"Lo juga ngapa nggak bawa anak sekalian?" tanya Brian
"Yakali gue bawa, entar nyariin emaknya teros." Jawab Ale. Brian angguk paham doang sambil nyeruput es teh, sama istri nggak boleh minum kopi. Malah disuruh banyakin makan tauge. Lagi jalan proker kedua katanya.
"Eh bang," panggil Ale langsung disambut deheman dua orang. Ale nyengir, Jae mendelik tajam. Jae baru nyadar Ale mana pernah manggil dia abang. Tengkar mulu dari jaman jebot.
"Masih kontakan sama Jieun?"
Sungjin diem bentar sambil liat Nadine sibuk mainin kancing baju ayahnya. "Udah enggak, emang kenapa?"
"Lah bang lo belom denger kalo Jieun udah nikah? Ini malah mau aqiqahan anak pertama," serobot Brian. Doni lagi hati-hati ngunyah boba langsung kesedak.
Sungjin masih diem, yang lain udah nyumpah serapahi Brian dalam hati. Tegang. Kayak uji nyali.
"Oh udah nikah? iyasih dia pernah bilang kalo mau nikah tahun ini, mungkin lupa rumah gue kali ya jadi undangannya nyasar." Santai. Sungjin nyeruput kopinya pelan.
Tapi namanya mulut Brian getol banget bikin emosi, "Kita juga nggak diundang kok bang, kalem. Nikahannya di Singapura. Mana mau kita kalau nggak ada dana bantuan, bisa kali kayak crazy rich asian. Su-"
Jae melotot tajam kearah brian, tapi ya emang Jae matanya minimalis kayak tipe rumah. Brian nggak paham dong, sebelum Doni nyikut lengannya sambil meringis bingung.
Baru otaknya jalan lagi.
Padahal niatnya baik, batin Brian sambil ngunyah pura-pura gatau.
Sungjin bingung mau reaksi gimana, hatinya sakit bukan kepalang pengen genjreng genjreng nyanyi lagunya Fiersa Besari - garis waktu.
Tak lama ponselnya berdering memecah keheningan, terpampang wajah ponakannya di caller id. Sungjin langsung pamit buat angkat telpon. Tak urung telinganya mendengar umpatan keras Jae dan teriakan protes Brian dari kejauhan, saat berlalu menuju keluar kedai.
"Om entar pulang titip mie ayam depan gang, ped-"
"Jin, rekomendasiin tempat yang cocok buat galau."
"Eh?"
"Cepetan."
"Bentar gue cariin thread di twitter, sekitaran kedai langganan om kan?"
"Iya. Cepetan. Jangan kebanyakan bacot." Sungjin melirik teman-temannya yang masih anteng di dalam.
"Yaelah kalo pengen nangis mah tuh pos ronda nganggur biasanya juga disana,"
"Gue bilangin ke teh Rosa kalo lo pernah cipokan sama Sunwoo di atas motor." Ancam Sungjin nggak tanggung-tanggung.
"MANA ADA?! NGAWUR BELEGUG SIA?!" Protes Ryujin dongkol
"Heh omongannya,"
"Om duluan ya yang mulai, pegangan tangan aja nggak pernah–" Sungjin dah males dengerin omelan Ryujin. Dibiarin aja telpon ngomong sama angin, dirinya sibuk liat motor seliweran.
"Iya nanti tak beliin. Jangan lupa pesen gue tadi." Sahut Sungjin sebelum mematikan panggilan ponselnya.
Pengennya sih buru-buru pulang, nggak usah pamit kayak sinetron di tv. Tapi kasihan kopinya masih sisa banyak.
KAMU SEDANG MEMBACA
om sungjin | fanfiction
Fiksi Penggemar"Terus kamu maunya gimana, hmm?" ©aayaflu, 2019