Pagi hari pukul 6.30 dijalan menuju sokolah,
Hyena gadis cantik 17tahun kelas 3 SMU dengan rambut rapih dikuncir jalan sendirian.
Hyena hanya mempunyai 1 sahabaf ( sijeong ) lantaran dirinya yang jarang ingin bergaul dengan teman teman kelasnya, begitupun dirumah tidak memiliki teman disekitar rumahnya.Kang Buksu yang baru pindah dari seoul ke salah satu desa di jeju, menuju sekolah barunya dan diantar oleh ibu dan supirnya.
Dengan melihat mobil buksu yg sedang berjalan, hyena merasa aneh karna tidak pernah melihat mobil seperti itu melaju didesa ini.
Hyena " apakah dia orang baru? " dalam hatinya.
Hyena terus berjalan menuju kesekolah,
Melihat kucing putih cantik yang terluka kecil" kucing cantik, pasti kamu sakit ya? Ujarnya sambil mengusap pala si kucing."
Hyena menggendong sebentar kucing itu kemudian melepaskannya sambil bilang
" kucing cantik, nanti kita bertemu disini lagi ya, pasti kamu sepi bermain sendiri, aku merasakannya "
Sampai di dekat sekolah, hyena selalu melihat pemandangan pagi. Dimana teman disekolahnya berangkat bareng menuju kesekolah, Dimana orang tua mereka yang antar mereka kesekolah. Cukup menyakitkan untuk dilihat hyena yang terbiasa sendiri.
Kang Buksu anak baru yang keluar dari mobil sampai disekolah.
Dikelas pukul 07.00
Guru " anak-anak kita kedatangan teman baru "
Silahkan pernalkan diri kamu.Kang buksu " hai, saya kang buk-suk pindahan dRi seoul, aku harap kita bisa berteman baik.
Guru " silahkan duduk dibangku kosong yang sudah disediakan.
Buksu duduk tepat dibelakang bangku Hyena,
Buksu " hei, siapa namamu? ( berbisik dibelakangnya )
Hyena " kim hyena sambil sedikit nengok dan malu-malu.
Buksu " aku kang buksu, Kang buksu....."
5jam kemudian tepat pukul 12.00 menandakan bel pulang sekolah
Setiap datang dan pergi murid murid mendapat fasilitas buss antar jemput dari pihak sekolah sesuai wakti yang diatur oleh pihak sekolah
Hyen naik bus, dan selalu turun dari buss tepat dipertengahan jalan dan melanjutkan perjalanan pulang dengn berjalan kaki .Hyena sambil berjalan kaki melihat kucing yang tadi pagi
Hyena " hi kucing cantik, kita bertemu lagi...
Kucing " meong..meong..."
Hyena " masih sakit kah? Apa kamu punya ibu? Apa kamu punya teman? pasti sepi ya kamu jalan dan bermain sendiri, sama sepertiku.
Aku juga sangat merasa sepi saat dirumah maupun disekolah" ujarnya sambil mengelus kepala kucing..Hyena " gimana mulai sekarang aku jadi temanmu, dan kamu jadi temanku? Berjalan sambil menggendong kucing.
Buksu didalam mobil saat perjalan pulang dipertemukan kembali dengan hyena dijalanan dekat rumah hyena dan buksu.
Buksu " pak, boleh saya turun disini? Saya ingin menghampiri teman saya.
( ngomong ke si supir )Supir " iyaa den.
Buksu " hyenaaaaaa!! Sambil berteriak
Hyena " menengok, kenapa? "
Buksu " gak papa, knp kamu sendirian? Knp gak naik buss sampe depan rumah ?
Hyena " engga, aku lebih suka berjalan kaki menghirup udara disekitar sini.
Buksu " teman kamu kemana?
Heyna " menunduk diam..."
Buksu " rumah kamu dekat sini? Boleh aku mampir? " (hmmm baru kenal dah mo mampir aja lu tong!)
Hyena " jangam, ayah aku galak (sepik)
Buksu " yauda kalo gt kamu aja yg main kerumah ku " (lah ngapain njer wkwkwkwk)
Hyena " diem nunduk." ga* mau.
Buksu " yaudala. Aku belok kesini. Kalo besok ketemu lg kita bareng lagi yaa aku baru didesa ini mau lebih tau ditempat ini.(kyaaaa modus2 gt)
Hyena " hanya mengaguk kepala.."
Sampai dirumah, lagi lagi hyena melihat ayah dan ibunya yg sedang bertengkar, sangat berisik dan hyena mendengan pecahan gelas.
Hyenapun menangis diluar tidak berani untuk masuk.Hyena
" tuhan, kenapa aku selalu melihatnya bertengkar?
" kenapa setiap aku pulang mereka berdua tidak pernah bertanya bagaimana aku disekolah ?
" kenapa ayah tidak mengalah aja dengan ibu? Agar tidak ribut. Hyena benci ayah.
" yatuhan, hyena lelah liat ayah ibu bertengkar setiap hari. Hyena cuma mau satu. Mau punya ayah dan ibu yg akur dan perhatin sama hyena " ujar hyena sambil menangis diluar.
Hyena pun masuk .
Hyena " ibu gak papa? "
Ibu hyena " gakpapa, ibu gakpapa. Kamu kekamar sana...."
Hyena kekamar ganti pakaian dan mengerjkaan PR.
Selesai mengerjakan PR hyena menggambar karna hobinya adalah menggmbar, tamak jelas hyena menggambar sebuah rumah didesa yang sederhana yang didalamnya terlihat ada ibu,ayah,dan anak yang sedang mengobrol terlihat dari jendela) dengan tulisan dibawah gambar "my ideal family"
Hyena sangat kesal sekali dengan ayahnya yang kadang membentak ibunya.Ayah hyena adalah satpam disebuah perusahaan
Walaupun benci hyena tetap menyangi ayahnya.Diwaktu siang dimusim dingin dan salju pun turun...
Hyena pulang seorang diri, ibunya dirumah dan ayahnya sedang bekerja.Dan untuk pulang kerumah dari atas hyena harus melewati tangga kebawah yg tidak terlalu panjang..
Karna hujan salju dari pagi hari namaknya disiang hari tangga tersebut sudah diselimuti es, dan pasto sangat sangat licin.....Sebelum hyena sampai dan melewati tangga tersebut.
Ayah hyena yg sedang bekerja melihat hujan salju dan memikirkan hyena,
" apa hyena anak ku pulang di hujan salju yg dingin ini?
" apakah hyena membawa payung? "
" apakah hyena memakai mantel yg tebal tadi pagi? Ujarnya didalam hati yg khawatir sambil memikirkan sang anak.Ayah hyena pun mencoba izin keatasannya untuk pergi sebentar menjemput anaknya disekolah.
Ayahnya berjalan dengan kaki yang agak pincang di hujan salju ini, sampai disekolah ternyata hyena sudah jalan pulang beberapa menit yang lalu...Ayah hyena terus berjalan dengan keadaan kaki yg agak pincang menuju rumah untuk memastikan hyena pulang dengan selamat.
Sesampai ditangga yang licin itu ayah hyenaTiba
Tiba
YOU ARE READING
THIS BROKEN HOME??
FantasySetiap kesendirian pasti ada makna kehidupan ;. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan . Begitupun disetiap rindu, pasti ada tangis. . . Jangan pernah membenci orang seperti membenci iblis yang jahat. . Setiap kata yang tarucap merupakan pesan dari...