"Lo gak diantar pak Tae?"
Aku dan Teetee duduk berdempetan, bertukar kehangatan. Taxi yang kami tumpangi melaju pelan, jalanan banyak digenangi air. Para pengguna jalan memilih lebih waspada dalam mengemudikan kendaraannya.
"Pak Tae ngejemput temannya," sahut Teetee, dia menggosokan telapak tangannya ke tanganku
"Tee, napa lo gak ngasih tahu gue sih, kalau mama sakit?"
"He he," bukannya ngerasa bersalah Teetee malah cengengesan dan itu bikin aku curiga.
"Jangan bilang..."
"Gue bo'ong Kim, tante gak kenapa-napa kok, lagian belum pulang juga.
"Apa?" Aku memplototinya, "jadi elo nyumpahin nyokap gue sakit. Kwalat lo Tee."
Ini pertama kalinya aku denger Teetee berani melakukan kebohongan. Hanya saat terdesak dia mau melakukan hal semacam ini. Mungkin Teetee terlalalu kangen sama aku, maklum selama ini kami gak pernah berjauhan terlalu lama.
"Abis gue udah kehabisan akal Kim. Gue tahu banget elo gak mungkin bakal bisa ngerjain tugas sesulit itu dari pak Tae. Elo itu butuh gue dan hanya dengan cara ini doang gue bisa bicara sama elo."
"Bantu si bantu Tee, tapi gak segininya juga kali. Gemana kalau nyokap gue jadi sakit beneran. Kasiankan mama nanti menderita gara-gara doa buruk elo."
"Ya, sorry sorry. Gue janji ini yang pertama dan terkhir kalinya. Nanti gue telphone tante deh, gue bakal minta maaf."
"Tapi thanks ya Tee. Elo emang bener, tanpa elo gue gak bisa berbuat apa-apa. Hidup gue udah terlanjur keikat ketergantungan sama elo." Ungkapku.
"Gue gak bisa bayangin hidup lo bakal kaya apa bentukannya kalau elo udah nikah nanti. Gue gak yakin elo bisa megang tanggungjawab besar sebagai kepala keluarga."
"Ngeledek nih. Denger yah Tee. Seseorang, siapa pun itu, baik cewek atau cowok, mereka akan berangsur dewasa selaras dengan bertambahnya umur." Ocehku, berargumen sendiri.
"Masa?"
"Udah ah kita nyampe nih. Berhubung gue lagi bokek, elo yang bayar ya, Tee." Aku cepat turun dari taxi. Mengabaikan Teetee yang meneriakiku meresa dirugikan.
Samapai di dalam keadaan rumah kosong. Asisten rumahtanggaku gak tahu nyangkut dimana.
Pakaianku kena guyuran air hujan barusan waktu lari dari taxi ke depan rumah. Setelah melempar tas ke atas meja aku langsung masuk kamar mandi dan membersihkan dengan air hangat.
Setelah selesai mengenakan pakaian aku langsung menghubungi Teetee. Di dapur gak ada makanan. Kali aja di rumahnya masih ada sisa makanan.
"Ya apa aja yang ada bawa Tee. Gue laper banget nih." Suruhku sambil menggosok rambut dengan handuk.
"Nanti jelang malam kita keluar ya Kim. Kita harus beli rotan buat elo belajar. Gue bakal kasih tahu lo gemana cara ngebuat anyaman bola takrawnya."
"Terserah elo. Gue gak ngerti apa-apa, ngikut aja, yang penting tugas dari pak Tae bisa gue beresin."
Apa gue harus ngajak Bas juga. Ah iya, ini kesempatan bagus buat ngedeketin Tee ama Bas. Oke sambil menyelam minum air.
Kalau urusan nyenengin gue Tee pasti selalu terdepan, bahkan rambut aku aja belum kering dia udah nongol aja di depan pintu kamar.
"Ayok Kim opor kesukaan kamu udah siap di meja makan!"
"Bentar Tee, rambut gue belum kering."
"Ah elo Kim." Tee masuk dan menganmbil hairdryer.
"Duduk!" Surunya seraya mendorong kursi dengan kakinya, "ngurus diri sendiri aja elo gak becus."
"Kalau gak ikhlas jangan maksain lah Tee."
"Bukan gitu Kim, elo ini udah bukan bayi lagi. Buktinya elo udah mulai ngejar-ngejar anak orang untuk dijadikan pacar."
Tuh kan? Mulai deh cerewetnya. Yang nyokap aku itu sebenarnya mama atau dia sih?
"Aw, kuping gue panas Tee. Nyantaian dikit napa?"
"Nih udah. Cepet kita ke ruang makan. Hujan kaya gini gak baik ngebiarin perut kosong. Bisa-bisa nanti elo sakit."
Aku mengikuti Tee ke ruang makan. Sepertinya Tee mempersiapkan semuanya dengan matang. Udah rencana banget ngibulin pak Tae dan mempersiapkan masakan buat nyambut kepulanganku. Meja makan penuh dengan aneka macam hidangan favoritku. Endah dengan cara apa pula dia ngangkut isi meja makannya ke meja makan rumahku, padahalkan di luar masih hujam. Ckckck, sungguh ajaib.
"Rencananya gue mau ajak si Ngek, Tee. Gue gak mau dia keenakan sendiri, dia juga harus ikut latihan."
"Ya iyalah, masa elo capek sendiri. Elo kena sangsi juga gara-gara dia."
"Elo sinis gitu ama si Ngek. Napa? dia pernah ngusilin elo juga?"
"Ya ka gak. Gue gak suka aja dia ngejailin elo melulu. Kalau kena masalah gue juga ikut repotkan."
Aku perhatiin dari tadi Teetee belum menyuap makanannya. Kayanya ini anak lagi sensitif gitu.
LANJUT ===>
KAMU SEDANG MEMBACA
AN INVISIBLE BOND (boy X boy)
Non-FictionMengusung cerita remaja dengan segala kenakalannya, serta awal perjalan cintanya di SMA AZ. Negara CSNT dimana hal-hal yang dianggap tabu menjadi layak bagi penghuninya. _BL_ 18+✔