BAB 3

59 9 28
                                    

   Sekitar dua hari, HP gue gak gue idupin. Masih takut ama jawaban yang Iqbal kasi ke gue. Gue gak tau nilai kejujuran buat dia itu gi mane. Yang gue arepin sih, dia bisa terima gue apa adanya.

   Gue hari ini gak masuk kerja, Kang Fadhol lagi mudik ke Lumajang. Bosen sih gue di asrama, tapi gue musti ke mane? Masa iya gue jalan kek orang gila.

   Eka pergi sama si Tary, gak tau tu dua bocah nyari apaan ke pasar. Katanya nyari makanan, tapi jam segini kagak ada.

   Si Aras, Carol, Neng, Siscandra, Ellina, Mak Nurul ama si Vy. Tadi sih, katanya mau ke mall. Gue mau ikut, tapi duit gue gak ada.

   Kalo Fura, Dhita, Cece Mey, Bang Adhan, Putri, sama si Auntum. Mereka kek nya sih pergi jalan-jalan, nyari angin atau nyari apa gue gak peduli.

   Sumpah, bosen banget gue di sini. Penghuni lain gak tau ke mane. Ujung-ujungnya, gue ambil HP di dalam tas, nyoba buat beraniin diri ngadepin amukan si Iqbal.

  Masih loading, gue ngupil. Nyari-nyari harta terpendam di idung gue, kalo dapatnya emas kali aja bisa gue jual. HP gue udah beres loadingnya, langsung aja kedengeran notif masuk, puluhan kali, gue juga gak ngitung sih. Pas udah berenti, gue pegang tu HP, gue liatin siapa aja yang chat gue dan nanyain kabar gue.

   WA, gue langsung liat banyak chat, ada juga dari nomor yang gak gue kenel.

   Dari: +62xxxxxxxxxxx

   Kinar, gimana kabarnya?

   Siapa ya? Gue kek kenal sih ini nomer HP, cuma, gue gak tau siapa.

   Untuk: +62xxxxxxxxxxx

   Sape ni?

   Selesai bales, gue buka chat lain. Cuma ada beberapa orang gak penting. Mata gue natap kontak si Iqbal, dia ada balas beberapa kali.

   Dari: Iqbal.

   Terus? Anak kamu di mana sekarang?

   __

   Aku gak tau, bisa terima kamu atau gak. Jujur, aku bingung.

   __

   Kamu gak ada niatan buat bales pesen aku?

   __

   Kinara?

   __

   Aku kecewa ama kamu! Aku sayang ama kamu, tapi, masa lalu kamu buat aku ragu.

   Gue cuma bisa ngedesah lelah. Apa Iqbal bakal ninggalin gue juga? Terus, apa salah kalo gue jujur ama dia.

   Gue balas pesen Iqbal, jujur, gue ngarepin dia buat jadi orang terakhir di kisah cinta sampah kek gini.

   Untuk: Iqbal.

   Maaf, tapi aku udah gak kek gitu lagi. Anak aku baik-baik aja kok, dia tinggal ama neneknya, mama dari papanya. Aku bukannya gak peduli, tapi aku ngasi dia ke neneknya buat masa depan dia juga. Aku gak punya apa-apa buat pertahanin anak aku, aku juga dilarang ketemu ama dia.

   Iqbal, aku gak ngarep lebih dari kamu. Cuma, kalo kamu gak bisa nerima aku, tolong tinggalin aku. Aku gak mau perasaan aku ke kamu jadi makin panjang, aku takut sakit hati. Kamu pantes dapetin cewek lain, yang lebih baik.

   Gue ngirim itu chat, sambil nunduk, rasanya kejadian pas Asen ngebuang gue ke ulang lagi. Rasanya, pas Vin ninggalin gue ke puter lagi. Gue gak tau musti gimana gue udah coba jujur tapi akhirnya gue kehilangan.

CINTA JARAK JAUHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang