3. KENANGAN

11.8K 505 16
                                    

Abi sedang duduk termenung di balkon rumahnya.sesekali diisapnya rokoknya.pikirannya hampa.sudah satu bulan sejak kepergian kayla.dan alea masih dirumah neneknya itu berarti dia akan selalu lengket pada kiara.tak dapat abi pungkiri kiara begitu mirip kayla.tapi ego nya tidak ingin mengganti kayla dengan siapapun walau itu kiara sekalipun.apalagi di satu sisi dia tau sahabat sekaligus sepupunya alif menaruh hati pada kiara sejak awal mereka berjumpa.dan terus mengejar kiara sampai hari ini.

Masih teringat jelas saat dia melihat kayla dan kiara pertama kali.kayla yang lemah lembut dan kiara yang lebih ketus dan cuek.dia jatuh cinta pada pandangan pertama kepada dua gadis kembar itu.dan hanya abi sendiri yang tau.tapi melihat kayla yang begitu rapuh membuatnya ingin sekali melindunginya.mereka berdua kembar identik.tapi entah mengapa abi mempunyai insting hingga dapat membedakan keduanya.

Pertemuan mereka sering terjadi karena ayah si kembar pak adrian sering mengajak kedua putrinya makan bersama abi yang merupakan kolega bisnisnya.bisa dilihat bagaimana pintarnya kiara memegang peranan menjelaskan semua hal terkait perjanjian bisnis antara perusaan abi dan juga ayahnya.apalagi pak adrian pun sering menceritakan tentang kedua putri kembarnya.bagaimana kayla dan bagaimana kiara.membuat abi dilema.disisi lain hatinya mengagumi kiara tapi di sisi lain hatinya pun iba pada kayla.entah rasa cinta bagaimana yang dijalaninya saat itu.

Tapi pada akhir keputusannya dia memilih kayla dan tiba tiba melamar kayla pada orang tuanya.tanpa ada masa pacaran.karena bagi abi dia mencari istri dan bukan pacar.tentu saja pak adrian sangat gembira karena abi yang melamar kayla.pilihannya tepat.karena dia yakin abi akan bisa menjaga kayla.

Dan malam itu ketika abi meminta izin pada orang tuanya akan menikahi kayla.tentu saja papanya setuju tapi tidak bagi mamanya.karena sang mama ingin abi menikah dengan anak sahabatnya.

Abi pun sangat mengenal siapa anak sahabat mamanya yaitu dona karena mereka sering bertemu.tapi entah mengapa abi sangat tidak suka pada dona yang dianggap hanya sebagai teman biasa saja.tapi tidak bagi dona yang secara diam diam pun menyimpan hati pada abi.

Dan pertengkaran hebat antara abi dan mamanya tak terelakan.apalagi mamanya tau kalau kayla adalah gadis yang rapuh untuk bersanding dengan abi.dan ancaman mamanya terbukti saat pernikahannya dengan kayla hanya sang papa dan adik laki lakinya yang hadir dan kakak perempuannya tentu saja berpihak pada mamanya.

Abi makin dalam menghisap rokoknya hal yang sudah lama tidak pernah dilakukannya semenjak menikah dengan kayla.tapi entah malam ini hatinya rapuh.apalagi tadi siang mamanya sangat ceria mengunjunginya bersama dona.abi tau maksud mamanya tapi dia bersikap seolah olah tak tau apapun.

Dan satu hal lagi yang membuatnya ketakutan adalah kiara akan mengambil alea darinya apalagi dia tidak mungkin menceritakan yang sebenarnya pada alea.tapi itu semua tidak akan terjadi karena alea miliknya.satu satunya kenangan manisnya bersama kayla walau hanya sebentar.abi tau watak kiara yang keras tapi dia pun tak akan mau mengalah.

"Eh kamu disini rupanya" satu suara berat mengangetkan abi.rupanya papanya tiba tiba sudah ada dibelakangnya.

" papa cari kamu dibawah, mari temani papa makan malam" lanjut papanya sambil merangkul abi tanpa bertanya apapun karena papanya tau pasti abi masih sedih.dia sangat tau perangai putranya jika sedang sedih.

"Iya pa, abi temani papa" ucap abi kemudian sambil mematikan rokoknya yang tinggal sedikit.dengan senyum dihampirinya papanya, pria tua yang penuh sayang berbeda sekali dengan mamanya.

$$$$$$$$$
Maaf banyak typo nya...


Brother In Law, Be Mine (Turun Ranjang)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang