Typo ? Maafkan
Selamat membaca semua
اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ، لا إِلهَ إِلاَّ اللهُ واللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ وَِللهِ الحَمْدُ
Idul Fitri tiba. Takbir berkumandang. Semua orang keluar menuju lapangan untuk sholat IdulFitri. Beberapa orang sungkeman didepan rumah juga.
Tokoh disini alias anak-anak eksoh dan ensiti yang memang udah janjian sama orang tuanya bakal sholat di lapangan pusat udah ngumpul.
Lama banget mereka nunggu tuh baru sholatnya dimulai.
Sholat dimulai. Beberapa orang juga ada yang baru aja Dateng. Sholatnya nggak lama. Setelah sholat selesai dilanjutin dengan ceramah.
Ceramah ini topiknya tentang kesucian yang diraih setelah Ramadhan.
Tentang bagaimana kita melewati bulan ramadhan selama sebulan yang banyak godaannya tapi kita bisa menahannya.
Bukan cuma menahan lapar atau haus, tapi juga menahan nafsu. Dan semua sudah terlewati sampai idul Fitri saat ini.
Idul Fitri adalah kemenangan. Kemenangan yang diraih setelah menahan hawa nafsu pada bulan Ramadhan.
Ini adalah sebuah keberhasilan yang tidak seharusnya orang langsung puas setelah mendapatkannya. Inilah kesucian setelah Ramadhan.
Saling meminta maaf dan memaafkan. Berdoa semoga kesalahan mereka dimaafkan dan dosa mereka diampuni sehingga mencapai kesucian.
Setelah khotbah selesai. Semua orang kumpul di masjid. Mereka seperumahan dan beberapa orang tambahan saling jabat tangan dan maaf-maafan disana.
Tau kan yang gini ?
Jadi orang-orang pada baris terus ada yang ngantri buat salam-salaman.
Pahamin aja, maaf ya.
Setelah selesai sesi salam-salaman. Orang-orang udah pada mau keluar dari masjid buat silaturahmi ke tempat lain sebelum sebuah suara mengintrupsi mereka.
"TESS..."
semua orang langsung liat kearah suara. Di mimbar masjid. Ada seseorang disana.
"Assalamualaikum semuanya..."
WAALAIKUMSALAM....
Dijawab kompak semuanya.
"Sebelumnya maaf mengganggu kegiatan kalian. Saya hanya mau melaksanakan janji saya saat Ramadhan kemarin.."
Orang itu celingak-celinguk cari sesuatu dan dia berhenti setelah matanya menangkap seseorang yang juga lagi liatin dia.
Dia senyum.
"Semuanya, saya berjanji sesuatu pada diri saya sendiri saat Ramadhan. Saya berjanji untuk mendapatkan seseorang dan seseorang itu disini sekarang. Saya akan mengungkapkannya disini."
Orang itu tarik nafas, buang beberapa kali. Dia berdehem sekali kemudian bicara kembali pakai mic.
"Saya lai Guanlin. Saya sudah berjanji akan mendapatkan kamu dan saya katakan sekarang......
"Huang renjun. Bersediakah kamu menjadi pendamping saya suatu saat nanti ?"
Tatapan semua orang langsung menuju kearah bocah manis berkacamata yang sekarang mematung liatin Guanlin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Love Story ~ Exo + NCT ✔️
Short StoryEXO dan NCT ngerayain Ramadhan! >////< Tapi... Kok ada bumbu-bumbu c-i-n-t-a nya ya? :" Warn • Absurd pake banget • Garing bikos bukan komedi • Bahasa non baku, amburadul • YAOI Pastikan tidak salah lapak karena sudah ada warn YAOI. Cerita ini beber...