02. Chat

941 96 0
                                    

Malem ini Mina lagi belajar kayak biasa. Bukan karena besok ada ulangan tapi emang rutinitas Mina kalo malem itu belajar. Entah baca-baca buku atau cuma sekedar nyiapin materi buat pelajaran besok.

Tiba-tiba ada bunyi notif Line di HPnya. Mina yang lagi baca buku berhenti lalu ngambil HP yang ada di meja.

@mingyu_17

Mina, ini Gue Mingyu
Makasih tadi udah ngobatin kaki gue

Sama-sama, Gyu
Gimana kaki lo? Udah baikan?

Udah, mendingan
Tapi masih agak kaku kalo buat jalan

Iya, emang gitu...
Mungkin sekitar 2 atau 3 hari lagi baru bener2 sembuh

Lo lagi ngapain?
Gue ganggu nggak?

Abis belajar nih,
Kenapa?

Nggak apa2

Oke

Good night, Mina 😊

Good night too, Mingyu

*

Mingyu lagi di rumah tapi temen-temennya lagi ngumpul, biasa main PS. Ada Jaehyun, June sama Jungkook yang ngramein rumah Mingyu malem ini. Jaehyun sama June lagi main PS sedangkan Mingyu tiduran di atas sofa sambil main HP, sedangkan Jungkook lagi di dapur gatau nyari apaan.

"Eh, ada yang punya kontaknya Mina nggak?" tanya Mingyu tiba-tiba, gatau dia nanya sama siapa.

"Gue punya Linenya, liat aja di HP gue." sahut Jaehyun sambil tetep maen PS.

"Bangsat! Gue kalah kan! Gara2 lo nih Gyu!" umpat Jaehyun karena kalah maen PS sama June.

"Lah, kok gue. Emang gue ngapain?" tanya Mingyu nggak terima.

"Alah, lo nggak terima kan kalah main sama gue? Pake nyalahin Mingyu segala lo!" June lalu berdiri nyusul Jungkook ke dapur.

"Gara-gara lo nanyain kontak Mina nih gue kalah." Jaehyun tetep ngotot belum mau kalah.

"Lah, gue kan cuma nanya doang, njir!" sanggah Mingyu.

"Eh, tapi ngapain lo nanyain Mina? Suka lo sama dia?" tanya Jaehyun pada Mingyu.

"Siapa nih target lo selanjutnya, Gyu?" sahut Jungkook entah datang dari mana.

"Mina. Yang kemarin nolongin dia di UKS." jawab Jaehyun.

"Apa sih? Orang gue cuma mau bilang makasih doang kok." kata Mingyu pelan.

"Mina anak IPA 2, bukan? Wah, selera lo boleh juga, Gyu. Tapi ati-ati loh banyak yang suka sama dia tapi dicuekin." kalo ini Jaehyun muncul bawa sebotol gede minuman soda sama gelas buat minum.

"Berisik amat kalian kayak emak-emak rumpi! Gue tuh cuma mau bilang makasih doang." kata Mingyu mulai emosi.

"Liat aja ntar juga tau-tau pulang udah boncengan tuh berdua." goda June.

Dan begitulah, gimana Mingyu akhirnya dapet kontak Line Mina. Dan disela-sela keributan teman-temannya Mingyu tetep ngechat Mina. Mingyu beneran mau bilang makasih kok sama Mina soalnya kalau mau ngajak ngobrol nggak ada bahan buat diobrolin.

*

Sejak ketemu di UKS dan chat malem itu, Mina dan Mingyu nggak pernah ada komunikasi lagi. Sekalipun mereka ketemu atau papasan di sekolah mereka cuma saling senyum lalu pergi, udah gitu doang.

Sore ini, Mina mau balik ke rumah. Dia balik agak telat karena ada kerja kelompok tadi. Dan kebetulan waktu Mina kewat lapangan basket ada Mingyu sama temen-temennya lagi latihan basket. Lagi-lagi pandangan mereka bertemu. Mina mau senyum terus pergi tapi Mingyu malah dadah-dahah ke dia. Mina membalas dengan mengangguk, canggung. Masalahnya adalah dipinggir lapangan itu banyak degem-degem fansnya Mingyu.

"Mina!" Mina menoleh ke sumber suara, Mingyu udah lari ke arahnya.

"Kenapa, Gyu?" tanya Mina sambil mencuri pandang ke arah cewek-cewek yang notabene adalah fans Mingyu.

