Setelah Mingyu nganter Mina beberapa hari yang lalu, hubungan mereka semakin deket. Kalo kebetulan ketemu mereka pasti saling sapa. Kadang kalo Mingyu lagi main basket dan Mina lewat, Mingyu dadah-dadah ke arah Mina. Dan Mina juga membalas walaupun nggak sesemangat Mingyu.
"Gyu, lo beneran ya suka sama Mina?" tanya June. Sekarang June, Mingyu, Jaehyun sama Jungkook lagi ngumpul di katin.
"Random amat lo, tiba-tiba nanya gitu." sewot Mingyu.
"Gue ngrasa aja, lo deketin dia tapi nggak kayak biasanya." lanjut June. "Iya nggak, Jae? kook?!" June minta dukungan dari temen-temennya.
"Iya juga sih... Biasanya lo kalo deketin cewek dibaperin doang abis itu lo tinggal tapi kali ini beda." sahut Jaehyun dukung June.
"Gue juga liat lo beberapa kali curi-curi pandang ke Mina kalo kebetulan dia lewat atau lagi papasan gitu. Malah lo sempet dadah-dadah ke dia waktu main basket, kan?" Mingyu tertohok dengan kata-kata Jungkook.
"Gatau juga sih, sejak dia ngobatin kaki gue di UKS waktu itu gue jadi notice dia mulu. Emang salah ya?" tanya Mingyu.
"Itu artinya lo suka sama dia, goblok!" akhirnya June punya kesempatan buat maki Mingyu.
"Masa' sih? Tapi gue biasa aja tuh." elak Mingyu.
"Deketin aja, Gyu. Mina cewek baik kok. Siapa tau lo beruntung bisa dapetin dia." kata Jaehyun.
"Kok lo tau dia baik, Jae?" tanya Nungkook heran.
"Gue kan tetanggaan sama dia. Gue juga kenal sama abangnya."
"Gue nggak tau dia punya abang." gumam Mingyu.
"Makanya deketin, Gyu. Jangan cemen jadi cowok." lagi-lagi June ngomporin Mingyu biar deketin Mina.
"Gatau ah. Liat nanti aja..." putus Mingyu.
"Ati-ati lo! Ntar kalo keduluan orang baru tau rasa lo." Jaehyun ikutan manas-manasin Mingyu.
*
"Mina, dicariin Kak Rowoon tuh." panggil Rose dari depan pintu kelas.
"Ngapain lagi sih..." gumam Mina.
"Kenap sih, Min?" tanya Chaeyeon yang daritadi duduk di samping Mina.
"Gatau." jawab Mina asal lalu keluar kelas.
Mina keluar kelas udah ada Rowoon yang nungguin dia. Mereka ngobrol gatau ngobrolin apa. Nggak penting.
"Gyu, itu bukannya Mina sama Kak Rowoon ya?" tanya Jungkook.
Ya. Mereka berempat baru balik dari kantin. Niatnya sih mau ke kelas tapi malah liat pemandangan nggak enak. Mood Mingyu tiba-tiba jadi jelek banget. Padahal cuma liat Mia ngobrol sama Rowoon di koridor kelas.
"Panas kan, Gyu?" goda June.
"Makanya deketin sebelum diembat orang." tambah Jungkook.
"Berisik!" kata Mingyu lalu pergi ninggalin temen-temennya gitu aja.
"Gue semakin yakin kalo Mingyu suka sama Mina." bisik Jaehyun ke kedua temennya.
"Iya, gue setuju sama lo." June mengangguk mendengar teman-temannya berbisik.
*
"Lo kenapa nyuekin Kak Rowoon sih, Min?" tanya Rose.
Mereka udah di kelas tapi gurunya belom dateng. Rose yang duduk di depan Mina, membalikkan tubuhnya demi nanya itu ke Mina. Lisa yang kepo ikutan nenggok ke belakang.
"Nggak apa-apa, males aja." jawab Mina cuek.
"Aneh lo, Min. Di sekolah ini tuh banyak cewek ngantri buat deket sama Kak Rowoon lah lo dideketin malah gamau." heran Lisa.
"Kak Rowoon itu ganteng, pinter, kaya lagi. Kurang apa sih, Min?" tanya Rose yang semakin penasaran.
"Justru itu yang bikin gue nggak nyaman sama dia. Kemarin gue akhirnya mau diajak jalan sama dia. Dan kalian tau dia ngajak gue kemana?" Chaeyeon yang dari tadi diem duduk di samping Mina cuma menggeleng.
"Kemana?" tanya Eunha.
"Dinner kan pasti?" tebak Rose. Mina mengangguk.
"Kalian nggak tau kan dia ngajak gue dinner dimana?" ketiga temannya hanya menggeleng ketika Mina bertanya, retoris. "Gue diajak dinner di rooftop hotel bintang lima. Ada kali tuh 25 lantai. Sampe gue ngrasa deket banget sama langit." lanjut Mina.
"Wah gila... Orang kaya mah beda ya." sahut Rose heran.
"Belom pacaran aja lo udah diajak dinner romantis kayak di drama korea. Ntar kalo udah janjian bisa aja lo diajak berlayar naik kapal pribadi." kata Lisa mulai halu.
"Berlebihan nggak sih kalo dia ngajak Mina dinner kayak gitu?" tanya Chaeyeon yang dari tadi cuma diem.
"Nah itu, Chae. Gue jadi ngrasa nggak nyaman sama dia karena itu. Gue nggak terbiasa sama kehidupan ala sultannya Kak Rowoon." Mina benar, dan itu bikin ketiga temannya terdiam.
"Iya juga ya..." akhirnya Rose sadar kenapa Mina nyuekin Kak Rowoon.
"Lo gamau coba gitu deketin dia, Min?" tanya Lisa.
"Gatau, Lis. Gue ngrasa beda level aja sama dia. Gue ngrasa jadi kayak gembel tauk. Waktu dinner di hotel itu aja gue udah minder banget. Pengen lari aja kalo bisa." curhat Mina.
"Gurunya udah masuk tuh! Ngadep depan sono!" usir Chaeyeon pada Rose dan Lisa.
*
Di kelas Mingyu nggak bisa konsen. Dia masih bingun harus maju deketin Mina atau mundur karena kalah saing sama Kak Rowoon. Sejak Mina ngobatin dia di UKS waktu itu, Mingyu nggak bisa bohong kalo dia jadi pengen kenal deket sama Mina.
KAMU SEDANG MEMBACA
Senior High School - Mina & Mingyu
FanfictionCerita tentang kisah Mina dan Mingyu di bangku SMA.