Halo semua...
Belakangan ini aku menyadari banyak hal, seperti di awal tahun ini aku tersadar oleh perjalan yang membuat ku menuju pada saat ini. Dimana aku mulai menyadari bahwa aku merasakan banyak sakit hati yang merubah kebiasaan, pola pikir, serta hal lainnya.Dini hari yang dingin menghujam seluruh tubuh dengan kesunyian yang berkumandang, ditemani kopi pahit dan teh manis yang mulai dingin, diatas sofa kita memandang kearah kolam renang yang dijatuhi air awan. Aku yang ingin mengetahui banyak hal tentang kenapa diri ini menjadi berubah sangat jauh hingga aku pun tidak mengenalinya lagi. Pertanyaan demi pertanyaan ku lontarkan, kenapa aku berubah?, kenapa aku egois?, kenapa aku keras kepala?, kenapa aku tidak seaktif dulu?, dan berbagai hal lainnya.
"Gw ko berubah banget ya ga kaya dulu lagi?" Aku bertanya pada teman ku.
"Berubah gimana? Perasaan lu gini gini aja, kalo lu ngerasa diri lu berubah coba ceritain tentang diri lu kita bedah bareng bareng" teman ku menyaut heran dan memberikan saran.
"Sabi tuh, jadi gini gw ngerasa dulu tuh rajin olah raga, seneng ngobrol sama orang banyak, ga seketus itu kalo ngomong, ga egois, ga keras kepala, ga sesuram ini lah pokoknya" ku jabarkan beberapa hal yang berubah dari diriku.
"Ok. gw mau nanya dulu, menurut lu dari kapan lu berubah? Terus apa penyebabnya" dengan tatapan serius ia menatap ku.
"Mmmmm kapan yaa?," sedikit terjeda karena aku mulai flashback kapan terjadinya lalu "OHHH,,," teman ku sedikit Terkejut,
"Anjg jangan ngagetin lahhhh hahaha".
"Sorry sorry hahaha, pas SMA gw mulai ngerasa berubah si, gw mulai suka sendiri aja gitu", jawab ku santai.
"Kenapa tuh alasannya?", teman ku kembali bertanya.
"Hmmm karena gw ga ditemenin waktu itu. Jadi pas kelas 10 semester awal gw berteman biasa aja gitu sama yang lain, nah pas diawal semester 2 gatau kenapa perasaan gw temen sekelas ko kaya ngejauh gitu. Ganyaman rasanya, karena ya awalnya ga kenapa kenapa terus tiba tiba aja gitu. Gw cuma punya temen 1, dia yang nemenin gw dan ngenalin dunia digital sama dunia desain. Dari situ tuh gw mulai suka sendirian baca buku, nonton film, denger musik main game, hunting foto, gambar, belajar desain grafis" dengan wajah terkejut teman ku sambil mendengarkan.
"Alesannya mereka gitu lu tau ga?" Teman ku kembali bertanya.
"Kurang tau dah gw alesannya apa, tiba-tiba aja soalnya". Terang ku
"Tapi lu berteman sama kelasan lain ga? Sama yang selain di kelas?". Teman ku mencoba mengulik kembali
"Temen mah temenan gw, sempet ikut OSIS juga gw dan kurang Deket juga, gw malah brutal di OSIS hahaha. Banyak ribut, sering cabut bahkan ditanyain OSIS ga bener gw". Sambil tertawa aku menjelaskan
"Wanjir gila juga lu, seharusnya jadi contoh baik malah ugal-ugalan hahaha". Tertawa dengan terheran teman ku mendengar nya
"Gatau ya SMA gw berubah banget 180° gw. entah ya gw merasa salah satu titik berubah gw tuh pas SMA si". Terang ku
"Mmmmm menarik juga ya, kan gw sedikit tau ya tentang lu di SMP gimana dan pas tau ini kaget juga si". Terlihat sekali teman ku menelaah tentang ceritaku
"Ini banyak si yang harus diulik, tapi gw minta izin sama lu dulu boleh ga?". Seakan mendapatkan jawaban dengan sebatang rokok yang baru di bakarnya teman ku bertanya
"Boleh bangetlahh gw mau tau juga ini kenapa sama diri gw, tanya aja apapun supaya lebih baik lah kedepannya" aku mempersilahkan teman ku bertanya dengan leluasa.
YOU ARE READING
Bertanya
Non-FictionKita semua pasti pernah merasa bingung akan diri yang berubah dan apa yang menyebabkannya. Ini ada cerita ku tentang bagaimana aku menanyakan tentang diri yang mengalami perubahan 180⁰, saat pagi hari berdua dengan teman semasa kecil dan dingin di d...