Sore ini gue lagi sepedaan keliling komplek sendirian. Lumayan, mumpung pulang cepet. Kenapa sendirian, ya karena emang ga ada yang mau diajak.
Samuel? Heleh boro-boro naik sepeda dengan balesan sehat. Dia mah lebih memilih olahraga jari alias ngegame seharian dikamar.
Yujin? Mungkin dia lagi bikin vlog di channel yutubnya.
Temen lain? Kaga ada.
Dibilang ansos sih engga, gue cuma kurang bisa aja bersosialisasi. Rasa malu gue emang kadang suka ketinggian tapi kadang juga terkikis abis.
Jadi gimana ya? Kaya udah biasa aja sendiri.
Makan sendiri dicafe? Ga masalah
Jalan sendiri pas malem minggu? Udah biasa
Ngerjain tugas kelompok sendiri? Beuhh apalagi itu. Yujin si sering bilang kalo gue mau-mau aja digoblokin. Tapi gimana ya, minta mereka ngerjain juga ga bisa berharap gua.
"Mau kemana Pi?"
Langkah gue menggoes sepeda mendadak berhenti. Ngeliat cowo dengan muka super adem keluar dari rumahnya.
Lee Euiwoong.
Crush gue dari dua tahun yang lalu.
Sekarang? Mungkin masih.
"Jjs biasa."
"Jelek-jelek songong?"
"Ya itu mah elu! Jalan-jalan sore lah."
Euiwoong cuma ngangguk doang. Kebetulan dia ini emang tetangga dan temen satu angkatan gue. Dibilang deket? Biasa aja.
Kalo ditanya kok bisa suka? Ya gimana ga suka ya. Euiwoong itu cakep, pinter, tipikal anak-anak rajin idaman mertua gitu loh. Tapi suka ya sebatas suka.
Caper?
Jangankan mau caper, lihat dia senyum dari jauh aja gue udah gemeter. Apalagi ampe deket-deket nyari perhatian trus diperhatiin. Mati kutu gue yang ada.
"Mau kemana?" tanya gue pas lihat Euiwoong yang emang keluar udah rapi banget.
"Maen kerumah Yujin."
Lupa.
Dia pacar sahabat gue :)
"Oh, yaudah. Hati-hati," kata gue sambil ngeliat Euiwoong yang udah siap ngegas motor maticnya.
"Iya,"
Sakit sih emang, udah naksir selama 2 tahun. Eh, malah jadian ama temen sendiri. Tapi ya mau gimana lagi. Udah nasib. Gue si cukup sadar diri dan nerima keadaan.
Mau marah-marah gara-gara kecewa? Percuma, buang-buang tenaga. Toh, Euiwoong ga bakal noleh ke gue. Dan malah buat pertemanan gue ama Yujin bubrah.
Gue si mending cari aman.
Gue lanjut sepedaan. Sampe gue berhenti di lapangan bola yang lagi dijadiin tempat buat pesta kuliner gitu. Jadi bejibun yang jual makanan. Sebenernya udah dari beberapa hari yang lalu, cuma males aja dateng.
Gue ngerogoh kantong celana panjang gue. Ada duit 5000an yang udah ketekuk-tekuk, kusem dan itu kering ama kaku banget. Kayanya udah lama dikantong dan beberapa kali kecuci.
Yailah ngenes pisan nasib anak sekolah.
Buat beli es cukup kaga ya?
Gue natap jajaran stand di lapangan. Rame juga.
Udah gausah jajan Lupi. Gausah. Hemat.
Gue udah siap ngegoes sepeda lagi. Tapi sialnya ada sepeda lain yang ngelaju cepet banget pas turunan dan dakupun tersempret. Trus berujung nyungsep.
"Aw!" kata gue sambil ngusap siku yang sempet silaturahmi sama aspal tadi.
Dan yang nabrak gue reflek langsung berdiri trus berdiriin sepeda gue yang sempet nimpa badan.
"Maaf-maaf! Aduh, rem gue blong tadi. Maaf ya!" Dia ngulurin tangannya kearah gue. Mau ga mau gue terima buat bantu gue berdiri juga.
"Lo—kakaknya Samuel?"
Gue reflek ngadahin kepala. Soalnya dia tinggi banget.
"Lo?" aduh siapa kemaren namanya?
"Lai Guanlin." kata dia memperjelas. Dan gue cuma ngangguk aja.
"Maaf ya, gue bener-bener ga sengaja."
"Gapapa, lagian kecelakaan doang."
"Tapi—" gue reflek langsung natap dia.
"Siku lo berdarah."
"Eh—iya lupa." gue reflek megangin siku yang emang kerasa perih tadi.
"Lo tunggu disini dulu. Bentar." kata dia langsung lari gatau kemana.
Lah?
Sepedanya gimana ini?
Mau ga mau gue duduk di trotoar sambil nunggu Guanlin balik. Kasian, sepeda dia mahal. Kalo dicuri orang kan gue yang disalahin.
Beberapa kali gue noleh ke kanan kiri. Dia pergi lintas pulau apa gimana? Lama amat.
"Huh.. Maaf, lama."
Gue bisa lihat yang Guanlin ngos-ngosan sama mandi keringet trus tiba-tiba jongkok di depan gue.
"Lu? Abis darimana?"
"Tangan."
"Ha?"
"Maaf," bukannya ngejawab, dia narik lengan gue.
Trus nempelin plester kuning gambar minion di siku gue. Sebelumnya sempet ditiup-tiup gitu.
"Tadi gue udah nyari obat merah. Tapi ga ada, cuma ini doang. Maaf,"
Gue diem natap mukanya Guanlin bingung. Baru pertama kali gue diperlakuin gini sama cowo. Selain Papa sama Samuel.
"O–oh, makasih." kata gue sambil berdiri.
Dan Guanlin ini juga ikut berdiri.
"Gue duluan." gue langsung nuntun sepeda bersiap pergi.
"Lupi,"
Langkah gue berhenti, buat noleh kearah belakang. Gue bisa lihat Guanlin yang berdiri sambil megang stang sepedanya.
"Kenapa?"
Bentar, kok dia tau nama gue?
"Addback line gue bisa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Selcouth • lai guanlin
FanfictionDon't worry. I will remain standing here with you -Lai Guanlin. guanlin x oc on going