"Mau balik?" Mina mengamgguk. "Em.. Bareng gue aja yuk! Udah sore, cari angkutan umum udah susah." ajak Mingyu.

Bagaimana Mingyu tau kalo Mina naik angkutan umum? Karena akhir-akhir ini Mingyu memperhatikan Mina. Udah beberapa kali Mingyu liat Mina pulang naik bisa atau kadang naik ojol. Katakanlah sekarang Mingyu lagi modus buat nganterin Mina tapi emang Mingyu bener sore kayak gini nyari angkutan umum susah.

"Nggak usah deh, Gyu. Gue bisa pesen ojol kok kalo nggak ada bis." tolak Mina. Mina melirik fans Mingyu dan anehnya mereka santai aja, nggak ada tanda-tanda mau nyinyirin Mina.

"Bareng gue aja. Lumayan, hemat uang." bujuk Mingyu. Mina mulai goyah, dia mau pulang sendiri atau bareng Mingyu.

"Oke deh, kalo nggak ngrepotin." akhirnya Mina setuju buat pulang bareng Mingyu.

"Oke, lo duduk situ bentar ya!" Mingyu menjunuk kursi taman tidak jauh dari mereka. "Gue mau ganti baju dulu bentar, bau keringet nih." kata Mingyu sambil senyum

Mina beneran duduk di kursi taman nungguin Mingyu, sambil main HP. Mina mau dianter pulang Mingyu karena emang nggak ada alesan buat nolak. Sebenernya, Mina udah beberapa kali menghindari Mingyu karena takut sama fansnya Mingyu. Tapi ngeliat fans Mingyu tadi diem aja akhirnya Mina memberanikan diri buat nerima ajakan Mingyu.

"Sorry, lama ya..." kata Mingyu yang tiba-tiba udah duduk di samping Mina.

"Nggak kok." jawab Mina pendek.

"Lo mau langsung pulang atau gimana?" tanya Mingyu sambil minum air mineral dari botol minumnya.

"Nggak ada acara sih abis ini paling juga pulang."

"Bagus deh, kalo mampir makan dulu gimana? Gue laper. Hehehe"

"Boleh aja sih..." jawab Mina agak ragu.

"Yaudah, yuk berangkat!" ajak Mingyu semangat. Dia langsung berdiri dan jalan ke parkiran motornya.

Di atas motor, mereka diem-dieman. Nggak ada yang mau ngajak ngobrol duluan. Mina duduk tenang di belakang sambil pegangan sama tas ransel punya Mingyu.

"Min, mau makan dimana?" tanya Mingyu agak teriak karena mereka lagi di jalan.

"Kenapa, Gyu?" tanya Mina lalu mendekatkan tubuhnya ke Mingyu karena dia nggak denger.

"Mau makan dimana?" ulang Mingyu.

"Terserah lo aja, gue ngikut." jawab Mina.

Akhirnya Mingyu menghentikan motornya di rumah makan Padang. Mina ikut turun tanpa komentar apapun.

"Dari sini rumah lo masih jauh, Min?" tanya Mingyu setelah mereka selesai makan. Tadi emang Mina udah jelasin ke Mingyu soal rute dari sekolah ke rumahnya.

"Udah lumayan deket kok." jawab Mina sambil minum es teh manisnya.

"Anggrek Indah itu bukanya deket sama tempat tinggalnya Jaehyun ya?" Mingyu nyebuf komplek perumahan Mina seperti sedang mengingat sesuatu.

"Iya, emang deket. Rumah gue sama rumah Jaehyun cuma beda beberapa blok doang." jawab Mina santai. Mingyu mengangguk paham.

*

"Makasih ya, Gyu. Udah dianterin pulang." kata Mina setelah turun dari atas motor Mingyu.

"Sama-sama, Min. Kalo butuh tumpangan lagi gue siap kok." Mingyu mulai modus.

"Makasih juga, udah ditraktir makan tadi. Kapan-kapan gantian deh, gue traktir lo makan."

"Santai aja, nggak usah diganti juga nggak apa-apa kok. Yaudah, gue pulang ya?" pamit Mingyu lalu memakai helmnya lagi.

"Iya, ati-ati." jawab Mina asal.

Mina masuk ke dalam rumahnya sedangkan Mingyu menjalankan motornya menjauhi rumah Mina. Entah untuk alasan apa, mereka berdua tersenyum.

Senior High School - Mina & MingyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang