Aku berjalan menelusuri koridor sekolah dengan santai menuju kelasku seraya mendengarkan lagu yang mengalir lewat headset yang terhubung dengan ponselku. Begitu tenang.
Tapi, ketenanganku tidak berlangsung lama setelah aku mendengar seseorang memanggilku dari arah belakang.
Aku berhenti sejenak dan menoleh dengan malas. Setelah kutahu orang yang memanggilku adalah pria menyebalkan itu, segera kupalingkan wajahku lalu kembali berjalan. Ya. Aku tidak menyukainya. Namanya Ryouta. Sakamoto Ryouta.
Pria menyebalkan yang pernah kutemui. Dia selalu mengikutiku, banyak bertanya, menggangguku, sok dekat, pokoknya aku tidak begitu menyukainya.
"Akane! ". Panggilnya lagi. Oh ya, namaku Fujisaki Akane. Kelas 11-1. Itu saja.
Aku pura-pura saja tidak mendengarkan dan terus berjalan dan pada akhirnya Ryouta datang menghampiriku lalu meraih tangan kananku. Aku tersontak menoleh lalu menatapnya dingin.
Btw, aku memang termasuk cewek yang cuek di sekolah. Selama ini aku telah menunjukkan ekspresi tidak suka ku padanya. Tapi entah kenapa dia terus selalu ingin mendekatiku.
"Ayo bertemu setelah pulang sekolah nanti. " Ungkapnya.
Aku masih menatapnya dingin.
"Untuk apa? " Tanyaku datar."Ada yang ingin kubicarakan. " Jawabnya.
Aku melepas headset yang sedari tadi menempel pada telingaku.
"Disini saja. " Timpalku."Tidak bisa. Pokoknya sepulang sekolah di taman jam 3. Aku menunggumu. Kau harus datang. "
Pemaksaan. Batinku.
"Okey? " Tanyanya lagi meyakinkan seraya mengedipkan sebelah matanya kemudian berlalu dari hadapanku begitu saja. Dasar. Apa-apaan itu tadi???
Aku bahkan belum menjawab sepatah kata pun. Terlebih lagi, apa maksudnya mengedipkan mata seperti itu? Aku bergidik lalu kembali berjalan menuju kelas.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
DIA
Short StoryKebencian akan membawamu pada kasih sayang. Ryouta adalah seorang cowok yang sangat ceria dan berambisi. Dia suka sekali mengusik ketenangan Akane. Itu dilakukannya semata-mata ada maksudnya. Yuk, ikutin kelanjutan ceritannya :')