Balik

50 0 0
                                    

Udah satu bulan perpisahan. Gue sibuk ngurusin berkas-berkas untuk Kuliah,tapi gue masih bingung mau masuk ke Univ mana .Sepupu gue Mely ngajak kuliah di ITB, yaudah gue coba ikutin aja.. gue mau ambil Kedokteran ,kalo gak lolos gue mau ambil Teknik Informatika di ITB. Semoga lolos sih yaa...Aamiin, pengumuman lolosnya 3 hari lagi. Hm deg-degan bangett!

Setiap hari gue selalu rindu Bara, foto-foto kita berdua di Instagram belum gue hapus. Sayang...hehe

Dan.. 3 hari berlalu, hari ini pengumuman lolos atau tidaknya gue masuk ke ITB. Alhamdulillah gue dan Mely loloss yeayyy! Gue lolos Di kedokteran , sesuai cita-cita gue hehe, sedangkan Mely lolos di Ilmu Komunikasi, dia jurusan soshum.
Seminggu lagi kita masuk kuliah. Hm udah gak sabar inii hehee

Seminggu berlalu, hari ini pertama kali gue masuk gerbang ITB.Haduhh bangganyaa..pagi ini kita ada OSPEK (orientasi studi dan pengenalan kampus) setiap Mahasiswa/i yang baru, wajib mengikutinya.
Gue gak menemukan Citra, Diana dan Zhera. Semenjak perpisahan, gue gak tau kabar mereka secara langsung, apalagi..Bara. Cuma tau info lewat instagram , karena Handphone gue baru, cerobohnya saat ganti nomor baru, gue lupa save nomor mereka.
Yang gue tau, Citra dan Diana diterima di Universitas Indonesia. Dan Zhera..dia gak pernah lagi buat story instagram. Hm..semoga Zhera baik-baik aja yaa

Saat pulang, gue sama Mely memutuskan untuk beli minuman di kantin dan berteduh sebentar dekat Laboratorium Kimia, disitu adem , banyak pohon, dan katanya tersambung wifi dari lab hehe bagus dehh..

"Lah..itu?"kata gue terkejut sambil liat Bara.
"Itu siapa Nad?"Tanya Mely
"Itu Bara Mel,mantan gue"
"Yaudah sih kenapa?masih sayang?"
"Masih, eh ..maksudnya.. gue bingung aja, katanya dia mau masuk Polisi"
"Ohh gitu..mau ketemu dia?"Ajak Mely
"Pengen sih, tapi malu Mel"
"Gak boleh malu-malu Nad, lo udah dewasa. Kalo ada hal yang penting ungkapin, karena memendam sesuatu sangat gak enak menurut gue.

Dalam hati gue bilang, "iya Mel..memendam itu gak enak. Tapi kalo gue ketemu dia, gue bisa gugup banget.."
Tapi muka Mely sangat yakin untuk memberanikan diri gue ketemu sama Bara. Akhirnya gue beranikan diri untuk lewat depan Bara.

Saat kita bertatapan, kita selalu diam sejenak sebelum menoleh lagi ke arah lain. Dan gue ngelakukan hal ini cuma sama Bara..
Akhirnya Bara yang manggil duluan.

"Eh ,Nadya.."kata Bara agak salting sambil menggaruk telinganya
"Hai, Bara" kata gue berusaha tenang, padahal dalam hati meronta-ronta pengen nangis.
"Lolos dimana?"
"Alhamdulillah Kedokteran. Lo sendiri?"
"Oh bagus deh, gue di prodi Ekonomi"
"Syukur deh. Btw, lo gak jadi ikut tes polisi?"
"Gak,tangan gue tulangnya agak bergeser semenjak jatuh kemarin. Jadi gue urungkan niat,sebelum nanti sedih dinyatakan gagal hehe"

Aduh Baraa..disaat kondisi mengharukan masih bisaa ajaa becanda. Gue kasian banget sama dia..gara-gara jatuh, gak bisa ikut tes polisi, padahal itu cita-cita dia yang sesuai banget dengan postur badannya ..Sabar yaa Bar..Allah bless you ..

"Ohh goodluck ya Bar kuliahnya! Tetap semangatt"
"Lo juga Nad.."
"Iyaa hehe. Yaudah gue balik duluan ya"Kata gue langsung pergi
"Iya"kata Bara singkat ,diikuti senyum nyengir ..

*Di motor
"Kenapa buru-buru sih Nad. Gue rasa dia masih pengen ngomong sama lo"
"Serius?Gue gak tahan Mel, gue bisa nangis ditempat kalo lama-lama natap dia"
"Emang kalian putus kenapa sih?coba cerita"

Sepanjang jalan, gue ceritain semuanya ke Mely. Dia juga hampir nangis,terharu katanya..wkwk
Gue sementara jadi tukang ojek Mely, karena dia baru aja pindah ke Bandung, dan belum berani bawa motor.

Esok hari ,bahkan hari-hari selanjutnya gue dan Bara masih sering ketemu(ya iyalah Nad,kan 1 kampus:')
Tapi sebisa mungkin, gue hindarin tatapan matanya. Kalo udah senyum, yaudah palingkan muka.
Sakitt rasanya, tapi emang harus kuat!
Suatu hari ada teman Bara yang bilang kalo Bara ingin balikan sama gue, aaa dalam hati kecil gue,mauu bangettt ya Allah..
Tapi lagi dan lagi,logika berkata "Jangan. Nanti kedepannya bisa lebih sulit"
Ya! Gue bisa!gue mampu!

