Typo ? Maafkan
23 Mei 2019
Waktu sekolahJadi gini, anak-anak kelas 9 di sebuah Mts yang tinggal nunggu pengumuman lulus itu masih harus masuk sekolah pada hari-hari tertentu.
Termasuk hari ini. Renjun, Nana, Jeno sama haechan masuk sekolah. Mereka langsung kumpul di aula bareng anak kelas 9 lainnya.
Anak kelas 7 sama 8 kemana ?
Mereka juga masuk.
Ujian coy !
Back to anak kelas 9
Ternyata mereka masuk karena ada pengumuman. Banyak sih tapi yang paling diperhatikan adalah pengumuman syarat kelulusan. Diantaranya mereka harus balikin buku pinjaman perpustakaan dan minta surat keterangan kalau mereka gak pinjam buku apapun atau sudah mengembalikan buku pinjaman.
Dan ngumpulin seragam OSIS.
"Elah woi ngapa kudu dikembaliin dah ? Padahal udah dibeli pakai duit dulu." Protes Nana dengan suara pelan. Kalau keras kedengaran guru yang lagi ngomong dong. Bisa mampus dia.
"Sialan banget emang." Protes Jeno.
"Bobol Bonbin pas puasa dosa nggak sih ?" Tanya renjun entah ke siapa.
"Pingin gua coret-coret padahal." Kata haechan.
Yak, mungkin ini alasan baju osisnya kudu dikumpulin. Biar gak dicoret-coret.
"Eh, na. Dah ngumpulin buku akidah belum Lo ?" Tanya haechan.
"Belum Chan. Besoklah tanggal 28 sekalian ngumpulin baju OSIS." Bales Nana diangguki sama Jeno dan renjun karena mereka sama-sama belum ngumpulin.
"Eh, gue mau ngomong." Kata haechan. "Cover buku akidah gue ngelupas. Jadi putih gitu."
Pada tau nggak sampul yang ngelupas ? Pokoknya sobek sampai warnanya putih gitu. Gaada gambarnya lagi.
Pahamin aja oke.
"Lah ? Gimana tuh balikinnya ?" Tanya Nana yang juga ikutan kaget.
"Masa gue kudu ganti ? Carinya mesti jauh. Berat di ongkos. Kalau online juga pasti berat di ongkir." Kata haechan.
"Eh, balikin buku dalam keadaan bersampul boleh nggak sih ? Sampul plastik gitu maksudnya." Tanya renjun.
"Boleh lah ! Itu buku disampul pasti dijaga. Masa gaboleh." Kata Jeno.
Renjun tepuk bahunya haechan.
"Serahin sama gue aja Chan." Kata renjun bangga dan diangguki sama haechan. Udahlah mau cara gimanapun yang penting dia bisa balikin bukunya.
Btw cara apakah yang akan dilakukan renjun ?
•
•
•24 Mei 2019
Siang hari di asrama dream.Renjun buka laptopnya sambil duduk di sofa. Dibelakangnya ada Jeno, nana Sama haechan. Kepo mereka renjun mau ngapain.
"Ngapain Lo njun buka laptop ?" Tanya Jeno.
"Gue mau bantuin haechan." Kata renjun santai.
"Bantuin gue tentang apaan ?" Tanya haechan.
"Buku elah Chan. Lo mau kan balikin tuh buku tanpa banyak biaya." Kata renjun dan langsung diangguki sama haechan.
"Btw tuh laptop Lo buka aja ? Nggak Lo nyalain ?" Tanya Nana.
"Bentar." Kata renjun kemudian dia keluarin hpnya dari saku celana. Dia otak-atik dan kemudian bilang 'gotcha'
Kan semua jadi bingung.
"Apaan dah njun ?" Tanya Nana. Dia tunjukkin hpnya didepan Nana, Jeno sama haechan. Ada gambar dari laman pinterest disana.
"Apaan nih maksudnya ?" Tanya haechan.
"Ini foto cover buku pinjeman kita elah." Kata renjun gemes.
"Terus ?" Tanya haechan lagi.
"Gini, gue download gambar ini. Gue edit terus gue print seukuran cover buku kita. Habis itu Lo tempel ke cover buku Lo yang ngelupas itu terus lo kasih sampul plastik. Jangan lupa diselotip. Bilangin pas balikin ntar 'maaf sampulnya nggak dilepas. Udah terlanjur diselotip soalnya. Kalau selotipnya dilepas ntar malah rusak.' gimana cara gue ? Keren kan." Jelas renjun panjang lebar. Haechan langsung ngelompatin senderan(?) Sofa dan duduk disamping renjun.
"KEREN BANGET LO NJUN GILAKK !!! MAKASIH !!!!" teriak haechan sambil peluk-peluk renjun. Tapi langsung didorong sama renjun.
"Dah, sama-sama. Kurang baik apa coba gue bantuin Lo ?" Kata renjun. "Semoga aja berhasil."
Aamin.....
•
•
•24 Mei 2019
After sholat ashar di asrama eksoh."Heh, bikin bukaan kuy !" Ajak kai.
"Mau bikin apaan emang ?" Kata Chen yang tiba-tiba Dateng. Dia libur ngajar TPA dulu sama Xiumin. Katanya kakak-kakak cewek ada yang mau gantiin.
"Es kuy !!!"
"Kopyor kuyy !!!"
"KUYYYY !!!!"
"Yaudah, ntar gue sama anak-anak uke yang bikin. Para seme silahkan beli bahannya. Terserah Lo mau beli dimana." Kata kyungsoo.
"Ta......
"GAK ADA PENOLAKAN !! Cuma beli agar-agar doang juga." Jelas kyungsoo.
Ternyata anak-anak disini gatau kopyor itu apa dibuat dari apa ditemukan oleh siapa gak ada yang peduli.
"Beli 1 pak (bener g sih tulisannya ?) Sana !" Suruh kyungsoo.
"Yaudah, kita ke minimarket sana. Jajan sekalian." Kata Kris dan diikuti para seme lain.
"JANGAN LAMA-LAMA !!! INGET WAKTU !!!" Teriak kyungsoo.
"YOIII !!!" Bales siapapun itu nggak keliatan karena mereka udah diluar.
"Kyung, yakin Lo sama mereka ?" Tanya Luhan.
"Yakin aja. Kalau ntar mereka bobrok mereka juga yang ngerasain." Kata kyungsoo.
Sekarang kita ke para seme yang lagi di minimarket.
Mereka menelusuri setiap lorong atau apapun itulah namanya. Mereka ambil apapun yang mereka perlu. Ada agar-agar yang dibilang kyungsoo tadi, ada juga yang ngambil jajanan banyak banget sampai keranjang mereka penuh.
"Mbujeeetttt ini uco nggak ngamuk nih kita bawa belanjaan segini ?" Tanya Suho sambil nenteng kresek belanjaan yang cukup besar. Isinya banyak.
Uco is kyungsoo.
"Nggak." Kata kai.
"Insyaallah sih." Lanjutnya.
Nggak kok kai, selama belum buka maungnya nggak akan keluar ☺️
Insyaallah TBC
Terimakasih sudah membaca
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Love Story ~ Exo + NCT ✔️
Historia CortaEXO dan NCT ngerayain Ramadhan! >////< Tapi... Kok ada bumbu-bumbu c-i-n-t-a nya ya? :" Warn • Absurd pake banget • Garing bikos bukan komedi • Bahasa non baku, amburadul • YAOI Pastikan tidak salah lapak karena sudah ada warn YAOI. Cerita ini beber...