Latihan Rutin

87 5 0
                                    

"Semua tentang perjalanan dan perjuangan. Tetap fokus pada satu tujuan yang mengantarkan mu kepada kesuksesan."

"kak Radit sebagai penjuru"
"siap kak Radit sebagai penjuru"

"pasukan tiga ber shaf kumpul mulai"
"siap pasukan tiga ber shaf kumpul mulai"

Aba-aba sudah membuat semua anggota pramuka Universitas Trunojoyo Madura segera berkumpul untuk melaksanakan apel pembukaan latihan rutin kali ini.

"salam pramuka"
"salam" prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok (anggap saja tepukan tangan yang berirama yang memang membedakan antara Pramuka Jawa Timur dengan Pramuka lainnya).

" pada latihan kali ini Kakak ada kabar gembira, kabar gembiranya yaitu akan ada latihan gabungan Se Madura di Akademi Komunitas Negeri Sumenep, silakan yang ingin ikut segera menghubungi sekretaris Racana, Sekian dari Kakak salam Pramuka"
"salam" prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok (anggap saja tepukan tangan yang berirama yang memang membedakan antara Pramuka Jawa Timur dengan Pramuka lainnya).

"Salma"  panggil salah satu temannya yang tidak lain adalah Sinta
"iya" jawab Salma polos
"cuek banget sihh jadi cewek, dasar nyebelin, kamu ikut latgab nggak?  Tanya Sinta
" pengennya sih ikut tapi kan aku belum punya pengalaman! waktu SMA kan kamu tahu sendiri aku selalu tidak jadi kalau mau delegasi, aku kan paling enggak tega kalau lihat teman aku sedih jadi aku selalu ngalah" jelas Salma
"alah kamu mah!  Kamu mau tah ngalah terus kalau? Kalo kamu ngalah terus Kapan kamu mau delegasi? " ucap Sinta yang langsung meninggalkan Salma sendiri.

Karena perkataan Sinta tersebut akhirnya Salma pun merenung dan mulai memikirkan hal tersebut.

Tiga hari berlalu

Hari-harinya selalu sibuk merenungkan apa yang dikatakan Sinta. Salma yang biasanya selalu aktif dikelas namun akhir-akhir ini dia sering melamun di dalam kelas.  Ternyata lamunan itu diperhatikan oleh teman-teman Salma di kelas yang akhirnya mereka pun ikut memberikan masukan kepada Salma. Namun hal tersebut tetap membuat Salma masih bimbang. Pada akhirnya Salma memutuskan untuk meminta bantuan kepada Allah.
Seperti biasanya rutinitas Salma yaitu melakukan sholat malam. Namun sholat malam kali sangat berbeda dengan biasanya. Malam ini Salma meminta kepada Allah agar Ia membantunya.

Seminggu kemudian

Waktu terus berlalu, hari menuju latgap pun semakin mendekat sedangkan Salma masih dalam keadaan bimbang.

Karena waktu sudah semakin mendekat dan hari ini adalah hari terakhir pendaftaran akhirnya Salma pun memutuskan untuk ikut Latgab dan segera menghubungi sekretaris Racana.

"Pramuka Menyisakan Cerita"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang