Typo ? Maafkan karena ini cuma bacotan author
18 Juni 2019
Hari kelulusan atau sebut aja wisuda atau akhirusannah beberapa anak dream antara lain renjun, Nana, Jeno dan haechan. Digelar di gedung yang bisa dibilang besar buat akhirusannah anak Mts.
Di bagian dalam paling depan ada pilar atau panggung yang digelar karpet warna merah.
Di bagian paling kiri dari pintu masuk ditata banyak kursi buat orangtua, ke kanan dikit ada kursi untuk siswi. Kanannya lagi ada kursi untuk siswa. Tempat duduk siswi dan siswa dipisah sama karpet merah yang nyambung sama panggung.
Karena nggak mau menunggu lama akhirnya prosesi akhirusannah dimulai. Murid-murid disuruh keluar sedangkan orangtua didalam. Murid-murid langsung atur barisan didepan pintu masuk.
Jadi gini barisannya.
Paling depan ada pasukan khusus madrasah yang terdiri dari 12 orang yang pakai baju paskibra. 3 laki-laki dan sisanya perempuan. Mereka dari kelas 8. Jisung chenle ikut loh. Jisung di kanan depan bawa bendera Mts, chenle di depan kiri bawa bendera OSIS, dan satu orang lagi ditengah bawa bendera Indonesia alias bendera merah putih.
Jadi 3 cowok yang paling depan itu bawa bendera.
Dibelakang pasukan khusus ada beberapa guru.
Dibelakangnya baru siswa dan siswi kelas 9 yang menjalani akhirusannah.
Mereka masuk ruangan dimulai dari pasukan khusus yang jalan dengan langkah tegap, kemudian para guru dan murid jalannya biasa aja.
Oh ya, akhirusannah ini ada dresscodenya. Kalau cewek pakai kebaya dan kawan-kawannya. Kalau cowok pakai jas warna gelap. Berlaku juga untuk para guru.
Pasukan khusus itu berhenti tepat didepan panggung tapi 3 orang terdepan naik ke panggung masih sambil bawa bendera. Mereka menuju bagian kiri panggung untuk nempatin bendera itu ke tempat bendera yang disediakan disana. Mereka hormat dan kembali ke pasukan mereka. Kemudian mereka balik kanan. Jadi 3 laki-laki yang tadi paling depan itu jadi paling belakang.
Para guru dan murid pun bergeser ke kanan atau kiri untuk memberi jalan buat pasukan khusus tersebut keluar ruangan.
Setelah pasukan khusus itu keluar ruangan. Para murid dan guru benerin barisan mereka dan lanjut jalan kearah bangku masing-masing.
Di salah satu bagian pembukaan ada adik-adik kelas 8 yang tampil tari daerah. Banyak banget tuh yang naik ke panggung. Mungkin sekelas ikut tampil semua ini.
Karena tata urutan acaranya banyak banget jadi kita skip aja langsung ke waktu wisuda.
"Para wisudawan dan wisudawati dimohon untuk mempersiapkan diri !"
Setelah seruan itu. Wisudawan dan wisudawati (ini enaknya nyebutnya gimana nih ?) Barisan paling depan pun berdiri. Nama mereka dipanggil satu per satu untuk dikalungin Samir. Gitu terus sampai anak-anak nya habis.
Kemudian skip lagi ke bagian penghargaan untuk murid-murid berprestasi diantaranya.
1. Nilai unbk 3 tertinggi setiap kelas
2. Nilai unbk 3 tertinggi pararel ( jadi kelas 9 A B C dikumpulin semua, terus diambil 3 yang nilainya tertinggi)
3. Nilai uam (ujian akhir madrasah, jadi mapelnya agama) 3 tertinggi per kelas
4. Nilai uam 3 tertinggi pararel
5. Peraih nilai sempurnaDan dabesnya dari kelas 9 A berhasil ngembat semua penghargaan itu. Namanya Lee euiwoong. Dia berhasil ngembat ranking 1 unbk per kelas, ranking 1 unbk pararel, ranking 1 uam per kelas, ranking 1 uam pararel, dan nilai 10 di pelajaran Qur'an hadis. Dapet piala sama sertifikat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Love Story ~ Exo + NCT ✔️
Storie breviEXO dan NCT ngerayain Ramadhan! >////< Tapi... Kok ada bumbu-bumbu c-i-n-t-a nya ya? :" Warn • Absurd pake banget • Garing bikos bukan komedi • Bahasa non baku, amburadul • YAOI Pastikan tidak salah lapak karena sudah ada warn YAOI. Cerita ini beber...