🌈💫PASAR💫🌈

64.9K 2.7K 49
                                    

El POV

Setelah pamit gue, Bunda sama Ayah masuk ke dalam mobil, terus lagi dan lagi gue jadi " sopir pribadi " mereka berdua yang lagi asik mesra-mesraan cem abg.

Gue liat Alea terkekeh pelan di teras rumah nya, mungkin karna liat kejadian ini, di mana seorang anak di perlakukan seperti sopir, tapi gue seneng, lagian mereka orang tua gue.

Gue juga jadi ikut senyum karna Alea " El, ayo jalan, malah liatin calon mantu Ayah " Tegur Ayah sambil menepuk pundak gue pelan.

" Ya gak apa-apa kali Yah, cuma liat dia dong " Kata gue sambil nyalain mesin mobil, buat balik.

" Tau nih Ayah, anak nya lagi bahagia juga " Suara Bunda tuh, Bunda pilih mihak ke gue dari pada ke Ayah. " Kamu bukan nya belain suami, malah belain anak nya " Celetuk Ayah yang bikin gue pengen ngakak, tapi gue tahan, takut dosa.

" Ya udah kita jalan yah " Kata gue ke Ayah sama Bunda, namun sebelum jalan gue merhatiin Alea yang belum beranjak dari tempat nya.

Gue bunyiin klakson mobil gue, dan karna Alea peka, dia langsung dadah-dadah ke gue, dan di situ senyum gue lebih lebar dari pada tadi.

El POV End.

✨✨✨

Alea POV

Kebetulan sekarang tuh hari Sabtu jadi libur, karna malem gue gak bisa tidur sampe jam 3 subuh, makanya gue mau tidur sampe entar siang.

Tapi itu semua karna Mama ngajak gue ke pasar buat beli bahan-bahan masakan, soal nya udah pada abis.

Sebener nya gue bingung, tumben Mama sama Papa belum berangkat buat kerja lagi, padahal udah empat hari.

Bukan nya gue gak seneng, ya tapi aneh aja.

" Alea ayo berangkat, Mama yg nyetir " Ajak Mama ke gue yang gue balas dengan anggukan.

Sekrang gue pake baju hitam polos, celana bahan di atas lutut, tanpa make up sama sekali dan rambut gue di kuncir asal.

" Mah, kok tumben Mama sama Papa belum balik buat kerja? " Tanya gue pas gue sama Mama udah di dalam mobil.

Mama nengok ke gue sebentar terus fokus lagi ke jalan " Kan sebentar lagi kamu mau tunangan, tinggal 4 hari lagi " Ok, gue lupa tentang itu, dan apa 4 hari lagi, wait wait wait bukannya kemarin malem bilang nya 1 minggu lagi yah?.

" Mah bukannya 1 minggu lagi yah? kok jadi 4 hari lagi sih?! " Tanya gue sedikit kesel. " Di percepat " Jawab Mama enteng, enteng banget malah.

" Mah, aku itu sama Kak El belum terlalu kenal, lagian nih yah kalau orang mau pacaran ada pdkt-an nya dulu, ya ini tunangan lagi udah gitu gak ada pdkt-an nya lagi, kan aneh " Kata gue panjang lebar.

" Lagian Mama sama Papa percaya sama El, kalau dia cowok yang baik buat kamu " Kata Mama yang bikin gue pejamin mata gue, cape gitu rasa nya.

" Sekarang kan hari sabtu nih Mah, ya berarti aku bakalan tunangan hari rabu dong Mah, kan aku sekolah kali " Kata gue.

" Lagian acara tunangan nya juga malam kok, jadi gak usah khawatir, dan entar sore Mama, Papa mau ketemuan sama Bunda dan Ayah nya El " Jelas Mama, tapi belum jelas semua.

" Mau ngapain Mah? " Tanya gue kepo. " Ya mau ngurus masalah dekorasi, tempat acara tunangan nya di mana, ketring nya di toko yang mana, gaun sama jas yang bakalan di pake kalian berdua-"

" Apa-apaan Mah segala pake gaun, jas, enggak enggak, gak bisa, emang nya mau nikahan apa " Tolak gue sambil gelengin kepala gue.

" Ya udah ganti sama dress sama kemeja aja kalau gitu, simple kan " Deuh, Mama tuh yah, kalau urusan gini gak mau ngalah.

PERJODHAN SAAT SMA✔✔-Wattys2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang