Ketika rindu sudah membelunggu, hanya temu yang mampu meredam nya
-aditya-
Aditya pov.
Hari hari bareng ibu itu sesuatu yang jarang belum lagi bareng keluarga semakin jarang. Aku dijakarta kadang dibandung, adik adik dan ibu di bogor, kakak ikut suami ke kalimantan dan ayah juga di jakarta. Seperti bukan keluarga saja.
Dibandung aku tinggal di apartemen dengan satu pembantu yang datang satu minggu dua kali untuk mencuci dan membersihkan rumah, hari hariku begitu monoton makan dari itu setiap malam pasti ku habiskan diclub bersama teman teman ku.
Benar kata pepatah, berteman lah dengan penjual parfum maka bau mu juga akan wangi, sebaliknya jika bergaul atau berteman dengan penjual kotoran pasti baumu juga akan busuk. Hari ini aku ada janji dengan vanya pacarku, sebenarnya aku pacaran dengan nya hanya untuk pelampiasan dari masalalu yang tak ingin ku ingat. Vanya wanita bebas dia kerap menawarkan tubuh nya padaku, tapi aku berprinsip aku tidak akan menodai seorang wanita.
Dulu aku bertemu Vanya saat dia baru saja meninggalkan ku, aku yang sedang frustasi sedang duduk dibar sebuah club dan saat itu aku melanggar prinsipku untuk tidak minum alkohol, aku terlalu mabuk berat saat itu dan Vanya mengantarku ke apartemen. Saat itu hubungan kita berjalan, berawal dari berteman lama lama dia ada rasa, dan saat itu aku sedang mencari pelampiasan lalu apa lagi yang ku pertimbangkan, ku nyatakan cinta padanya malam itu di club saat kita berkumpul dengan teman teman kami.
Tanpa kusadari ternyata hari sudah malam, dan aku bergegas menemui Vanya diclub yang biasa kita kunjungi, hanya butuh 15 menit dari apartemen ku, dan aku sudah sampai di club. Ternyata Vanya sudah menunggu ku, dengan gaun berwarna hitam dan terbuka. "Hai sayang, aku kangen kamu loh", ucapnya sambil berjalan ke arah ku dan memelukku.
"Hai juga, tapi gausah kenceng kenceng dong meluknya, malu van diliatin banyak orang " Kataku karena semua mata tertuju pada kami, karena saat itu club belum terlalu ramai.
"Kamu kok gitu sih dit, kita seminggu nggak ketemu loh wajar dong aku kangen peluk kamu, sebenarnya kamu nganggep aku apa? Dari pertama pacaran sikap kamu tuh nggak ada manis manis nya sama aku, kalo emang nggak sayang sama aku ngapain kamu pacarin aku sih ", marahnya padaku.
" Maaf van aku tau kamu kangen aku, tapi nggak gitu juga dong aku malu van tiap kita ketemu diliatin banyak orang gara gara kamu lari lari meluk aku, maaf kalo sikapku gitu ke kamu, kalo kamu emang udah nggak tahan yaudah kita udahin aja semuanya ", balas ku santai.
"Mau mu apa sih dit, setiap kita berantem kamu nggak ada niat bujuk aku malah minta udahan, yaudah kalo itu mau kamu kita sudahin hubungan kita, kesannya nggak ada harganya banget aku dimata kamu ",ucap Vanya yang sudah menitikkan air mata
" Maafin aku van kayanya emang udah nggak bisa dilanjutin lagi, aku udah terlalu banyak nyakitin kamu "ucapku seenaknya karena memang aku udah nggak tahan dengan sifat kekanak-kanakan nya.
" Munafik kamu ya dit, harusnya aku sadar dari awal cuma kamu pacar aku yang nggak mau nyentuh aku, ternyata emang dari awal kamu nggak cinta sama aku, aku udah nyoba sabar kata orang cinta bisa datang karena terbiasa, ini apa udah mau setahun kita pacaran nggak ada kejelasan dari kamu, makasih dit udah nyakitin aku ", maki Vanya dan meninggal kan baru tersebut.
