Malem ini, seluruh penghuni rumah Jina sedang berkumpul di ruang tengah. Mama sama Papa lagi pada nonton tv, sedangkan anak-anaknya lagi pada belajar.
"Nah kan NaCl kayak gini, terus—" Kalimat Juno terpotong ketika ia menatap Jina yang terlihat mengantuk.
"Na ih! Lo dengerin gue gak sih?!" Saut Juno pada kembarannya itu.
Bener aja, setelah ditatap Juno, Jina malah menguap. "Udahan ah Jun. Mau lo ngejelasin sampe mulut lo berbusa juga gue gak akan ngerti!" Ucapnya yang kemudian berdiri dan beranjak menuju kamarnya.
"Mau ke mana Dek? Belajarnya udahan?" Tanya Papa sedikit teriak karena Jina yang sudah berada di tangga.
Jina mengangguk. "Adek udah ngantuk"
Kemudian Papa beralih ke Juno. "Ngerti gak dianya, Kak?" Tanyanya yang dibalas gelengan oleh Juno. "Emang kayaknya otak dia gak bisa nerima pelajaran IPA deh Pa. Udah berapa kali aku ajarin masih gak ngerti juga"
Mama sama Papa membuang nafas kasar, bingung harus kayak gimana lagi.
Udah dari beberapa hari yang lalu, Mama sama Papa nyuruh Juno ngajarin Kimia ke Jina yang bener-bener gak ngerti apa-apa. Itu dilakuin karena Jina pengen jadi siswa eligible SNMPTN, dan satu-satunya pelajaran yang sering di bawah KKM adalah Kimia.
Jina emang bego pelajaran IPA, makanya dulu milih IPS supaya gak ketemu lagi. Eh taunya mah malah dapet lintas minat Kimia dari kelas sepuluh.
Udah hampir tiga tahun belajar dan Jina tetep gak ngerti apa-apa sama Kimia. Tiap ulangan aja cuma modal bismillah dan nanya temen sebelah.
"Kalo gini mah akunya capek ngomong terus, dianya gak ngerti-ngerti" Ucap Juno lagi.
"Sekali lagi aja deh ya? Kita liat, kalo nanti dia tetep gak ada perubahan, Papa panggil guru private aja" Balas Papa.
——
Masih pagi tapi mood Jina udah jelek aja. Alesannya adalah sekarang lagi pelajaran kimia. Meskipun pelajaran pertama, pelajaran kimia tuh selalu bikin ngantuk bagi Jina.
Jina menoleh ke belakang. "Ikut kagak?" Tanyanya.
"Ngantin?" Tanya Winny yang dianggukin sama Jina.
"Insap lo bangsat, bentar lagi lulus jugaan" Saut Minda, ngegas tapi suaranya pelan, takut ketauan Pak Darno di depan.
"Sok suci ah lo semua. Yul, ikut gak?"
Yulia noleh bentar, kemudian lanjut nulis, nulis lirik lagu maksudnya. Dia mah gitu, pura-pura nulis supaya Pak Darno percaya kalo dia merhatiin selama pelajaran berlangsung.
"Nggak ah, gue mau mengurangi dosa—"
"Yulia sama Jina lagi mendiskusikan sesuatu?" Kata Pak Darno yang ternyata nyadar mereka daritadi ngobrol. Sialnya cuma Jina sama Yulia yang disebut.
Yulia panik, takut disuruh motongin rumput liar pake gunting kuku lagi, udah pernah soalnya. "Eng.."
"Saya mau izin ke toilet Pak" Saut Jina sambil berdiri.
Pak Darno cuma ngangguk terus lanjut ngejelasin materi selanjutnya. Sedangkan Jina buru-buru nyakuin hpnya dan keluar kelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
married to a celeb ;kimyohan
Fanfiction"HUWAA MAMAAA, GAK MAU BELAJAR KIMIA LAGI PENGENNYA NIKAH AJA" Ucap Jina. Gak ada yang nyangka kalo ucapan Jina itu malah ngebawa dia buat dijodohin sama seleb instagram centang biru. - - - ; Yohan Adinata ; Jina Ayudia Danurdara - - - WARNING [!] A...