Hari ini tepat 1 bulan beradaptasi di ITB, gue punya 4 teman dekat .
2 cewek dan 2 cowok.
Ada Adelia namanya, kalem tapi asik ,dan Icha namanya, ceplas ceplos sama seperti Diana.
Ada dion yang super jenius dan Pradipta atau biasa dipanggil penk yang penuh sifat abstrak dan lucu tapi asik.

Siang ini sangat melelahkan bagi kita, karena ada praktikum. Bukannya gue benci praktikum, gue benci laporannya wkwk. Gue benci ketika harus berhadapan dengan kertas-kertas yang begitu banyaknya harus dijilid. Karena sekali praktikum, kita bisa menghabiskan sekitar 80 kertas HVS .Hm..kasian yaa pohon ..wkwk

Kita ber 5 pun memutuskan untuk makan di kantin sebelum pulang. Biasanya kami jarang sekali ke kantin, karena kadang kuliah cuma 2-3 jam ,jadi bentar aja dikampus..tapi kalo ada praktikum, nah itu yang buat lama hehe..

"Penk, pesanin dong makanan. Gue udah kehabisan tenaga banget ini"
Kata gue agak bercanda ,biar dibayarin Penk.wkwk.
"Halah bilang ajaa lo minta traktir Nad!"kata Penk yang peka akan kode gue
"Udah..pesanin aja Penk..kasian Nadya.lagian dia tadi juga bantu ngisi laporan lo kan ?"kata Adelia membela hihiii
"Iya iyaa..gue traktir. Tapi Nadya aja ya hehee"kata Penk yang mulai kasian sama gue
"Iyaa"kata Adelia, Icha dan Dion.
Akhirnya Penk pun pesan makanan buat gue, sedangkan mereka ber 4 cuma makan gorengan .

Tiba-tiba terdengar dari meja sebelah kita, ada beberapa cewek yang ngomongin Bara. Mereka lagi nonton video cover Bara di youtube dan instagram.
"Ya ampunn..ganteng bangett sihh tu cowok!"
"Iya dong! Cowo guee. Jangan deket-deket yaa lo!"
"Gimana gak menang sihh..udah suaranya bagus,ganteng pula!"

Telinga gue tuh udah kayak ada api-apinya .Tapi gue ngerasa harus tetap calm down. Dion yang posisinya lebih dekat dengan meja cewek-cewek tadi akhirnya sadar juga dengan pembicaraan mereka. Dan langsung nanya ke gue.

"Nad, lo dengar gak yang mereka omongin?" kata Dion agak pelan sambil menunjuk meja sebelah.
"Iya, dengar. Kenapa yon?"
"Apa yang mereka bahas itu Bara mantan lo?"kata Dion keceplosan dengan suara agak kuat ,sampai terdengar dengan cewek-cewek meja sebelah tersebut, mereka pun langsung berbalik dan melihat muka gue dengan agak sinis ,setelah itu mereka bisik-bisik.
Yaa mungkin mereka ngomong
"Oh itu mantannya Bara"
Hahaha lucu. Tapi dalam hati gue kesal banget-bangetan. Iyaa dongg siapa yang gak cemburu cobaa

Esok harinya, kita lagi bersantai ria di dekat lab kimia. Tiba-tiba Bara dan temannya datang .
"Boleh gabung?"kata Bara dengan santainya
"Semua terserah Nadya hehe,kita sih ngikut ajaa"jawab Icha

Gue pun otomatis gugup dan bilang boleh,karena gak enak juga kan kalo ngelarang,emang gue siapa gitu..walaupun sebenanya gue gak sanggup
"Iya boleh.."
Mereka pun langsung ikut duduk dekat kami. Bara selalu coba dekatin gue. Tapi seperti yang sebelumnya gue bilang ,gue akan selalu berusaha menghindar dari dia.
Setelah kenalan dan ngobrol yang lumayan asik, Bara minta nomor WA dan gue kasi. Dalam hati senangg bangettt..dia juga ngajak gue foto bareng dan gue nggak nyangka dia masukin ke story instagram, gak lupa juga nge-tag nama gue. Aaaa Bara kuu.. Bagi gue, hari ini adalah termasuk hari Favorit gue hehee

Malam ini gue banyak dapat notif dari instagram. Tau dari siapa?
DARI FANS BARA
yaa..betul..cewek-cewek yang kita temui kemarin di kantin kampus.
Rupanya mereka satu jurusan sama Bara, yaitu prodi Ekonomi.

Ada beberapa DM dari mereka yang gak semua bisa gue tulis disini, karena kebanyakan pakai kata kasar.

Cewek 1: Eh lo Nadya, jangan genit dong sama Bara. Udah jadi mantan juga masih aja
N: Maaf mba, tau saya dari mana?(Gue basa-basi)
Cewek 1: Dari instagram Bara!

Cewek 2 : Ohh ini mantanya Bara ! Gue bilang sama lo ya sistt, hapus foto lo di instagram yang berdua sama Bara cepat! Karena bentar lagi Bara akan jadi milik gue!
Untuk cewek yang ini, gue mutusin tidak akan membalas. Karena gilaa ajaa ..jadi cewek kok GR bangett!
Bara masih suka sama gue kalii, gak mungkin lah dia nembak cewek kasar kayak lo..haduhh mbaa ..ngaca duluu dehh!

Next🔜

ChargerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang