±07. Johnny Tobat

520 73 21
                                    

Sejak kemarin Johnny sudah membulatkan tekatnya untuk menjual takjil. Ah, tidak hanya Johnny kok. Jaehyun dan Lucas pun turut bantu menjajakannya.

Ya, meskipun semua hak milik Johnny selaku sang pemilik.

"Cas! Ambilin kolek di rumah Bu Inah."

"Hyun, ini adonan tahu isinya gua taro di atas meja ya."

"OH, IYA! Cas, sekalian bilang ke Bu Inah, mulai besok kolek biji salaknya ditambah lima. Kemaren kurang soalnya."

Lucas ngangguk. Begitu pun halnya dengan Jaehyun. Mereka sih gak masalah diperintah-perintah gitu sama Johnny. Toh, mereka akan mendapat persenan juga dari pemuda itu.

Jaehyun yang bertugas menggoreng gorengan, sesekali bersenandung untuk mengurangi rasa ingin segera menyantap makanan di depannya.

Bayangin aja coegh. Bakwan, risol, tahu isi, dan kawan-kawannya bersatu di depan mata lo, menyuarakan panggilan menggoda sembari menari-nari indah—oke. Abaikan imajinasi aneh milik Jaehyun. Ya, gak kuatlah! Siapa sihyang tahan?! Apalagi sosok bobrok kayak bocah satu ini.

Jaehyun meneguk susah payah air liurnya. Sial, cobaan bulan puasa. Mana ini baru pukul 4, lagi. Gila! Cacing-cacing di perut Jaehyun pada beringas minta diberi asupan makanan.

"Hallo, sayang~ makan aku dong~"

Jaehyun menggelengkan kepalanya. Gila! Masa risol yang baru saja dia angkat menari-nari menggoda kayak gitu, sih?!

Ini otte?? Jaehyun gak kuat.. Penampilan risol sangat menggoda!!!

"Hae, ganteng~"

Sialan! Sekarang bakwan yang berada di samping risol pun turut menggodanya. Jaehyun gak kuat, Astagfirullah..

Sekali lagi, meneguk susah payah aur liurnya. Tanganya secara tidak sadar terulur hendak menggapai risol yang sedang menari-nari dalam penglihatannya.

Makin dekat.

Makin dekat..

Makin dekat...

"EH, SETAN! Mao batal puasa ya lo?!"

Tangan Jaehyun otomatis kembali terulur. Menatap datar Johnny yang sekate-kate bilang dia mau batal puasa.

Hellow.. Jaehyun batal puasa? Gara-gara risol dan bakwan? NO WAY, YA!

"Apaan sih. Gak liat apa lu gua lagi goreng tahu isi?!" kesal pemuda itu.

Johnny menggidikan bahunya. "Kirain. Tekor nanti kalo gorengan gua udah abis duluan sama elu."

Jaehyun memutar mata. "Yeh, emangnya gue Lucas yang makan sampe tiga bakul!"

"Apaan lo bawa-bawa gue?! Kangen lo sama gue?!" Lucas datang dengan dua keranjang di kedua tangannya. Menatap sok iye ke arah Jaehyun.

"Pede najis parah lo!" kata Jaehyun.

Johnny mah cuma geleng-geleng kepala aja. Hehe, bulan puasa ini kayaknya Johnny lagi dapet pencerahan, makanya gak bobrok bobrok amat kayak yang lainnya.

"Ngomong aja masih ke bolak lo! Heran, badan gede doang." Lucas yang sok tua.

05.30 dan semua takjil Johnng habis tak tersisa. Tentunya Johnny bersyukur dong akan hal itu. Gak sia-sia 'kan jadinya dia jualan takjil. Toh, abis pada akhirnya tuh makanan.

Dan itu tandanya 15 menit lagi azan maghrib berkumandang. Lucas yang sedari tadi mengharapkan dapat memakan kolek biji salak dan pastel, tiba-tiba saja murung karena sudah keburu habis duluan. Salahkan ketampanan mereka yang membuat dagangan cepat laris, habis tak tersisa.

"Ngapa, lo?" tanya Jaehyun.  Gak kasian, justru dia jijik liat ekspresi Lucas yang sok mellow gitu.

