asrama 2

26 4 3
                                    

Tinggal bersama dengan orang orang dari berbagai macam daerah, dengan seluk beluk yang beragam, bahasa yang beragam, serta kepribadian yang pasti berbeda satu sama lain. Aku rasa ini merupakan satu satunya hal ter-abstrak yang pernah aku alami selama ini.

Hari kedua, ternyata aku sanggup melewati dan menghadapi berbagai macam drama yang terjadi pada hari kemarin. Siapa sangka? Dulu, ke kamar mandi sendiri saja aku takut. Makan, kalo gak di paksa gak makan. Sholat, kalo gak di paksa ya gak sholat. Hehe.

Hari ini kita udah nggak se-kaku kemaren. Kita?iya, aku dan teman teman baruku. Kami udah mulai SKSD ( sok kenal sok deket ) gituloh satu sama lain. Dihari ini pula, aku kenalan sama 2 orang anak PP yang keliatannya mereka tuh nempel terus setiap saat. Yang satunya kalem ( ternyata sok kalem guys wkwk^^ ) Yang satunya pecicilan kaya ulat nangka. Kalian tau ulat nangka? gatau? ituloh yg gabisa jalan santai, kalo jalan mesti loncat loncat, gapernah bisa jalan biasa seperti manusia normal pada umumnya. Nah! gambarannya seperti itu. Sudah kebayang belum? Ah sudah lah lupakan.

"Hai, nama kamu siapa?" sapa salah satu diantara mereka.

"Namaku Zea Ashila, panggil aja shila, kamu?"

"Nama aku Adeeva Kirana, panggil aja Deva"

Adeeva Kirana. Ternyata orang yang pecicilan bak ulat nangka tadi namanya Adeeva Kirana.

"Kalau kamu siapa?"

"Nadira Adiba, bisa di panggil Nadira"

Kalian gak tanya, kenapa aku tertarik buat kenalan sama mereka berdua? Bayangin aja, waktu anak anak masih sibuk nata bangku dan milih tempat duduk, mereka keliling dong. Keliling ngapain? mereka megang 1 buku, setiap 1 anak mereka tanyain nama panjang dan nama panggilannya, buat mereka tulis di buku itu. Hmm.

*****

Pagi berganti siang.
Jam 12 siang. Bel istirahat sudah berbunyi. Kami keluar dari kelas untuk Ishoma ( istirahat, sholat, makan ). Waktu ishoma cuma 30 menit, sampai jam 12.30 kita udah harus masuk kelas lagi. Jadi harus pinter pinter bagi waktu. Oh iya, bel ishoma tadi sudah sepaket dengan bel persiapan sholat dzuhur, jam 12.00 adalah bel persiapan sholat dzuhur. Kalau ada bel persiapan, harus ada bel tutup dong. Bel tutup untuk sholat dzuhur adalah jam 12.15.

Buat yang gak paham apa itu bel persiapan dan apa itu bel tutup, nih aku jelasin :

Bel persiapan : Kalo staff keamanan udah mencet bel ini, berarti kita harus siap siap buat ke musholla. Biasanya kalo bel persiapan udah bunyi, anak anak ada yang wudhu, ke kamar mandi dll.

Bel tutup : Kalo staff keamanan udah mencet bel ini, dan kita belum ada di dalem musholla, nanti staff keamanan bakal nyatet nama kita dengan keterangan T ( telat ), tapi beda lagi kalo pas bel ini udah di pencet dan kalian sudah ada di dalem musholla, itu tandanya kalian aman dari catetan staff keamanan.

( k e m b a l i k e c e r i t a )

Aku ke kamar mandi untuk wudhu, kemudian ke musholla untuk sholat dzuhur berjamaah. Setelah selesai sholat, aku pergi ke dapur untuk makan siang. Nggak sendirian, ada satu teman kamarku yang udah dari kemarin makan bareng aku.

Setelah selesai makan, aku kembali ke kamar. Memakai sepatu, dan kembali ke kelas.

*****

Maaf banget, kalo di part ini author gabisa maksimal nulisnya temen temen:(
Sebenernya belum ada inspirasi buat nulis tapi aku paksain buat ngepublish malem ini:)

Semoga di part 3 bisa maksimal yaa🌈
Terimakasih sudah membaca💖
Jangan lupa tinggalkan vote dan commentnya🌸💖

I yellow you🌻💛

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 19, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ASRAMA DAN KITATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang