“ Hoamm… sudah jam berapa ini?” gue membuka mata dan mulai mencoba bangun dari tempat tidur.
“ Astaga udah set 7 gue bisa kesiangan nih ”gue langsung buru-buru ganti baju dan bersiap untuk ke sekolah dan gue sampai lupa kalo gue belom mandi, hahaha jorok banget si gue ( kata gue dalem hati ).Setibanya di sekolah gue bersyukur banget karena pagernya belom ditutup sama satpam yang super nyebelin itu, gue langsung buru-buru masuk biar gak ketahuan kalo gue kesiangan .
“ haha pinter kan gue” seru gue dengan bangga tanpa gue sadar orang-orang langsung menengok kea rah gue.
“ lo terlambat lagi ya Sal gue bilangin satpam ahh .“
“ Eh jangan dong, gitu banget si lo sama temen sendiri “ kata gue dengan panik.
“ Pak ada yang terlambat nih pak. “
“ Awas ya kalian semua” tanpa mengiraukan perkataan teman gue tadi gue langsung buru-buru ke kelas.
Setibanya di kelas Kayla,Raya, dan Salma langsung menghampiri gue dan seperti biasa mereka langsung ngoceh-ngoceh gak jelas karena gue yang selalu dateng terlambat ke sekolah.
“ Abis dari mana aja lo sal jam segini baru dateng!? “ Tanya Kayla kepada salsa dengan ekspresi wajah yang cukup serius.
“ Iya tadi gue kesiangan makanya gue baru dateng” jawab gue dengan suara agak pelan.
“ Makanya kalo malem tuh jangan begadang apa biar gak kesiangan mulu” ujar raya yang selalu ngomel-ngomel kalo gue begadang terus.
“Iya tuh sal dengerin tuh” sahut Salma.
“Iya ,bawel deh lo bertiga” jawab gue dengan kesal.Kringggg….
Bel berbunyi tanda jam pelajaran sudah dimulai dan suasana kelas gue saat itu sangat gaduh, seperti biasanya ada yang naik-naik meja, nyanyi depan kelas,tapi ada juga sih yang serius baca buku pelajaran ,kalo gue ya biasalah ngerumpi cantik dulu hahaha.
Tok tok tok.. tiba-tiba terdengar bunyi ketukan pintu, tersentak gue kaget dan langsung buru-buru meninggalkan tempat yang gue pake buat ngerumpi tadi. Teman- teman gue juga langsung berlarian ke tempat duduk mereka masing-masing.
“Ohhh pintar ya kalian pagi-pagi bukannya belajar malah main-main kayak gini, malu tau gak kalian tuh udah SMA tapi kelakuannya masih kayak anak kecil. Inget ya bentar lagi kalian udah mau lulus harusnya lebih rajin dong belajarnya” ujar Bu Yani.
“ Iya Bu maaf.”
“ Awas ya kalo kejadian seperti ini terulang lagi” ujar bu yani dengan ekspresi wajahnya yang seram.
“ Iya bu” jawab gue dan teman-teman gue dengan pasrah.
“ Yasudah sekarang ibu ingin memperkenalkan murid baru sama kalian, ayo Alfa silahkan masuk dan perkenalkan dirimu di depan teman-temanmu” ucap bu yani dengan lembut.
“ Iya bu, perkenalkan nama saya Alfa. saya pindahan dari SMA Cendrawasih, sekian terima kasih.”
“ Baik, jadi si Alfa murid pindahan dari SMA Cendrawasih dan ibu harap kalian semua dapat berteman sama Alfa dengan baik” Ujar bu yani.
“ baik bu.”Gue terus memperhatikan Alfa yang sembari berjalan menghampiri gue.
“ Hai gue Alfa, gue murid pindahan dari SMA Cendrawasih. “
“ gue juga udah tau kali kan lo udah ngomong tadi.”
“oiya heheh,kalo nama lo siapa?” Tanya Alfa.
“ Nama gue Salsa” jawab gue.
“ duh nama yang cantik ya sama kayak orangnya haha.”
“ apaansih lo, gombal dasar.”
“udah-udah lo berdua berantem mulu ntar jadian aja” celetuk Kayla sambil tertawa.
“ idihh amit-amit deh gue” bales gue.Kringgg…
Bel berakhirnya pelajaran akhirnya berbunyi dan itu pertanda bel istirahat dimulai, gue dan temen-temen gue pun langsung berhamburan keluar kelas untuk menuju kantin.
“ eh lo pada duluan aja ya ke kantin gue pengen ketemu Raihan dulu”
“ ohh gitu, yaudah gue ama yang lain duluan ya Sal”
“ oke”
Gue pun berjalan untuk mencari-cari keberadaan si Raihan, tiba-tiba terdengar suara Raihan yang memanggil gue dari belakang.
“ Sal” panggil Raihan yang sembari menghampiri gue dengan muka serius.
“ eh ternyata kamu baru mau aku samperin ke kelas” jawab gue sambil tersenyum simpul padanya.
“ aku mau ngomong serius sama kamu” ujar Raihan.
“ ngomong apa kok kayaknya serius banget” kata gue dengan agak penasaran.
“ aku mau kita break Sal sekarang.”
“ aapaa??break?? emang kenapa kok kamu tiba-tiba pengen kita break?” Tanya gue sambil menahan air mata gue supaya gak jatuh.
“ pokoknya aku pengen kita break dulu sekarang, karena aku juga udah cape ngadepin sikap kamu yang selalu cemburuan, lagi pula kita gak putus kita Cuma break dan yang terpenting sekarang aku pengen kamu intropeksi diri kamu sendiri dulu” jawab Raihan tanpa ekspresi apapun dan langsung pergi meninggalkan gue.
“ eh Raihan tunggu kita belom selesai ngomong!” ujar gue sambil meneteskan air mata yang sudah terbendung sejak tadi.
Dari kejauhan gue masih memperhatikan langkah kaki Raihan yang semakin menjauh. “ Apa yang harus gue lakuin sekarang? Kenapa tiba-tiba dia pengen break? Emang gue salah apa? Apa dia mulai ada cewe lain?” pertanyaan-pertanyaan negatif terus bermunculan di kepala gue. Masih dalam keadaan yang hening gue beranjak dari tempat itu menuju kantin, di sepanjang perjalanan orang-orang pada ngeliatin gue dengan ekspresi wajah yang penuh pertanyaan, gue akui pada saat itu gue berjalan dengan muka yang lesu dan mata gue yang masih meneteskan air mata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diorama Hujan (COMPLETED)
Short StoryHujan kala itu membawamu kembali padaku. Menelusuri setapak demi setapak jalanan yang berliku. Saling bercerita perihal apapun mengenai rindu. Bagaimana mereka dapat merajut kepercayaan yang dulu sempat runtuh. Mewarnai hari-hari yang sempat kelabu...