Lucas menghela napas lirih. "Hfff, padahal gue pengen banget makan pastel sama kolek biji salak pas buka. Eh, udah abis duluan.." rasanya Lucas pengen batal tapi takut nangis. Aduh, Jaehyun jadi ga tega.

"Ya, elo belilah!" katanya gak tega, tapi ngebentak. Lucas 'kan jadi makin pengen nangis.

"Gak guna ah lu jadi temen,  bang.." lirihnya. Jaehyun yang udah empet liat ekspresi menjijikkan Lucas pun menggeplak kepala anak itu. Sabodo sakit kek, enggak kek.

"DIH SIALAN, SAKIT PEA!!"

"Ya lagian jijik banget gua liat muka jelek lu."

Lucas sabar kok. Saking sabarnya, pengen gitu rasanya dia jedotin kepala Jaehyun di tembok Cina.

"Astagfirullah.. Lagi puasa kalian kok malah pada ngumpat. Mending baca Qur'an sambil nunggu buka puasa."

Baik Jaehyun maupun Lucas sama-sama melongo gak percaya akan perkataan dan tampilan seseorang yang baru saja berbicara dengan mereka.

Baju kokoh tak lupa peci orang itu kenakan. Ganteng, sih. Dan mungkin kalau untuk Kun atau Jungwoo mereka udah gak kaget lagi kalau liat penampilan seperti ini.

Tapi yang jadi permasalahannya tuh di sini ialah bukan Kun atau Jungwoo yang baru saja menasihati mereka dengan Qur'an di tangannya.

Melainkan Johnny. Ya, seorang Johnny. JOHNNY SIREGAR.

ALIG!

SI JONI RAJA FILM DEWASA KINI SUDAH BERUBAH?!!!

DEMI APA??

"MasyaAllah.. Bang, seriusan di depan kita ini tulang Joni? Gua gak lagi mimpi, kan?" tanya Lucas. Mulutnya aja sampe mangap tanpa dia sadari. Untung aja lalat gak nafsu sama mulut Lucas yang bau nauzubillah.

Jaehyun ngegeleng kayak trio macan. "Bang Jon, lu seriusan?"

HEOL, mereka tentu aja kaget dong. Orang Johnny ini raja nomor dua tentang perbok—tittt— (maap kudu disensor. Banyak anak kecil di sini).

YA MAKANYA MEREKA KAGET!! Wahh, ini baru Johnny, si raja nomor dua. GimANA KABARNYA KALO ITU YUTA, YA?!!!

Kayaknya bakal ada tasakuran tujuh hari tujuh malam deh.

"Yeh, ya lo kira gua siapa?  Roy kiyosi?!" Johnny rolling eyes.

"Eheee.. Tapi GILA WAH BANG, GAK NYANGKA LU BISA TOBAT JUG—"

Karena Jehyuh masih sayang sama kedua telinga ciptaan Allah, maka dari itu segera saja dia membekap mulut Lucas pake tangannya. Bacotnya melebihi bacotan emak-emak kampung sebelah.

"Bacot banget heran.."

"Eheheheheee.. Lagian kan gue kaget banget. Gue kira si tulang satu ini gak akan tobat. Ternyata bisa!! Wahh, gak sabar nunggu bang Atuy gue.."

Johnny mendelik. Sekate-kate banget, heran Johnny sama Lucas kalo ngomong. Masa dia yang masih muda gini dipanggil tulang, sih?! Emangnya dia udah tua apa sampe di panggil om segala apa?!

Tulang = om
Om = johnny
Johnny = daddy

:")))

"Heh, kingkong! Emangnya gua om lu pake manggil-manggil gua tulang!"

Lucas nyengir. "Heheee.. Lagian muka lu kayak om om sih."

Dan Johnny yang sedang khilaf pun mengejar Lucas yang uda ngibrit entah kemana. DAN OH, tentunya setelah melepas sarung dan meletakkan dengan benar Al-Quran-nya.

—Tbc

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

—Tbc

APAAN SI INI MAKIN GA JELAS HERANNNN

ᴷᵃᵐᵖᵘⁿᵍ ᴹᵉʳᵃʰ ᴶᵃᵐᵇᵘ || ᵒᵗ²¹Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang