Part 1.

4.9K 360 124
                                    

Juli 2010, musim panas

"Seongwoo .. Sedang apa kau?"

" Aku ? Tidak sedang apa-apa.. Kau lihat? Orang-orang yang bermain basket di halaman itu .. Mereka kuat sekali. Memangnya mereka tidak kepanasan ya Hyun?"

"Ah, maksudmu anak-anak kelas satu itu?

Mereka masih baru Seongwoo, belum merasakan kelelahan ketika sekolah. Kenapa? Kau iri?"

"Huum .. Lumayan iri, aku juga ingin berlarian bermain basket seperti mereka Hyun..."

"Aku bukannya melarangmu, tapi sebaiknya jangan. Sebelum bola basket itu menghantam wajahmu. Sebaiknya kita belajar saja. Jam terakhir kita ada ulangan.. Ayo fokus, jangan memperhatikan lapangan basket terus.."

Ketika Seongwoo hendak mengalihkan pandangannya, salah satu orang yang ada di lapangan basket itu menatap ke jendela perpustakaan, dimana ada Seongwoo disana. Membuat Seongwoo terkesiap karena tatapan tajamnya..

"Dia ..."

"Woo? Fokus.."

"Ah iya Hyun, maafkan aku. Ayo kita belajar lagi."

Seongwoo lalu memutuskan pandangan mata mereka dan memilih fokus untuk belajar lagi.

Pria yang ada di lapangan basket itu memandang dengan penuh minat kearah jendela perpustakaan.

Kearah pria manis, kakak kelas baik hati yang ditemuinya saat perkenalan siswa baru.

"Hei Woo .. Apa rencanamu setelah lulus sekolah nanti?"

"Entahlah Hyun, masih lama .. Kita baru saja naik ke kelas dua. Kau sudah memikirkan masa depan?"

Seongwoo lalu tertawa.

"Kita harus merencanakannya dari sekarang.."

"Hmmm .. Apa ya ...

Keinginanku tidak muluk-muluk. Aku mau menikah muda."

"Hah? Apa?"

"Aku ingin menikah muda Hyun, tapi sebelum itu aku ingin mengajar.. Jadi guru ataupun dosen. Kurasa itu akan menyenangkan.."

"Kau memiliki pikiran yang sama denganku .."

"Soal?"

"Segera membina rumah tangga.. Aku juga ingin jadi dosen. Bisakah kita melakukan keduanya bersama-sama?"

"Eh?!?"

Tiga tahun kemudian.. 2013

Seongwoo dan Minhyun sudah lulus dari SMA , Mereka memasuki Universitas yang sama. Tapi bukan hanya Seongwoo dan Minhyun, tetapi adik kelas mereka sewaktu SMA juga masuk di Universitas yang sama ..

Waktu terus berjalan, sampai pada tahun kedua Seongwoo dan Minhyun kuliah, adik kelas tersebut menyatakan perasaannya pasa Seongwoo

"Sunbaenim .. Aku menyukaimu. Maukah kau berkencan denganku?"

"Daniel .. Kau lagi.

Memangnya kau tidak bosan ya memintaku terus-terusan untuk jadi kekasihmu?"

"Tidak, sampai kau mengatakan iya .. Aku akan tetap mengejarmu. Jadi terimalah aku jadi kekasihmu, mau ya Sunbae?"

Flashback off

2019

Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Sudah enam tahun lamanya aku berkencan dengan Kang Daniel, adik kelas yang umurnya selisih satu tahun di bawahku.

WHEN YOU'RE GONE! (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang