24 • the last bukber

442 38 9
                                    

Typo ? Maafkan





















Sabtu, 1 Juni 2019

Ini hari Sabtu

Sabtu

Tapi bukber.

Di masjid kayak yang biasa Dilakuin hari Minggu.

Jadi kenapa sekarang dilalukuinnya Sabtu ?

Karena katanya 3 malem lagi udah IdulFitri. Jadi mulai besok Minggu itu dah dipakai buat acara latihan anak-anak yang ikut lomba takbiran.

Jadi disini takbirannya nggak cuma keliling tapi buat lomba juga. Lombanya antar mesjid yang otomatis juga antar perumahan.

Jadi sekarang berhubung masih pagi otewe siang. Beberapa penghuni perumahan SM lagi bantu-bantu yang di mesjid buat makanan.

Karena ini bukber terakhir jadi kudu dibikin spektakuler dong ya.

Nggak cuma mbak-mbak bahkan para uke pun ikut bantu.

Jadi sekarang adalah kisahnya para uke.

"Woi, lu cuci ayam sana." Suruh kyungsoo ke ukenya eksoh. Dia ditunjuk buat menjadi pimpinan bagian masak-masak.

"Adek-adek siapin snack ya." Suruh ya ke adek-adek yang dia maksud yaitu uke ensiti.

"Abang-abang senior ntar bantuin masak ayam." Kata kyungsoo buat para uke senior. Tau gak ? Pendahulunya anak eksoh pokoknya.

"Heh Lo semua ! Bantuin sini bikin lontong !" Suruhnya ke anak-anak yang lain.

"Lah, lu ngapain Kyung ?" Tanya Luhan sewot.

"Gue keliling meriksa Lo semua. Ngaku aja Lo semua tanpa gue juga palingan cuma plonga-plongo. Iya pa iya ?"

Kemudian mereka semua menyadari kebenarannya.

Tanpa kyungsoo mereka bukanlah apa-apa.

Dalam hal masak.

Semuanya dimulai disini. Di dapur masjid ditambah halamannya.

Ayam selesai dicuci dan kemudian dimasak jadi opor ayam. Ditambah krecek.

Krecek Jogja tau nggak ?

BEEEHHHH !!! Enak banget tuh.

Inceran author sekeluarga kalau lebaran.

Eh, back back !

Beberapa yang lain bikin Snack. Mereka bikin sosis isinya tahu.

Ada juga roti yang dibuatnya digoreng dan isinya coklat. Enak banget.

Sama pisang.

"KAK KYUNG !! BANTUIN DISINI DONG KAK !!!" Teriak suara cempreng menggelegar yang nggak lain dan nggak bukan adalah suara si dolphin a.k.a chenle a.k.a chonlo a.k.a lele atau apapun itulah.

Kyungsoo yang lagi ngontrol anak-anak yang buat opor pun langsung lari kearah anak ensiti. Daripada lele teriak lagi kan berabe kuping semua yang ada disana.

"Iya, bentar !" Kata kyungsoo sambil lari. Anak-anak disana minta dibantuin bikin sosis sama roti.

Padahal snacknya isinya juga cuma itu.

Sama aja kyungsoo yang ngerjain ini mah 😭

Tapi yaudah. Apapun itu yang penting seneng dulu sekarang.

Mereka selesai jam 4 dan pas banget saat itu pengajian dimulai. Para uke yang masak seharian pun langsung menghambur saat melihat seme mereka.

Renjun jomblo cuma meratap aja.

Ramadhan Love Story ~ Exo + NCT ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang