Mingyu, June, Jaehyun sama Jungkook lagi kumpul bareng, kali ini di rumah Jungkook karena orang tuanya lagi pergi. Jadi rumah kosong, cuma ada PRT sama tukang kebun aja. Jungkook sebenernya punya Kakak tapi udah kerja di luar kota. Jadilah rumah sepi dan jadi sasaran empuk buat ngongkrong.
"Jae, lo kan udah jadian nih sama Chaeyeon? Dulu lo nembak dia gimana?" tanya Mingyu ke Jaehyun yang lagi asik main game di HPnya.
"Woey, Mingyu mau nembak Mina, guys!" teriak Jaehyun bikin June sama Jungkook langsung noleh.
"Berisik, Anying!" Mingyu noyor kepala Jaehyun karena kesel. "Padahal gue udah ngomong pelan-pelan biar lo aja yang denger." lanjutnya.
"Lo serius, Gyu?" tanya Jungkook nggak santai.
"Akhirnya, bisa serius juga lo sama cewek, Gyu." sahut June.
"Gue juga belom yakin sih sebenernya, tapi sejak Mina milih pulang sama gue daripada sama Kak Rowoon gue jadi ngerasa harus maju. Tapi bingung harus gimana..." akhirnya Mingyu curhat sama ketiga temennya.
"Lo harus maju, Gyu! Gue dukung lo!" kata Jungkook memberi semangat.
"Jadi, gimana lo bisa jadian sama Chaeyeon, Jae?" tanya Mingyu ke Jaehyun, karena pertanyaannya tadi belum dijawab.
Dan jadilah, kumpul mereka har ini jadi sesi curhat ala cowok. Mingyu yang bingung mau gimana ke Mina. Jaehyun yang sok-sokan ngasih nasehat soal pacaran. Sampe June yang mulai tergoda sama Rose. Kalo Jungkook, dia udah punya Eunha anak sekolah sebelah.
*
Geng Mingyu dan Geng Mina semakin deket karena ada Jaehyun yang jadian sama Chaeyeon sama Mingyu yang deket sama Mina. Jangan lupain June yang lagi pedekate sama Rose.
Jam istirahat siang ini, mereka duduk rame-rame satu meja. Beberapa siswa yang lewat pasti ngeliatin mereka, mungkin mereka bingung gimana cewek dan cowok hits sekolah bisa kumpul bareng. Kebetulan sekarang Mina duduk berhadapan sama Mingyu.
"Nih." Mingyu ngasih tisu ke Mina padahal Mina nggak minta. Tapi Mingyunya peka kalo Mina lagi butuh tisu buat bersihin mejanya.
"Makasih ya, tau aja lo." kata Mina sambil senyum.
"Beberapa kali makan sama lo, gue udah apal kalo lo bakal bersihin meja pake tisu kalo menjanya abis dipake orang dan masih kotor." Mina cuma senyum aja denger jawaban Mingyu.
"June, apaan sih?! Jail amat dah!" teriak Rose karena dari tadi June godain dia mulu. Namanya juga lagi usaha.
"Cara pdkt sama Rose nggak gitu, Jun." sahut Lisa yang dari tadi diem nyemilin siomaynya.
"Gimana, Lis? Kasih saran dong..." tanya June semangat.
"Siapa juga yang mau sama lo, nyet!" sahut Rose nggak terima karena dia diomongin.
Bisa dibayanginlah gimana berisik dan berantakannya meja mereka. Ada Chaeyeon sama Jaehyum yang asik pacaran sambil ngeliatin tingkah absurd temen-temennya sama Mina-Mingyu yang lagi ada gerakan bawah tanah. Sisanya bikin kantin tambah rame karena suara mereka yang nggak bisa pelan.
"Pelan-pelan aja makannya, Gyu. Buru-buru amat." kata Mina yang ngeliat Mingyu makan terlalu cepet.
"Gue dipanggil Pak Heechul, Min. Mau ngomongin soal klub basket kayaknya. Takut keburu masuk." jawab Mingyu sambil tetep makan.
"Tetep aja makan nggak boleh buru-buru." jawab Mina asal.
"Iya deh, gue pelan-pelan makannya." Mingyu menuruti kata Mina. Makan pelan walaupun tetep berusaha cepet...
"Min, menurut lo gue cocok nggak sama Rose?" tanya June random.
Mina noleh. June narik-narik Rose dan naroh tangannya di pundah Rose. Rosenya udah jambakin rambut June biar nglepasin dia. Ya, gitu mereka nggak ada yang bener otaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Senior High School - Mina & Mingyu
FanfictionCerita tentang kisah Mina dan Mingyu di bangku SMA.