Sebenarnya rasa bersalah itu ada, ibu pernah bilang kalau aku menyakiti perempuan sama dengan menyakiti ibu, tapi sudah terlanjur ya mau bagaimana lagi. Karena sudah terlanjur disini, lebih baik aku minum dulu.
"Mau pesan apa mas " Tanya pelayan yang melihat ku duduk di salah satu kursi.
"Soda satu ", cukup sekali saja aku mencicipi alkohol. Aku seorang dokter pasti aku tahu mana yang baik dan mana yang tidak baik untuk kondisi tubuhku. Ya walaupun dokter tidak akan bisa menyembuhkan dirinya sendiri.
Saat sedang minum aku teringat kalau ibu besok akan mengunjungi ku, jadi aku memutuskan untuk pulang lebih cepat.
Karena jadwal ku cuti sudah habis dan ibu merindukan ku jadi dia yang mengunjungi ku, bukan mengunjungi sih tapi ada dinas di rumah sakit tempat ku bekerja, oh ya aku lupa bilang kalau ibuku seorang dokter juga.
Ke bersihkan seluruh rumah dan kurapikan semua baju baju dan sampah sampah yang berserakan, dasar aku, sudah tau pembantu datang seminggu sekali malah buang sampah seenak jidat.
Esok datang begitu cepat, aku bangun pukul 5 pagi untuk menjemput ibu di Bandara entah mau apa sepagi ini sudah sampai.
" Kamu kemana aja sih dit, orang disuruh jemput setengah 5 ini sampai jam 5 lebih baru sampai, kamu pikir ibu nggak capek ", marah ibu
Adit memutar bola matanya jengah " Lagian siapa suruh sih bu datang pagi banget udah tau anaknya nggak bisa bangun pagi, eh disuruh jemput pagi banget mungkin ayam aja belum bangun "ucapku asal
" Kamu ini bantah aja ya kalo orang tua ngomong nggak tau lagi ibu, kamu bisa jadi gini itu belajar dari mana, perasaan nggak kurang ibu didik kamu ibu sekolahin kamu, apa karena cewek mu dulu itu, yaampun dit ibu nggak tau lagi, segitu dasyat nya itu cewek ngerubah hidup kamu, mending kamu nikah deh, kalo nggak punya calon nanti ibu cariin deh", ucap Ibu menggebu nggebu.
"Ibu pikir aku kambing seenaknya aja main jodoh jodohin anak, emang masih zaman ya, Adit udah gede bu ", ucapku tak kalah menggebu.
" Ya karena udah gede dit, ibu itu nggak mau kamu keliaran, gonta ganti pacar, apalagi yang pakaian nya kurang bahan, nggak mau ibu kalo punya mantu kaya gitu". Omelan ibu yang berkelanjutan.
"Kalo udah tau anaknya udah gede ya biarin urus hidupnya sendiri dong bu, masa jadi anak mama terus, kan malu bu, apalagi kalo kaya dulu ibu jemput aku dicium, malu banget aku bu".omelku, " Katanya kangen gue baru sampe aja marah marah entah jadi apa hidup gue sebulan ini tanpa club atau hiburan "lanjutku dalam hati.
" Nah sadar diri udah tua masih aja nakal, nggak tau lagi dit ibu sama kamu " Ucapnya lalu berjalan meninggalkan ku ke arah mobil.
"Yang nyetir siapa eh doi nyelonong gitu aja, nyebelin sih tapi sayang juga, dasar aku " Gumaman ku sepanjang jalan.
***
Maaf baru update makasih yang udah jadi alarm buat aku jadi semangat buat update. Karena tau ada readers yang nunggu cerita ku. See you next chapter,jangan lupa tinggal kan jejak , semoga puasa nya lancar. Tetap jadikan al Qur'an sebagai bacaan utama ya dears.Assalamu'alaikum 🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
assalamu'alaikum pak dokter
Espiritualbukan ketampanan yang ku cari hanya ridho Allah yang ku inginkan, semoga bersamamu jalan ku menuju jannah semakin dekat -Nafisha Kayla Fadhilla Al fafa Fauzi - menikah dengan seseorang yang baru kukenal dan hidup yang monoton akan kah aku bisa bert...