Sehun ngebenerin seragamnya supaya ga lecek. Jari-jari kurusnya nyisir rambut berpomade itu ke belakang, ngebuat jidat kinclongnya seakan mengkilat bagai gigi kuda. Tak lupa dia semprotin parfume Axe mahalnya ke seragam sekolahnya beberapa kali semprot.
Hari ini dia udah siap banget berangkat ke sekolah dengan tampilan yang bikin cewek klepek-klepek.
Dia pake sepatu converse nya setelah pamit ke bunda tercinta yang lagi nyiram taneman di halaman rumahnya.
"Bunda, aku berangkat dulu ya."
"Iya, hati-hati ya di jalan."
Sehun pake helmnya pelan-pelan, takut tatanan rambutnya rusak. Tapi, gerakannya berubah jadi kayak kerasukan maung pas ngeliat ada sesosok cowok bertulang lunak yang bener-bener dia hindarin selama hidupnya.
"Bangsatbangsatbangsat ngapain dia kesini anjir?! Mudah-mudahan bunda ga ngeliat tuh makh--"
"Eh, dek Jongin.."
Muka Sehun berubah datar sedatar-datarnya setelah sang bunda memanggil si Jongin seenak jidatnya. Padahal dia udah susah-susah buat ngehindar, tapi bunda malah manggil dia.
"Eh, ibu mertuaku yang paling cantik.." Si Jongin-aka si cowok bertulang lunak itu lari-lari kecil buat samperin bundanya dan berlangsung lah acara cipika-cipiki diantara keduanya. Ngebuat Sehun eneg.
Mana si Jongin panggil bundanya ibu mertua pula. Ck.
"Jonginie mau berangkat ke sekolah?" Tanya bundanya Sehun dengan senyum ramah.
"Iya nih, bunda. Jongin mau berangkat, tapi Jongin gak ada tumpangannyaaaaaaa. Kalo naik angkot abang-abangnya suka berenti di pinggir jalan buat menuhin angkotnya nanti Jongin telat."
Tanpa nyia-nyiain kesempatan disaat bunda sama Jongin lagi ngobrol, Sehun keluarin motornya dari pekarangan rumah. Dia udah colokin kunci di lubang, tinggal muter dan ngegas. Tapi sayangnya si bunda jadi rese banget, kemakan aegyo-nya si Jongin.
"Utututututuuuuu~ Jongie bareng Sehun aja berangkatnyaaa~ Bunda izinin kok!" Bunda Sehun ngegaruk-garuk pelan dagu Jongin seakan Jongin adalah anak anjingnya.
Anak tetangganya ini memang imut banget, jadi dia suka manjain si Jongin.
"Ih apaan sih bun?! Gak mau ah!"
Si Jongin yang denger penolakan Sehun cuma bisa monyongin bibirnya. "Ih kok Sehun jahat sih sama Jongin." Dia nengok sambil pasang muka melas ke bundanya Sehun. "Ih bunda bunda, Sehunnya nakal gak mau bareng Jongiiin.."
Sehun yang ngedapetin bundanya pasang muka garang ke dia, langsung melasin(?) dirinya.
"Sebenernya anak bunda aku apa si brugudug ini sih?!" Sehun nujuk idung Jongin, Jongin yang digituin sontak pura-pura nangis dengan air mata buayanya.
Walaupun sakit hatinya gak pura-pura.
"HUEEEEEEEE BUNDA JONGIN DI KATAIN BRUGUDUG!!" Dia meluk badan bunda Sehun terus taro kepalanya di pundak sambil ngeliat ke arah Sehun yang alisnya udah miring 90 derajat.
Jongin yakin seratus persen kalo Sehun kesel sama dia.
"Oh Sehun! Bareng aja sih apa susahnya?! Udah jam setengah tujuh tuh! Gak liat?!" Terus tangan bunda Sehun yang keriput sedikit itu usap-usap pelan pipi tembem Jongin. "Terus kamu ngatain Jongie brugudug, hah?! Pokoknya bunda gak mau tau, kamu harus bareng Jongie!"
Sehun cuma bisa muter bola matanya males denger ocehan bundanya. Bundanya jadi nyebelin kalo ada Jongin.
Akhirnya, dengan hati yang super duper gondok, Sehun membolehkan Jongin buat berangkat bareng sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Oopsie
FanfictionSehun tuh paling anti sama cowok centil macem Jongin--yang ngejar-ngejar mulu. Jongin tau, padahal udah jelas kelakuan Sehun ke dia mencerminkan kalo Sehun bukan maho. Tapi, Jongin malah gak sengaja nemuin Sehun di toko CD barisan film gay. Duh! ©𝘚...