Prolog

16 12 3
                                    

Gue Alfidika Aditia, orang biasa manggil gue Al. Sekarang gue kelas 1 SMA. Gue tinggal di Bandung, sama ibu dan adik perempuan gue, namanya Diva. Gue sama Diva itu, satu ibu beda ayah. Ayah gue, udah pergi ninggalin gue sejak gue lahir, entah gimana sekarang keadaannya, masih hidup atau gak, gue juga gak tau. Sedangkan ayahnya Diva, meninggal beberapa bulan yang lalu. Gue punya dua sahabat, Ben dan Hasbi. Gue udah sahabatan sama mereka sejak SMP sampe sekarang SMA, mereka yang selalu ada buat gue selama ini, susah, senang, suka dan duka. Mereka yang selalu ngebantu gue, nyupport gue, bahkan cuma mereka yang bisa nerima keadaan gue apa adanya. Dulu hidup gue sad banget, broken home-lah, trouble maker-lah, jadi anak yang suka bolos, jadi brandalan, broken heart, ya gitu lah.

Sekitar beberapa bulan yang lalu, ada anak baru yang masuk di kelas gue, namanya Laura Agatha Putri, biasa dipanggil Putri. Dia pindah ke sini karna pekerjaan orang tuanya. Katanya dia itu anak yang pinter, sering berprestasi di sekolahnya yang lama. Yah, emang bener sih dia pinter, semenjak dia mulai jadi murid disini nilai dia paling tinggi di sekolah ini. Sering banget dibangga-banggain sama guru-guru di sini. Cih! Dasar caper!

"Pagi, Al!" suara sapaan seseorang yang selalu ku dengar setiap pagi, dan ia tersenyum lebar kepada ku. Ya, dia Putri. "Gak nyangka ya, bakalan sekelas lagi" sambungnya dengan nada suara senang. "Hmph" Gue cuma  menghela nafas sambil ngelirik ke arah lain. "Mohon bantuannya!kemudian dia duduk di kursinya yang tepat di hadapan gue.

Gue juga gak tau, kenapa bisa akrab kayak gini sama nih cewe, padahal dulu gue benci banget sama dia karna dia suka caper, sering banget ngeganggu gue, dan ngikutin gue kemana pun. Bahkan udah gue peringatin dengan cara kasar buat ngejauh pun, dia tetep aja dia ngintilin terus, dan lama kelamaan gue mulai terbiasa dengan kehadirannya. Semenjak kenal dia, kehidupan gue sedikit membaik. Kalo bukan karna dia, mungkin gue bakalan tetep jadi anak kelas 1 sampe tahun depan, atau mungkin selamanya gak akan pernah naik kelas lagi. Dia ngebantu gue buat dapet nilai di atas KKM, dari belajar bareng, ngasih tau gue tentang apa yang gak gue tau dan selalu ngajak gue buat satu kelompok sama dia. Dia juga ngajarin gue tentang berprilaku lebih baik, semenjak kenal dia juga, gue gak pernah lagi bolos sekolah, gue jadi lebih deket sama Tuhan, padahal sebelumnya gue sering ngecacimaki Tuhan karna cobaan yang dia kasih ke gue selama ini, dan semua kegiatan yang selama ini negatif berubah jadi kegiatan yang positif karna dia. Yah, gue sedikit beruntung karnanya.

"Oi, Al! Ngapain sih? Dari tadi melamun mulu?" Suara Putri yang seketika mengejutkan ku "Hah? Apa?" Respon gue secara spontan. "Ayo, Al" Katanya yang sedikit membuat gue ambigu, "Ayo ngapain?". "Ih, emang tadi lu gak denger? Bu Siska ngasih tugas kelompok, 1 kelompok 2 orang. Ayo, satu kelompok sama gua" Pintanya "Plisss!" Memohon. Yah, beginilah, disaat harus bikin kelompok, dia orang pertama yang selalu nawarin gue buat satu kelompok sama dia. Terkadang gue gak bisa nolak permintaannya, gak tau kenapa. Yah, gak ada salahnya sih kalo gue harus satu kelompok terus sama dia, toh cuma dia yang gue kenal. Gue menghela nafas panjang, karna dia terus memohon dari tadi kayak anak bocah umur 5 tahun. "Iya iya" Jawab gue pasrah, "Iya apa?". "Iya, mau", "mau apa?". "Njir, lu ngajak ribut?" Kata gue sedikit kesel. "Hehe, ya maaf"
Ea, gue gak sadar kalo jam pelajaran udah mulai.

Selama 2 jam lebih ngebahas IPA, dan satu pun gak ada yang nyangkut di otak. Bell istirahat pertama bunyi, ya udah pasti ya kan semua murid keluar kelas dengan rusuh. Maka dari itu gue milih nunggu kelas sepi baru keluar. "Al, gak istirahat?" Tanya Putri yang sedang merapihkan buku-bukunya. "Iya entar, lu gak istirhat?", "Lagi nunggu temen, mau istirhat bareng?" "Oh, gak usah temen-temen gue bentar lagi dateng kok". Jujur aja dia orangnya care banget ke gue, ya mungkin ke semua orang juga. Cuman terkadang gue suka ngerasa kalo gue spesial buat dia, dari cara dia senyum ke orang lain, ke sahabatnya, bahkan ke gue itu beda dan kadang senyumannya dia bikin gue tenang. Aaggrrhh mikir apa sih gue?! Masa iya orang sesempurna Putri mau sama gue yang kayak lumut di batu.

"Putt!! Kuyy ke kantin!!" Teriak seorang dari luar yang masuk ke dalam kelas. "Kuy, Puy, udah laper nih". Kedua sahabatnya Putri, Clarissa Fatiha dan Aulia Azzahra. Gue sih kurang tau menau soal mereka, yang jelas mereka sahabatnya Putri. Dari kelas 1 mereka sering nyamper Putri ke kelas, sampe kadang gue bosen ngeliatnya. Dari pemandangan 3 cewe itu, mata gue terus tertuju pada Putri. Ngeliat dia senyum, ketawa, dan bercanda sama temennya, bikin gue seneng gak tau kenapa.
Tapi jujur aja, gue suka dia. Menurut gue, dia beda dari yang lain. Dia itu anak yang ramah, orangnya ceria, pinter, cantik lagi. Matanya yang indah, hidungnya yang kecil super mungil tapi sedikit mancung, ditambah bibirnya yang agak tipis. Emang benar dia cantik, apa lagi hatinya. Suka banget nolong orang tanpa pamrih, ngebantu tanpa memandang apapun, the best-lah.

"Woi!" Suara hentakan meja yang ngebuat gue kaget. "Ngapain lu bengong ae? Dari tadi gue sama hasbi manggilin lu, eh lu diem ae". Ini Ben Nazar, biasa dipanggil Ben. Sobat gue dari SD, ya gituorangnya paling rusuh tapi kalo gak ada dia sepi. "Kenapa sih kenapa? Cerita ea" Dan ini Hasbi, sama kayak Ben, dia juga sobat gue dari SD. Orangnya kalem, kalo gak ada dia ya gak lengkap aja gitu. "Gak, gue gapapa", "Yakin?" tanya Hasbi. "Alah, udah lagi juga si Al baik-baik aja. Udah kuy cus kantin gue laper" gerutu Ben. "Ah lu mah laper lu Ben, dasar perut karung" Ketus gue sengaja nyindir, dan kita semua ketawa. Mereka adalah salah satu orang yang penting di hidup gue.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 20, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Malaikat Tak BersayapTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang