Mina dan Mingyu itu satu sekolah tapi beda kelas. Mina anak IPA sedangkan Mingyu anak IPS. Gimana mereka bisa kenal? Biasa aja sih, nggak ada yang spesisl. Awalnya mereka cuma sama-sama tau nama. Mina tau Mingyu sebagai ketua tim basket sekolah. Mingyu tau Mina sebagai cewek cantik di sekolah. Maklum Mingyu kan juga cowok jadi dia tau siapa aja cewek cantik di sekolahnya.
Hari ini seperti sebuah takdir, mereka ketemu di UKS. Mingyu jatoh waktu lagi latihan basket kakinya sakit jadi harus ke UKS. Dan kebetulan Mina lagi jaga UKS hari ini, harusnya sih sama Chaeyeon tapi dia ada ulangan di kelas jadi nggak bisa jaga UKS.
"Tolong obatin temen gue ya, dia jatoh kayaknya kakinya yang luka." pesen June yang tadi nganter Mingyu.
"Sakit banget?" tanya Mina sambil memeriksa kaki Mingyu.
"Lumayan..." jawab Mingyu sambil nahan sakit karena Mina gerakin kakinya.
"Kayaknya sih keseleo, kalo mau dibawa ke dokter buat mastiin nggak apa-apa." kata Mina sambil memberi minyak ke kaki Mingyu dan dipijet pelan-pelan.
"Nggak usah ke dokter ntar juga sembuh sendiri." kata Mingyu cuek.
"Eh, itu siku kanan lo lecet juga. Sini gue obatin sekalian." Mina melihat siku Mingyu lalu mengambil obat yang di perlukan.
"Kok gue nggak ngerasa ya kalo siku gue lecet." gumam Mingyu.
"Lecet waktu lo jatuh kayaknya. Udah selesai nih lo mau gue ambilin roti sama air putih nggak?" tanya Mina sambil membereskan peralatannya.
"Nggak usah deh, gue mau tidur aja bentar. Lumayan masih ada setengah jam sebelum istirahat. Ntar bangunin gue ya kalo udah istirahat." Mingyu mulai mencari posisi yang pas untuk tidur.
"Mina, makasih ya usah ngobatin gue." kata Mingyu sambil melihat Mina yang mau balik ke mejanya.
"Lo tau nama gue?" tanya Mina heran.
"Itu ada di name tag lo." Mingyu menggerakan kepalanya menunjuk ke name tag di sragam Mina.
"Oh iya." Mina mengangguk paham. "Lo Mingyu kan?" lanjutnya.
"Kok tau? Padahal gue nggak lagi pake name tag."
"Kim Mingyu ketua tim basket SMA 23. Siapa sih yang nggak tau..." jawab Mina.
Setelah percakapan itu, Mingyu beneran tidur. Mina sibuk baca buku di meja jaga UKS. Tiba-tiba bel tanda istirahat berbunyi. Mina menghampiri Mingyu.
"Mingyu, udah jam istirahat nih. Lo masih mau disini atau mau balik ke kelas?" tanya Mina sambil menggoyangkan tubuh Mingyu biar bangun.
"Udah istirahat?" tanya Mingyu sambil berusaha mengumpulkan nyawanya.
"Iya. Lo mau balik ke kelas apa gimana? Tapi kaki lo belum bisa buat jalan kayaknya."
"Iya nih, gimana ya?" Mingyu bingung. "Boleh minta tolong nggak? Anterin ke kelas?" tanya Mingyu pada Mina.
"Lo anak IPS ya? Bisa aja sih gue nganterin tapi gue jarang ke kelas IPS jadi..." Mina ragu dia harus nganterin Mingyu atau enggak.
Mina sebenernya mau aja nganter Mingyu tapi takit jadi sasaran keganasan cewek-cewek IPS. Anak IPS kan terkenal bar bar dan suka nglabrak orang apalagi Mingyu kan ketua tim basket. Bayanginnya aja bikin ngeri. Mina merinding bayanginnya.
"Yaudah deh, pinjem HP lo biar gue minta temen gue jemput." Mina pun memberikan HPnya pada Mingyu.
Lebih baik pulsa berkurang daripada kehidupan SMAnya tidak tenang, pikir Mina. Mingyu mengotak atik HP Mina lalu menghubungi temennya.
"Jemput gue di UKS, Sat!" umpat Mingyu di HP entah pada siapa.
"Nih HP lo, makasih ya..." Mingyu memberikan HP pada Mina.
"Sama-sama. Gue tinggal nggak apa-apa ya?" tanya Mina ragu.
"Iya, nggak apa-apa." jawab Mingyu asal.
"Nih, diminum." Mina ngasih sebotol air mineral pada Mingyu. "Gue duluan ya..." pamit Mina.
Tidak lama setelah Mina keluar, June sama Jaehyun dateng jemput Mingyu. Mingyu mengumpat karena nggak ada yang jemput.
"Kenapa lo ninggalin gue sih, Jing!" umpat Mingyu pada June. June cuma nyengir gaje, nggak merasa bersalah sama sekali.
"Sorry, tadi kan masih latihan... Terus abis latihan laper, jadi lupa... Hehe." jawab Mingyu tanpa rasa bersalah.
Mingyu balik ke kelas dibantu June sama Jaehyun. Kakinya udah nggak terlalu sakit tapi tetep aja belom bisa dipake buat jalan.
*
Mina nggak balik ke kelas tapi mampir ke kantin nyamperin temen-temennya. Karena udah jam istirahat dan kebetulan Mina laper makanya dia mau aja diajak ke kantin. Lisa, Rose dan Chaeyeon udah duduk manis nungguin pesenan dateng.
"Gue udah dipesenin makan belom?" tanya Mina lalu duduk di samping Lisa.
"Udah kok, mie ayam sama es teh kan?" tanya Rose.
"Iya." jawab Mina sekenanya.
"Sorry ya tadi nggak bisa nemenin. Gimana tadi di UKS?" tanya Chaeyeon.
"Biasa aja sih. Eh, tapi tadi Mingyu kakinya keseleo waktu latihan jadi dia tidur di UKS."
"Mingyu ketua basket? Beruntung banget lo bisa ngobatin dia, semoga aja nggak ada fans Mingyu yang tiba-tiba ngamukin lo." sahut Lisa.
"Nah itu, tadi dia minta dianterin ke kelas. Tapi gue gamau, ngeri gue bayangin tatapan fans-fans dia. Belom lagi kalo nanti ada yang nglabrak gue."
"Tenang aja ntar kita bantuin jambak-jambakan kalo ada yang gangguin lo." kali ini Rose yang bilang, gatau dia nyemangatin atau malah jadi kompor.
"Tapi, Min... Mingyu ganteng loh, sayang kalo dianggurin" kata Lisa.
"Kalian apan sih? Udah ah, gue cuma mau hidup gue di sekolah ini tenang sampe lulus." putus Mina.
Selanjutnya mereka sibuk makan karena pesenan mereka dateng. Tanpa Mina sadari Mingyu masuk ke kantin, dia dibantu Mingyu sama Jaehyun buat jalan ke kantin. Mereka duduk nggak jauh dari meja Mina.
Mina mengedarkan pandangannya ke sekitar kantin sambil makan. Tanpa sengaja, dia ngeliat Mingyu dan Mingyu juga ngeliat Mina. Jadilah mereka tatap-tatapan. Mingyu senyum, Mina bales senyum juga. Mina mengalihkan pandangan, nggak mau keterusan.
Detik selanjutnya mereka sibuk makan dan ngobrol sama temen masing-masing. Sesekali Mina melirik ke arah meja Mingyu dan Mingyu juga melakukan hal yang sama. Udah, gitu doang. Nggak ada yang spesial...
KAMU SEDANG MEMBACA
Senior High School - Mina & Mingyu
FanfictionCerita tentang kisah Mina dan Mingyu di bangku SMA.