Alleta 9

202 20 0
                                    

Vote!

" Rizal? Ini gue mimpi?" gumam Alleta.

***


Pelajaran telah usai. Waktunya istirahat, semua siswa berbondong-bondong memasuki kantin. Alleta dan Tari telah siap dengan semangkuk mie ayam di depan mereka.

Hadee mie ayam, author pengen dong😌

"All, itu si Rizal kan?" ucap Tari sambil menunjuk ke arah dimana Rizal duduk.

"Ya." jawab Alleta, dia hanya menoleh sekilas, dan melanjutkan aktivitas makannya.

"Katanya dia temen lo waktu di Semarang? Ko kalian ga saling sapa, ga akrab ya?" tanya Tari penasaran.

"Gatau ah, mienya lo makan ga? Kalo ga gue yang abisin nih lama lama!" seru Alleta sebal.

"Ya gue makan dong, enak banget lo main samber punya orang. Laper apa doyan!"

"Brisik!" gertak Alleta.

Tari sedikit takut dengan perubahan sikap Alleta tadi, ia langsung cepat cepat memakan mie nya. Alleta kembali menatap keberadaan Rizal. Rizal duduk bersama siswi siswi yang menyukainya karna ketampanan wajahnya, Alleta melihat kerisihan yang ada pada diri Rizal, sesekali Rizal mengeluarkan decakan, dan hanya menanggapi mereka dengan senyum tipis.

"Lo dari dulu emang ga pernah berubah, Zal." gumam Alleta.

"Ta?"

"Ta?"

"Leta!"

"Eh gimana?" Alleta terkejut, tiba-tiba Faris sudah ada dihadapannya.

"Ngliatin cogan?" ucap Faris dengan senyum miringnya.

"Sotoy! Ngapain panggil gue?"

"Nanti pulang sekolah langsung ikut gue ke rumah." ucap Faris santai.

"Heeeh! Mau ngapain lo, jan macem macem lo ha, mentang mentang lo temen abang gue, lo jadi seenaknya bawa gue kemana kemana, nah sekarang lo mau ngajak gue ke rumah lo, lo pikir gue goblok, mau apaain gue lo, hah!?" seru Alleta menggebu.

Faris memandang Alleta dengan tatapan yang sulit diartikan, wajahnya berubah datar, "tutor." ucapnya sambil melangkah pergi meninggalkan Alleta yang cengo karena jawaban darinya barusan.

"Eh, sial gue goblok banget ternyata ya." gumam Alleta.

"Iya goblok banget, mesum otak lo." ucap Tari enteng.

"Ya gue khilaf, kutil!" seru Alleta kesal.

***


Bel pulang sudah berbunyi empat menit yang lalu, Alleta sudah bersiap menuju parkiran sekolah untuk menemui Faris. Suasana parkiran saat itu sangat ramai, tapi Alleta sudah mengetahui dimana keberadaan Faris. Cowok itu sedang berusaha keras mengeluarkan motornya dan berdesak desakan dengan siswa lainnya.

"Walaupun keringetan gitu, kerennya tetep terpancar, gilaak siluman macam apa inih!" batinnya.

Tiin tiin tiinn!

"Nglamun aja, ayo cepet naik!" ucap Faris.

"Eh, iya." saat Alleta memegang pundak Faris sebagai tumpuan ketika dia naik, tiba-tiba Faris memegang tangan Alleta yang membuat si empunya tangan tidak jadi melakukan aksinya.

Faris menatap Alleta cukup lama, Alleta yang ditatap seperti itu mulai salah tingkah.

"Yaampun, jan sampe pipi gue merah depan diaa!" batinnya.

"Pake helm dulu." ucap Faris sekilas langsung memberikan salah satu helmnya pada Alleta dengan kasar.

"Heh! Dasar gaada sopan sopannya." dengus Alleta dengan wajah datarnya.

Setelah Alleta menaiki motor Faris, Faris segera melajukan motornya dengan kecepatan sedang, tidak ada pembicaraan diantara mereka berdua. Faris fokus dengan jalanan, sedangakan Alleta sibuk menikmati udara sejuk karena hari ini cuaca sedang mendung.

***

Setelah lima belas menit, mereka sampai di rumah Faris.

"Turun!" perintah Faris.

Alleta tak menjawab, ia hanya turun dengan wajah datarnya. Kemudian Faris melangkahkan kaki memasuki rumah. Alleta hanya mengikutinya dari belakang tanpa bicara.

"Assalamualaikum." ucap mereka bersamaan.

"Wa'alaikumsalam, oh silakan masuk, Den, loh ini pacar Den Faris ya? Woyuh ayu tenan!" ucap Bi Darmi- Asisten rumah tangga keluarga Faris. Alleta hanya tersenyum serta menggelengkan kepalanya tanda tidak setuju dengan tebakan Bi Darmi.

"Bi, dia bu--" ucapan Faris terpotong karena melihat Pria paruh baya sedang berjalan ke arah mereka.

"Loh, Ayah udah pulang, katanya rapat?" ucap Faris. Alleta ikut menolehkan pandangannya ke arah pria tersebut.

"Loh, Pak? Kok Faris? Loh!" ucap Alleta tak percaya.

Hayoloh siapaa
Maaf Slow update banget
Dikit lagi.
Gapapa deh, selamat menjalani puasa readers
.
.
.

Btw pilih pasangan yang mana nih?

Alleta x Azam
Alleta x Rizal
Alleta x Faris
Faris x Author
Arga x Author

Tbc.

AlletaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang