Ayah

46 8 0
                                    

Aku juga gak tau nih mau mulai ceritanya dari mana. Bingung hehe ....

Aku mulai dari intinya aja kali yah? Hehe ... Oke deh, aku mulai yah, Yah ....

Ayah tau gak? Aku itu rindu banget sama Ayah. Emangnya tempat tinggal Ayah di sana, nyaman? Sampe Ayah gak mau pulang lagi. Ayah tau gak? Aku sering nangis kalau malem-malem karena keinget sama Ayah. Kadang, Mamah sering liat aku nangis tengah malem terus Mamah ikutan nangis juga sambil meluk aku.

Sekarang aku udah besar tau Yah. Umur aku udah belasan tahun. Beberapa bulan lagi, aku mau ulang tahun loh, Yah tapi, aku sedih karena Ayah gak bisa hadir.

Ayah ... Ayah kan pernah bilang sama aku, kalau aku harus jadi anak yang baik dan sayang sama Mamah. Tapi Yah, sekarang Mamah lebih sayang sama Adik aku. Ngomong-ngomong Adik, aku punya Adik lagi tau Yah. Dia masih kecil dan imut benget. Tapi, gak mirip sama aku, dia itu miripnya sama Papah.

Papah? Papah itu, siapa yah? Emangnya itu pengganti Ayah? Aku gak mau kalau posisi Ayah tergantikan sama yang lain.

Tapi Yah, aku bangga banget sama Mamah, Mamah itu hebat, baik, dan penyayang. Aku sayang Mamah sama Papah, dan aku rindu Ayah.

Ayah, makasih banyak karena kepergian Ayah bukan ngajarin aku untuk terus nangis, tapi aku harus bangkit dan gak boleh nyerah. Tapi, jujur Yah ... Aku capek, lelah, dan, pengen ungkapin semua isi hati aku sama Mamah. Tapi aku takut kalau Mamah gak dengerin cerita aku. Jadi aku cerita sama Ayah aja, yah lewat surat ini, ehe ....

Aku pernah minta sama Tuhan, supaya Ayah bahagia di sana dan baik-baik aja. Aku gak mau Ayah sakit lagi, cukup ketika Ayah di dunia aja sakitnya. Ayah, Ayah bisa liat aku gak dari atas sana? Kalau bisa, Ayah liat aku sini aku kangen sama Ayah, kangen Banget. Ayah tau? Kadang, aku sering iri sama temen-temen aku, yang bisa disayang sama Ayahnya tapi, aku juga seneng sih bisa disayang sama Mamah dan Papah. Ayah gak marah kan aku panggil 'dia' Papah?

Papah itu sosok yang hebat sama seperti Ayah. Papah juga penyayang sekaligus pelindung buat aku. Ayah jangan benci Papah, yah kan Papah juga udah baik sama aku.

Ayah tau? Sekarang aku lagi nangis. Coba deh Ayah usap air mata aku, bisa gak? Eh, jangan deh nanti aku malah nambah nangis. Ayah ... Aku cengeng yah? Cuma kayak gini doang, aku udah nangis, maaf Ayah ... Kalau aku udah gagal untuk jadi anak yang kuat.

Ayah, aku boleh gak ngomong satu hal lagi? Boleh oke?

Jadi gini Yah, aku pengen banget ketemu sama Ayah. Kalau misalkan aku ikut Ayah ke sana, Tuhan bakal ijinin aku gak, yah? Soalnya aku pengen banget sih ketemu sama Ayah.

Ayah maaf, kalau misalkan Ayah kecewa sama aku. Ayah liatkan kelakuan aku di sini dari atas sana? Aku nakal yah? Hehe ... Sebenarnya kalau bukan karena Ayah, aku udah gak mau di sini. Selama ini, aku bertahan karena masih punya penyanggah, yaitu, Ayah. Aku pengen mewujudkan mimpi Ayah. Aku pengen jadi anak yang sukses biar bisa banggain Ayah. Aku pengen Ayah seneng atas prestasi aku.

Kalau boleh jujur, aku lelah, Ayah. Ayah tau? Aku selalu disalahin sama Mamah. Aku aja gak berani nangis di depan Mamah, soalnya takut diomelin hehe ....

Aarrgghhhh!!!!!

Aku pengen marah!
Kenapa?! Kenapa Ayah ninggalin aku? Apa Ayah gak sayang sama aku? Aku ini apa tanpa Ayah?

Aku capek Yah! Capek?!

Aku selalu dihina sama mereka.
Aku selalu dihujat sama mereka.
Aku selalu dibuli sama mereka.
Aku selalu dicaci-maki sama mereka.

Mereka selalu bilang, "Dasar anak gak punya Ayah, jadi gak tau kan sopan santun." hah?! Sopan santun? Aki juga bakal sopan sama mereka yang sopan sama aku!

Ayah aku butuh pembelaan. Aku butuh Ayah, buat bilang sama mereka kalau aku ini punya Ayah. Ayah, sini! Peluk aku, Ayah! Peluk?! Aku juga butuh dekapan. Aku juga butuh kasih sayang. Aku juga butuh perhatian.

Aku mohon sama kalian, lihat aku sebagai anak yang sempurna, walaupun itu hanya pura-pura. Tolong jangan bedakan aku, aku juga sama seperti kalian, aku juga punya Ayah hanya saja, Ayah aku tinggal di alam yang berbeda. Coba kalian ada diposisi aku? Apa kalian gak sedih? Apa kalian gak akan nangis? Hah?! Jawab?!

Tolong, ajak aku berteman seperti kalian berteman dengan anak yang lainnya.

-Tin

My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang