Marhaban Ramadan

4 0 0
                                    

Alhamdulilahi rabbil 'alamin, was sholatu wassalamu 'ala, asyrofil ambiyaai-wal mursalin, wa a'laa alihi wa sahbihi ajmain amma ba'du

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa ( QS

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa ( QS.2 : 183 )

Puji syukur kepada Allah SWT, hari ini kita semua masih bisa merasakan nikmatnya umur dan kesempatan merasakan bulan suci Ramadan, marhaban ya ramadan. Selawat serta salam senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW atas risalahnya kepada kita semua.

Sahabatku dimana saja berada, syukur adalah sikap utama bagi seorang abdullah. Syukur tak hanya berhenti pada lisan saja dengan kata "Alhamdulillah". Syukur mesti kita ejawantahkan dalam amal kita sehari-hari. Allah kasih kita kesempatan merasakan ramadan, maka sebagai wujud syukur ini mari kita bersama-sama memanfaatkan momen istimewa ini dengan semaksimal mungkin.

Bulan Ramadan memang datang setiap setahun sekali. Rutinitas tahunan ini jangan sampai membuat kita terlena dengan anggapan biasa lalu menjalankan dengan sekadar menggugurkan kewajiban. Puasa biasa dilakukan oleh setiap orang, namun Ramadan inilah yang menjadikan istimewa. Bulan yang penuh berkah dan ampunan. Bulan perbaikan diri dari dosa-dosa yang kita lakukan selama 11 bulan sebelumnya. Yuk, kita jadikan Ramadan ini dengan amalan istimewa yang bisa kita lakukan sesuai dengan peranan kita masing-masing.

Semoga Allah mengampuni dan meridhoi kita hingga akhir Ramadan.

Wallahu'alam Bi Shawab

CARAKA - Catatan Ramadan KitaWhere stories live. Discover now