➶➶➶➶➶ Wellcome ➷➷➷➷➷
Orang-orang bilang hidup gue sempurna. Punya wajah ganteng dan kekayaan yang gak ada habisnya, itu kata mereka dulu. Dulu waktu papa sama mama masih sayang sama gue, sebelum rasa pilih kasih mereka muncul kepermukaan dan membeda-bedakan besarnya kasih sayang mereka kepada ketiga anaknya.
Semuanya berawal ketika gue masih kelas tiga SD. Saat itu gue lagi main sama kembaran gue dan adik gue yang masih kelas dua. Kita baru aja dapet hadiah dari papa sama mama dalam rangka perayaan eniv mereka. Gue masih inget banget. Gue dapet mobil remote control warna merah yang gue akui bikin gue teriak karena seneng. Sedangkan adik kembar gue, Rascha dia dapet mobil serupa yang warnanya biru.
Dia gak terima, dia bilang mobil gue lebih bagus dari punya dia. Sampai akhirnya dia maksa buat tukeran mobil. Gue yang saat itu masih kecil dan belum tau yang namanya ngalah sama adek, jadinya gue egois dan gak mau tuker mobilnya. Gue emosi dan dengan sengaja gue mukulin Rascha sampe dia nangis.
Mama sama papa marah besar dan bales nampar gue, walaupun gak terlalu sakit gue tetep nangis karena gue merasa mama sama papa lebih sayang sama Rascha. Tapi semakin dewasa gue gak mikir gitu lagi, gue jadi mikir kalo papa mukul gue karena murni kesalahan gue yang suka kasar dan egois. Padahal tanpa papa sadari, dia juga main tangan ke gue.
Gue cuma diem, tapi lama-kelamaan papa sama mama makin menjadi-jadi. Mereka selalu maksa gue buat ngalah sama Rascha dan Angel, karena gue adalah abang yang paling gede yang artinya udah menjadi kewajiban gue buat jaga mereka.
Tiga tahun kemudian saat masuk SMP, mama sama papa mengalami krisis ekonomi. Omset perusahaan menurun, dan maksa gue buat sekolah di negeri sementara kedua adik gue tetep di international school. Waktu itu papa minta pengertian gue buat ngalah sekali lagi, dan gue cuma bisa nurut demi meringankan beban mereka.
Tapi semua pengorbanan gue itu rasanya enggak cukup buat mereka. Waktu kelas 8 gue mulai berubah, sedikit demi sedikit gue berubah nakal. Kenakalan gue yang emang udah gak bisa di tolerir bikin papa muak dan jadi sering mukul gue. Dari situ gue bukanya tambah nurut tapi jiwa berontak gue makin besar.
Minggu, 30 juni saat libur sekolah gue diajak nongkrong sama temen-temen di lapangan basket central park. Disitu ada seorang siswa dari salah satu international school di jakarta tiba-tiba datengin gue sama temen-temen gue. Dia langsung mukulin temen gue dengan brutal. Gue waktu itu ikut emosi karena sahabat gue dipukulin tanpa alasan.
"Apa-apaan lo mukulin dia gak ada angin ga ada hujan?" Teriak gue didepan mukanya. Tangan gue udah mengepal emosi sambil mencengkram kerah bajunya.
Jonathan berdecih lalu membuang ludah yang sudah bercampur darah ke arah samping, dia tersenyum sinis.
"Anak dari seorang pelakor kaya gini gak pantes buat hidup, dia sama nyokapnya layak buat mati. Buat apa lo ngebelain dia?" Kata Jonathan sambil nunjuk-nunjuk ke arah Rangga.
"Jaga ucapan lo," teriak gue dan langsung ngehabisin dia gak kalah brutalnya. Kalo aja temen-temen gue yang lainya gak hentiin gue waktu itu. Mungkin Jonathan-Jonathan itu udah mati sekarang.
Dan gara-gara kejadian itu, papa marah besar sampai-sampai dia ngusir gue dari rumah. Karena setelah gue cari tau, si Jonathan itu anak rekan bisnis papa. Dan papanya Jonathan mengakhiri hubungan kerjasama mereka karena gak terima anaknya gue pukulin.
Setelah kejadian itu gue merasah bersalah sama papa dan mama, tapi gue gak bisa apa-apa, mungkin jalan hidup gue emang gini.
Setelah diusir gue bingung harus ngapain dan harus tinggal di mana. Beruntung saat itu ada telephon umum di pinggir jalan dan gue masih bawa uang sedikit. Nomor yang gue hafal saat itu cuma nomor Tante Fara. Setelah gue telfon, tante Fara langsung bawa gue pulang ke rumahnya dan ngobatin luka gue. Mulai saat itu, gue udah lost kontak sama mama dan papa. Papa udah nggak nyariin gue lagi, dia udah gak peduli sama gue. Dan yah, gue bisa apa kalo emang udah kaya gitu?
▅ ▆ ▇ █ ❄️❄️ █ ▇ ▆ ▅
Udah cukup cerita melownya, seperti quotes-quotes yang lagi tren sekarang ini, Gue harus move on. Pengalaman itu adalah guru terbaik. Gue rasa itu bener. Sejak saat itu gue gak lagi jadi cowok pembangkang dan suka main tangan.
Gue udah gak sering emosi ataupun main tangan. Ohya dan satu lagi yang gue lupa. Sekarang hidup gue bahagia, tante Fara dan Om Delon udah kaya orang tua kandung gue. Dan gue panggil mereka mami dan papi sama kaya Acha anak kandung mereka.
Pagi ini bakalan ada Mos di sekolah, dan Acha bakalan masuk sebagai murid baru hari ini. Dia udah siap di meja makan dan menikmati makananya sama mami papi.
"Cha makanya udah belum? kita harus berangkat. Bentar lagi udah jam 6," kata gue. Gue emang berangkat sepagi itu karena jarak sekolah yang lumayan jauh dan belum lagi kalo macet.
"Iya bentar,"
"Kamu makan dulu Chaka." Sahut Mami bernada protes.
"Nanti aja Mi, aku makan di sekolah. Kasian Acha nanti kalo dateng terlambat harus dihukum." Balas gue.
"Yaudah, pokoknya nanti kalau udah sampe harus makan. Jangan sampai lupa," katanya lagi.
"Siyap nyonya," balas gue sambil berkedip genit ke arah mami. Yang langsung di sambut tawa mereka semua.
"Anak kamu itu mi, genit banget. Pasti gebetanya berjajar sampe 1 KM," ledek Papi.
"Wah, banyak banget pi gebetanya kak Chaka. Sampe hapenya bunyi terus kalo aku mainin," kata Acha yang langsung gue plototin, enak aja fitnah gue. Itu semua dm dari anak anak cewek yang menurut gue gak ada penting-pentingnya sama sekali.
"Et-et ngapain mlotot gitu, udah ah ayo berangkat katanya takut telat." Sialan. Pinter banget dia ngelaknya, gue mengacak rambutnya karena gemas. Mami sama Papi tersenyum melihat reaksi kami berdua, sebelum akhirnya SUV putih miliku membelah jalanan jakarta.
~~~~~
24-8-2019