1

2 0 0
                                    

"Bona......" kucing itu pun datang menghampiriku.

Kanya mencari Bona adalah kucing liar yang selalu datang ke rumahnya. Gadis itu memberinya nama Bona karena telinga kucing belang cukup besar mengingatkan gadis 17 tahun itu pada Bona dan Rongrong dari majalah anak. Dia selalu datang setiap pagi, waktu makan siang dan ketika sore. Mungkin karena kebiasaan dia hanya datang ketika waktu makan tiba, beberapa kali Kanya juga melihatnya tidur di teras rumah ketika hujan. Kadang Bona juga berjemur dan menjilat tubuhnya sekitar jam 8 pagi. sebenarnya Kanya sangat ingin memeliharanya tapi karena adik Kanya alergi bulu kucing, ayah melarang memeliharanya. Alhasil Kanya hanya memberinya makan sesekali di depan rumah. Kadang tulang ikan, kadang ikan asin, kadang bakso bahkan kadang diberi makan sosis. Terbiasa Kanya menunggu Bona depan rumah. 2 hari lalu Bona datang. Ia bunting.

"sekarang kucing yang mana lagi?" kata Ayah suatu pagi.

"kucingnya kesini kok yah nanti kalau masuk rumah langsung aku bawa keluar" Kanya mencoba mencari alasan. Jadi ketika ada kucing ada di depan rumah tak segera diguyur air oleh Ayah.

Bona kucing kampung biasa ekor pendek, warna hitam, putih dan coklat di bagian kaki. Karena dia hamil aku memberikan kalung lonceng agar aku tau jika dia datang meminta makan. Tapi entah beberapa hari ini dia tak terlihat batang hidungnya. Biasanya jam 11 dia sudah ada di depan rumah, loncengnya selalu terdengar, suaranya sudah mengeong meminta makan. Tapi 2 hari ini tak terlihat. Kanya mulai khawatir sesuatu terjadi padanya. Anak tetangga selalu melakukan suatu yang menyakiti hewan. Pernah dilihat Kanya ada anak kucing yang di lemparkan mereka ke kolam, anak ayam warna- warni yang dijual di SD juga pernah di tali kakinya, setiap Kanya tegur, selalu mereka melakukannya lagi. Ini hari ketiga Bona tak datang kerumah Kanya. Sosis beku di kulkas keburu dimasak Ibu.

"sisain beberapa ya bu" rengekku.

"2 aja ya"

"3 dong bu" aku mencoba menawar. Ibu hanya menggelengkan kepala namun ia menyisakan 3 sosis untukku.

____________

HAI TEMAN INI CERITA KEDUA YANG AKU BUAT, SORRY BANGET KALAU DIKIT.

MOGA KALIAN SUKA YAU SAMA CERITA INI.

LUV LUV

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: May 13, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Bona The CatWhere stories live. Discover now