05.Hukuman apa siksa? Pilih satu!

25 16 6
                                    


Dan,,tuh tangan kenapa di lipet di depan dada?kayak mengesankan garang gitu.,, ໒( ᓀ ‸ ᓂ )७..

"hai! Gue Geso, dan ini si judes Yuri" hah? Nih kak Geso kok lebih baik yah daripada kak Yuri, pikir gue.

Gue ngeliat Yuri nyenggol siku, Geso, ya mungkin dia terkesima atas hujatan Geso.

"paan si Ges?"

"tuh kan sensi, emang orangnya kayak gini, jadi maklumin yah 😁" kita berempat cuma senyum.

Yuri cuma mengerucutkan bibirnya.

"molai aja lah, nah lu lu pada udah tau belom ruangan tiap sekolah ini?" kata Yuri, gue penasaran deh apa rencananya, kayaknya si bakal nyiksa! Ups! Woy ini bulan puasa gak boleh fitnaah!

"lumayan kak" jawab Rumi gue si cuma ngangguk.

"Nah kalian bawa ho kan, hp nya ada kameranya kan?" ya iya lah, heloow kak lu hidup di jaman batu yah? Gitu aja gak tau.

"Jadi untuk menambah koleksi foto di galeri kalian, kalian semua pada masuk ruangan itu, misalnya kalian masuk di ruang lab kimia, kalian foto-fotoin tuh, apa aja yang ada di sana. Kayak misalnya bahan bahan kimianya, kalo perlu penjaganya ikutan foto, kecuali ruang kelas.. waktu yang kalian gunain tuh 15 menit, dimualai dari........"

WOY! lu pikir nih sekolah gak gede apa? Ini si namanya nyiksa, anda PAHAM!!

"sekarang...."

Kita tuh langsung secepat kilat lari dari ujung ruangan ke ujung lagi, ruangan pertama yang langsung dimasuki, perpustakaan, disini tuh pada ribut, hp lu aja hp lu aja, helaaah kalo hp gue mah udah abis memorynya.

Karna di galeri hp gue isi fotonya KPOP, Apalagi Huening kai, vidionya, fotonya, pas makan, minum, tidur, debut, konser, di back stage, keluarganya, intinya yang menyangkut pautkan hidupnya saya bakalan menelusuri ampe ke lobang cacing.

Gue si saraninnya hp nya cowo, pertama karna cowo itu jarang foto, kedua, cowo itu gak terlalu perduli kalo masalah artis artis gitu, 20 foto lah itu paling banyak di galery.

"guys, mending hpnya Arga, atau Angka deh, soalnya kan dia berdua cowo pasti jarang foto tuh trus memory masih banyak." usul gue yang otaknya brilliant..

Dan lumayan si, usulan gur bisa di cerna sama mereka, jadi setuju deeh, tapi sayang gak ada yang muji sama sekali tapi tenang gue gak haus pujuan kok.

"bener tuh, Ga mana hp lu?"

"jangan hp gue dong, hpnya si Angka aja."

"arrgghh, lu berdua buang buang waktu doang!" gue kesel ama mereka berdua lagian apa salahnya si pinjem hpnya kalo gak mau ada foto di galery tinggal ntar hapus aja apa susahnya si?

Tanpa pikir panjang gue langsung rebut hp Arga yang ada di saku bajunya.

"Woyy kembaliin hp gue" heloow gue punya nama nama gue itu Indah, seindah nama gue.

"Ini demi team Gaa" ucap Rumi menenangkan.

Gue pun menuju ruang sana sini untuk foto, gue yang jadi fotografernya ya udah suruh mereka bertiga buat pose sama penjaga perpusnya..

Next..

Ruangan ke dua ada labolatorium.
Tanpa basa basi langsung deh cekrak cekrek, foto sana foto sini tak lupa gurunya.

Ruangan ke tiga
Ruangan ke empat, lima, enam..

10... 9.... 8.... 7..... 6.......

"Woooy waktuuuu, lima detik lagi... cepet lariiiiiiiii!!!" Teriak Angka, dia tidak masuk ke ruangan terakhir karna males nglepas sepatu lagi...

Tanpa pikir panjang gue bertiga la gsung lari tanpa bersepatu, sepatu kami ada di kedua tangan. Ya apa boleh buat demi waktu semua itu kami lakukan..

"huh.. huh.. huh... caah.. peehh.." Arga yang mengeluh, kecapean.

Gue pun sama, gue cuma bisa mengumpat dalam hatii, woy! Ini sekolah, bukan penjara, seharusnya di sekolah itu belajar bukan ngehajar.

Tak sampe situ, gue langsung nyerahin hp Arga ke kak Yuri, dan kak Geso. Sambil gitu gue masangin sepatu ke kaki gue (ya iya lah masa kekepala).

"hei, hei, hei jangan duduk, saya belum suruh kalian duduk loh? Lagian kalian juga terlambat 2 detik jadi lari keliling lapangan 2 kali"

Gila nih orang minta gue hujat apa mutilasi?! ngeselin banget, 2 detik aja jadi 2 puteran gimana kalo 1 menit? Duduk aja nunggu di suruh emang nih sekolah milik lu? Heloow lu punya kaca kan di rumah, pasti ngaca tiap hari kan? Jadi tolong lah, buat siswa baru tuh seneng bukannya trauma..

"Kak tapi kaan.." sela Rumi yang tak terima atas hukuman yang di berikan.

"gak ada tapi tapian cepet sekarang!"

"tapi Yur kasian loh mereka" Geso yang angkat suara, punya lebih banyak kasihan daripada Yuri.

"udah lah gak papa, kan udah peraturannya" Geso pun menatap Yuri pasrah.

Gue dengan berat hati ngelepasin tas yang sedari tadi  gue gendong.

Lari, lari, lari, lari dan lari .. cepeeh gue, dari tadi, awal udah di suruh beli apel keluar sekolah pake lari, ini di suruh muterin sekolah sambil lari, dihukum? Lari lagi? Ingin rasanya gue nangis.

Next.....

"nih hp kalian gue balikin, semangat yah, silahkan"

Woy! Gue cape lu gak ngrasain apah! Semangat kata lu. Irrrggghh intinya gue gak sukaa.

Gue gendong lagi tas gue dan lanjut ke siksaan berikutnya...






























Part paling sedikit, bingung siksaan apalagi berikutnya soalnya belom pernah ngalamin MOS SMA, kan baru mau masuk belom bener-bener masuk.

BangkamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang