayang!" kata Heeyeon mengetuk pintunya. Namun tidak ada jawaban dari dalam. "Udah jam delapan!"
Akhirnya Nenek Chanyeol membuka pintu kamar Krystal yang untungnya nggak dikunci oleh cewek itu. Dia mengintip, melihat Krystal tertidur pulas dengan mulut sedikit terbuka dan masih dibungkus selimut, kemudian menutup pintu.
Chanyeol keluar dari kamar mandi dan melihat neneknya senyum-senyum. "Nek, kenapa senyum-senyum sendiri?" tanyanya heran.
"Ituu, Soojung tidurnya lucu banget. Kamu liat deh."
Cowok itu ngeliat ke arah jam dinding. Jam udah nunjukkin angka delapan lewat lima menit. "Lho? Belum bangun dia, Nek?"
"Belum. Mungkin masih kecapean. Nggak papa, seharian di sini aja temenin Nenek. Kakek pasti hari ini mancing lagi sama temen-temennya," kata Heeyeon sambil beres-beres dapur.
Katanya bangunin jam 7, tapi sekarang udah jam 8 -_- batin Chanyeol.
Akhirnya dia pun masuk ke kamar Krystal.
Bener kata neneknya. Tapi mulut Krystal kali ini makin lebar—beda dari yang sebelumnya.
"Bangun, Tal. Udah jam 8," kata Chanyeol sembari menoel pundak cewek itu beberapa kali.
Krystal bergerak sedikit namun matanya nggak terbuka, "Iya bentar..."
"Katanya mau jalan-jalan ke Colosseum, gimana sih!" omel Chanyeol. Bahkan dia udah mandi tadi. Dia nyesel udah susah payah bangun pagi, tapi yang mau ke Colosseum malah masih di alam mimpi.
"DASAR KEBO!" kata Chanyeol seraya keluar dari kamar.
Cewek itu pun akhirnya bangun dengan mata melotot (read: auto melek). Dia segera bangkit dari tempat tidur dan nyamperin Chanyeol dengan rambut berantakan sana-sini. Wajahnya cemberut.
"Kenapa lu nggak bangunin gua dari tadi?" tanyanya manyun.
Chanyeol menoleh. "Nenek udah bangunin lu ya dari jam setengah tujuh. Tapi lunya nggak bangun-bangun!"
"Terus gimana?" Krystal panik sendiri. "Tetep jadi kan? Jadi?"
Cowok itu mengangkat bahu, "Terserah, yang mau ke sana kan lu, bukan gua."
Krystal menggaruk kepalanya yang nggak gatal. "Haduh... Haduh..." Dia berjalan mondar-mandir kayak nggak tahu arah. "Terus gua harus gimana, nih?"
"Ya mandilah, bego!" kata Chanyeol yang wajahnya udah merah banget karena nahan kesel.
Mendengar Chanyeol udah kesel banget sama dia, Krystal langsung ngibrit ke kamar mandi.
Namun kesabaran cowok itu harus diuji lagi karena dia harus nungguin 45 menit buat Krystal mandi.
"Anjir Tal! Lu mandi lama banget dah sumpah!" kata Chanyeol setelah menggedor pintu kamar mandi.
"Iya, sabar!" jawab Krystal dengan suara cempreng khasnya.
"Lu ngapain sih di dalem? Semedi?"
"Mandi lah!"
Nenek Chanyeol hanya tertawa melihat keduanya.
Total durasi Krystal mandi dan ganti baju adalah 90 menit. Chanyeol udah capek teriak-teriak, "BURUAN, TAL!" karena Krystal pasti cuman dibalas "Iya, dua menit lagi!" Yah, taulah ya, dua menitnya Krystal itu beda dengan dua menit sebenernya.
"Ta-da!" Akhirnya Krystal keluar dengan pakaian super kasual: kemeja putih dipadu dengan celana jeans sepuluh senti di atas kaki dan sepatu keds putih.
Chanyeol ngeliat penampilan cewek itu dari bawah hingga atas. "Nggak mau ganti celana? Kependekan atuh itu mah."
"Lho kenapa? Nggak terlalu pendek, tau!" Krystal ngeliat celananya lagi.
"Ck!" decak Chanyeol. "Lu masih inget kan kata-kata Kak Yoora waktu otw bandara kalo laki-laki di sini pada mata keranjang?"
"Inget. Tapi kan gua nggak pake hot pants yang cuman nutupin belahan pantat doang," kata Krystal yang bener juga omongannya. "Ini cuman celana jeans sepuluh senti di atas lutut, kok! Lagian gua udah pake sunscreen di seluruh badan. Nih, sampe gua bawa botolnya di tas."
Chanyeol mau ngomong lagi, tapi Heeyeon muncul, "Udah, udah, nggak usah berantem. Nanti nggak jadi jalan-jalannya. Keburu siang, lho."
Untung Heeyeon melerai mereka. Kalo nggak, Chanyeol sama Krystal tetep berdebat sampai salah satu dari mereka menang—ujung-ujungnya Chanyeol yang ngalah sih—dan yang paling parahnya mereka nggak jadi berangkat kalo mereka berantem terus.
Alhasil Chanyeol nggak ngomong apa-apa lagi. Krystal meletin lidahnya, Chanyeol balas melet lagi, dan mereka jadi saling melet-meletan lidah.
"Udah siap kan? Ayo!" ajak Chanyeol udah siap-siap pake jaket.
"Bentar! Gua sarapan dulu!" kata Krystal langsung ke meja makan dan duduk dengan anggun sambil makan sereal yang udah dibikinin sama Heeyeon.
Chanyeol mendesah kasar, "HHH! Buruan, nggak pake lama!"
YOU ARE READING
BEST FRIEND ➖ Chanyeol & Krystal [ON GOING]
Fiksi Penggemar"Ke Italia? Ikuttt!" [update every Friday]