Namaku Lovita Chandra. Namaku kayak nama anak orang borju ya. Aslinya mah aku anak orang biasa saja. Asli pribumi. Hehehe. Orang tuaku punya usaha toko kue. Aku anak bungsu dari bapak Chandra dan Ibu Harum. Usiaku 21 tahun lulusan D3 perhotelan. Barus lulus belum dapat kerjaan.
Oya mungkin agak sulit kali ya kerja di hotel untuk gadis berhijab sepertiku. Ah padahal berhijab kan tidak menghalangi aktivitasku. Aku jadi iri dengan Rina tetanggaku sekaligus sainganku sewaktu SMP yang sudah diterima bekerja di perusahaan besar.
“Vit, modal make up kayak gue dengan mudah dapet kerja, nggak kayak lo kuno. Siapa juga mau menerima lo kerja kalau penampilan lo kayak gitu terus” sindir Rina.
Sialan, nih anak. Gue kerja mau cari berkah. Bukan jadi perempuan murahan kayak lo. Umpatku dalam hati. Sabar...sabar. Gadis sabar dapet jodoh orang kaya. Hehehe.
Aku dan Rina emang nggak akur. Ya dia sendiri yang suka cari gara-gara. Sok kecantikan banget. Emang dia cantik sih lebih cantik dariku, tapi kalau soal otak masih enceran otakku.
Aku tetap mempertahankan penampilanku yang dibilang Rina kuno. Cari pekerjaan yang mau menerima skill kamu aja. Itu prinsipku. Kalau dapat kerjaan dengan gaji gede tapi mau sholat aja kagak bisa buat apa. Aku bukan cewek matrealistis.Hari ini sambil duduk santai aku melingkari lowongan kerja yang ada di koran. Hmm ada hotel mewah lagi butuh karyawan nih. Office Girl?? Ya ampun nggak sesuai dengan jurusanku administrasi perhotelan. Tapi apa salahnya dicoba aja ya. Kan hotel mewah lumayan buat cari pengalaman. Kalau nggak betah kan bisa berhenti.
“Hei..Vit lo masih baca lowongan kerja aja. Nggak bosen?” ujar Rina sinis lewat di depan rumahku.
Sombong banget tuh anak mentang-mentang udah dapet kerja. Ya ampun tuh anak mau kerja apa mau ngemol. Pake rok 10 cm di atas lutut, diperkosa orang baru tau rasa. Astaghfirullah kok aku doain temen kayak gitu. Aku mengelus dada saja melihat penampilan kerja Rina yang katanya metropolitan itu. Eits dah terserah dia.
Akhirnya aku mencoba memasukkan lamaran di hotel Paradise salah satu hotel mewah di kota besar tempatku berdomisili.
Continue...
KAMU SEDANG MEMBACA
Paradise (Complete)
General FictionApa jadinya jika menikah dengan pria yang menjengkelkan bagi Lovita. Pria yang bisa membuatnya darah tinggi. Apalagi mereka menikah karena accident memalukan. Salah masuk kamar ??? Baca cerita serunya... Rank #31 - hotel 17 Juni 2019 Rank#69 - acci...