1.Buddies

217 16 36
                                    

Hyungwon menatap malas kumpulan kertas dan buku di hadapannya, ia mengatuk-ngatukan pena dalam genggamannya karna bosan. Saat ini waktu menunjukan pukul 11:56 yang berarti waktu istirahat adalah 4 menit lagi, namun tampaknya hyungwon sudah ingin segera memindahkan bokongnya dari kursi yang ia duduki. Bukan tanpa alasan, namun karna hari ini adalah hari dimana teman baiknya sedang melakukan latihan untuk kompetisi basket yang sebentar lagi akan diselenggarakan.

Hari itu, seperti biasa hyungwon membawa sebuah tas kecil berisi dua kotak bekal dalam genggamannya. Seperti yang sudah di prediksikan, ia buru-buru meninggalkan kelasnya saat bell tanda waktu istirahat berbunyi. Sesampainya di ruangan berlantai licin itu, matanya menelisik mencari sosok yang dikenalnya sambil mencari tempat duduk terdepan diantara gadis-gadis yang tengah memberikan semangat.

"Hyunwoo fighting...!!! " teriaknya sambil bertepuk tangan. Orang yang dimaksudpun menoleh dan tersenyum seraya melambaikan tangannya. Hyungwon terus memberikan sorak-sorai dan tepuk tangan setiap kali hyunwoo sedang membawa bola, semangatnya yang berlebihan tanpa sadar itu begitu mencolok gadis-gadis yang duduk di sampingnya. Delapan menit sejak pertama hyungwon masuk ke dalam ruangan itu, para pemain pun berkumpul membentuk lingkaran kecil tanda sesi latihan sudah selesai.

"Hoaaa kau basah sekali, daebak" hyungwon menepuk-nepuk lengan pria kekar itu sambil memberikan handuk kecil padanya sementara pria itu hanya tertawa kecil

"Aku akan ganti baju sebentar.. Kau tunggulah disini" ujar pria itu sambil mengusap keringatnya dengan handuk kecil kemudian berlari menuju ruang ganti di sudut ruangan. Hyungwon yang tadi mengiyakan perkataan temannya pun kembali duduk di tempatnya sambil mengeluarkan ponselnya, ia berniat memeriksa beberapa notifikasi di ponselnya sebelum dua orang gadis datang menghampirinya.

"Sunbae... Mian.. Aku Chae Dong Cha dari kelas XI-C" kata gadis berambut coklat gelap itu dengan sopan"

"Aku Song Yae Hyun" lanjut gadis berambut pendek satunya.

"Aaahhh... Ne? Ada yang bisa ku bantu? "Jawab hyungwon kikuk sambil sedikit mendongakkan kepalanya.

"Kami lihat Hyungwon-sunbae dan Hyunwoo-sunbae sangat akrab, sebenarnya sunbae... Aku ingin mengenal hyunwoo-sunbae lebih dekat, jadi... Bolehkah aku menanyakan beberapa pertanyaan? " tanya gadis berambut pendek itu dengan sopan

"Umm? Ya.. Silakan saja " jawab hyungwon sedikit bingung

"Hyunwoo-sunbae itu... Menyukai makanan apa? Apa sunbae tau makanan kesukaanya? " tanya gadis berambut panjang itu dengan sedikit antusias.

"Makanan? "Hyungwon menggaruk kepalanya yang tak gatal karna bingung.

"Sebenarnya... Aku tidak tau, karna selama ini dia selalu memakan makanan yang kubawakan untuknya"

"Kalau begitu, apa yang biasanya kau masakan untuknya? "

"Aku? Aku tidak memasaknya, aku hanya membelinya dari kedai dekat rumahku. Aku tidak bisa masak, terakhir kali aku memasakan hyunwoo makanan aku malah membuat nya diare"

"Ka.. Kalau begitu sunbae... Apakah ada barang yang Hyunwoo-sunbae sukai? "

"Iya... Apa kado yang sunbae berikan pada Hyunwoo-sunbae? "

"Itu.. Aku.. Terakhir kali aku membelikannya sepasang kaus kaki karna aku tidak sengaja merobek kaus kakinya" jawab hyungwon, kikuk. Kedua gadis itupun hanya bertukar pandang, mereka terlihat bingung dengan jawaban-jawaban yang hyungwon berikan.

"Lalu sunbae... Apa kau tau mengenai... Gadis ideal Hyunwoo-sunbae? " tanya gadis berambut panjang itu sedikit takut

"Ga... Gadis?? Itu... Soal gadis ya.. " hyungwon terlihat makin kebingungan

I Do Love You.Where stories live. Discover now