0.3

38 6 0
                                    

Semua berjalan sewajarnya anak remaja yang akan beranjak dewasa. Selama 3 bulan Alyssa tinggal di Bandung Ia selalu pulang bersama Rama, karena memang Orang tua mereka yang memerintahkannya.

Saat Alyssa sedang mengantri untuk memesan makanan dikantin, tiba-tiba ada seseorang yang menyenggolnya dan mie yang dibawa orang itu menumpahi rok Alyssa.

"Astaga, maaf gue gak sengaja"
Tampangnya yang songong itu membuat Alyssa kesal.

Padahal Alysaa tau itu hal yang disengaja. Dan dengan adanya Ayu, ia menahan Alyssa untuk tidak berulah.

"Tenang Lyss"
Sambil menahan tangan Alyssa.

"Eung, lo boleh beliin gue tissu basah sebagai gantinya"
Titah Alyssa pada Bulan.

Bulan Purnama Meisendra, anak hits sekolah, cantik, hanya saja kehadirannya membuat orang-orang jengkel atas prilakunya.

"Lah, beli ae sendiri. Lu kagak punya duit? "
Tanya Bulan dengan tampang tidak bersalahnya.

"Hadeh, udah ah gue males ladenin orang yang kagak punya etika"
Alyssapun beranjak dari antrian untuk membersihkan roknya ditemani Ayu.

Saat sedang berjalan menuju toilet, Rama mendekati Alyssa dan bertanya keadaanya.

"Lah key, lu ngapa dah?"

"Lu liat? Tu gara-gara si mantan lo tuh!"

Oh iya, satu hal yang tertinggal. Bulan itu adalah salah satu mantan Rama yang bahkan Rama saja tidak mengakuinya. Karena jujur saja ia merasa stres terus-terusan dikejar Bulan kemanapun ia pergi, jadi Ia mempunyai strategi jika ia menerima ajakan Bulan untuk menjadi pacarnya, Ia dapat menyuruh Bulan untuk tidak selalu ada didekatnya. Tapi kenyataannya Bulan tetap saja mengekorinya kemanapun Ia pergi, kecuali toilet pria:").

"si bulantok itu lagi?bener udah gila dia"
Rama berbicara sendiri.

Alyssa dan Ayu langsung masuk dalam toilet dan membersihkan rok Alyssa, karena bau mie itu menempel.

***

Setelah sepulang sekolah Alyssa berencana menamatkan novel yang dibacanya seminggu yang lalu.

"Anjirlah ngegantung banget dah ni novel"
Kata Alyssa sambil merapihkan novelnya.

Tak lama saat Alyssa ingin bersantai, tiba-tiba ada Vcall yang masuk dari Rama.


Panggilan Video

Rama

"buluk amet lu Lyss"
Kata Rama.

"Ye bodo, buluk didepan lo ini"
Balas Alyssa kesal.

"Gua ada di ruang tamu lu, buruan turun, cakepan dikit ye"

Setelah itu ia menutup vcall nya, lalu Alyssa masih bingung ia harus apa sekarang. Alyssa sudah mandi dan tinggal memakai baju, setelah itu ia turun tanpa menggunakan make up.

"woi kampret mau ajak gue kemana dah? "
Tanya Alyssa yang sedang menuruni tangga.

Papa dan mama Alyssa sedang mengurusi pekerjaannya, jadi ia sering ditinggal bersama bibinya.

"gak tau, ikut aja sini"
Jawab Rama dan langsung meninggalkan Alyssa.

"Makasih bi minumnya, aku sama Alyssa pergi dulu ya"
Pamit Rama ke bi Ririn.

"Iya a neng, hati-hati dijalan ya"

Dan mereka berduapun pergi menggunakan sepeda motor milik Rama.

"Eh kampret lo main nyulik gue aja, ini mau kemana dah"
Tanya Alyssa yang masih bingung.

"pokoknya lu nanti suka deh tempat ini"
Jawab Rama santai.

Perjalanan mereka lumayan jauh, namun ini menyenangkan. Jujur saja selama ini Alyssa hanya kenal Bandung setengahnya, besok adalah hari minggu dan Rama mengambil kesempatan ini untuk memperkenalkan Bandung dari sisi lain.

"eh, ini hutan semua woi gue takut"
Kata Alyssa, karena ia melihat disekelilingnya adalah pohon pohon tinggi.

Hingga pada puncaknya ternyata Rama membawa Alyssa ke Puncak Bintang yang ada didaerah cimenyan.

"Bagus banget disini"
Kata Alyssa.

Rama menarik nafas dan membuangnya.

"pastinya"
Jawab Rama singkat.

"eh gue suka"
Ucap Alysaa sambil menatap langit Bandung.

"hah, a-aapan? "
Tanya Rama gagap.

"Iya gue suka tempat ini"
Jawab Alyssa dengan antusias.

"Makasih"

"hah? "
Rama seketika lemot menjawabnya.

"lo ada masalah ama kuping ye Ma? "

"sialan lu"
Kata Rama sambil menoyor kepala Alyssa pelan.

Haripun sudah malam, sekitar jam 22.30 waktunya mereka kembali kealamnya, sengaja Rama hanya membawa Alyssa melihat kota Bandung dari puncak bintang tanpa harus bermalam disana.

Setelah mereka kembali menyusuri jalanan kota Rama mengantarkan Alyssa sampai depan pagar rumahnya.

"makasih buat hari ini ya"
Kata Alyssa.

Rama mengangguk
"iya, maaf ni kemaleman"

"kagak papa dah"

"Yaudah sana masuk. Gua mau langsung balik"
Rama mendorong pelan bahu Alyssa untuk segera masuk rumahnya.

"bye!!"

"bye!!"

Begitulah malam yang Alyssa lewatkan bersama Rama.

🌸🌸🌸

Haeeee mareaders quw terlopeu....

Terima saran dan kritiknya yaa!!!

Jangan lupa voment nyaa juga:")

ALYSSATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang