+62 813-2666-1515 | Souvenir Idhul Fitri

1 0 0
                                    



Souvenir Idhul Fitri – Idhul Fitri adalah salah satu hari yang sangat ditunggu-tuinggu oleh umat islam diseluruh dunia ini. Pasalnya pada hari Idhul Fitri ini, adalah hari kemenangan bagi seluruh umat islam. Sebelum hari raya ini hadir ditengah-tengah umat muslim, mereka harus melakukan Puasa Ramadhan selama satu bulan penuh. Sebenarnya 2 bulan tersebut adalah bulan yang sangat dinantikan. Karena dalam bulan Ramadhan ini pintu ampunan terbuka lebar, dimana pintu Syurga dibuka selebar-lebarnya dan pintu neraka ditutup. Sehingga para setan, jin dan iblis dibelenggu selama bulan Ramadhan tersebut. Bahkan di bulan Ramadhan ini, Allah menurunkan Al-Quran dimalam yang disebut dengan malam lailatul qodr. Dimana malam itu lebih baik dari seribu bulan. Subhanallah sungguh besar kuasa Allah SWT ini.


Setelah mereka para umat islam melakukan puasa Ramadhan selama 1 bulan, akhirnya mereka menemui hari raya Idhul Fitri pada tanggal 1 Syawal. Malam sebelum Idul Fitri disebut takbiran , diisi dengan suara bedug drum dan banyak muazin melantunkan takbir di masjid atau musallah. Di kota-kota besar orang biasanya mengisi jalan-jalan dan juga meneriakkan takbir di mobil dan motor mereka, yang sering menciptakan malam dengan kemacetan lalu lintas. Dalam beberapa kasus kembang api dan petasan mungkin dinyalakan, namun tindakan ini tidak dianjurkan oleh petugas polisi karena bisa berbahaya jika menyalakan bahan peledak ini di atas kerumunan. Di banyak wilayah Indonesia, terutama di daerah pedesaan, pelita , obor atau lampu tempel(lampu minyak, mirip dengan obor tiki) menyala dan ditempatkan di luar dan di sekitar rumah. Beberapa kota, seperti Yogyakarta, menyelenggarakan parade tahunan yang lebih meriah yang menampilkan kendaraan hias seperti lentera bertema Islam.


Pada hari Lebaran, setelah melakukan sholat Ied di pagi hari, orang-orang yang mengenakan pakaian baru atau terbaik mereka akan berkumpul untuk menyambut keluarga dan tetangga mereka. Adalah hal biasa untuk menyambut orang dengan "Selamat Idul Fitri" yang berarti "Selamat Idul Fitri". Umat Muslim juga saling menyapa dengan "mohon maaf lahir dan batin" , yang berarti "Maafkan fisik dan emosional saya (kesalahan)", karena Idul Fitri tidak hanya untuk perayaan tetapi juga waktu untuk penebusan untuk meminta pengampunan atas dosa yang mereka dapat telah melakukan tetapi dibersihkan sebagai akibat dari puasa di bulan Ramadhan. Dari pagi hingga sore, sedekah zakat untuk orang miskin biasanya didistribusikan di masjid-masjid.


Nah dalam hal ini, ketika hari raya idhul fitri para sanak saudara akan berkumpul dirumah nenek atau saudara yang lebih tua. Dengan demikian, semua anggota keluarga akan berkumpul dengan saling memaafkan. Setelah semuanya saling memaafkan, dilanjutkan dengan makan bersama dengan seluruh anggota keluarga. Sungguh indah sekali suasana lebaran yang sangat kekeluargaan ini. Apalagi ditambah dengan para anggita keluarga yang mudik kekampung halamannya. Tak jarang juga ada yang berbagai THR atau Tunjangan Hari Raya. Dengan memberikan sejumlah uang atau juga sebuah barang atau yang sering disebut souvenir.


Nah bagi anda yang ingin berbagi dihari lebaran yang penuh dengan kebahagiaan dan keberkahan ini, dapat dengan memberikan souvenir. Dan bagi anda yang ingin membagikan souvenir namun bingung souvenir apa yang harus diberikan, dapat dengan menghubungi kami di +62 813-2666-1515 via WA/Telp/SMS. Karena kami disini menyediakan berbagai jenis souvenir Idhul Fitri yang bagus dan bermanfaat untuk anda semua. Dengan harga yang terjangkau, ,membuat anda dapat membeli banyak dan juga dapat dibagikan kepada banyak orang. #souvenirlebaran #souvenirlebaranmurah #souvenirlebaranjakarta #souvenirlebaranunik #souvenirlebarananak

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: May 27, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

+62 813-2666-1515 | Souvenir Idhul FitriWhere stories live. Discover now