Kalian ingat sekarang hari apa?
Jangan bilang hari ini anniv kalian sama pacar.
"Jin, tanggal berapa sih?"
Woojin, marga Park, muka ngelawak sifat seribu karakter. Paling geli sama kecoa, paling anti sama bahasa Inggris, paling banyak bacot dan suka ngerap.
"Berapa ya? 31?...32 mungkin?"
Gak tau niat bercanda atau engga. Soalnya suka garing. Seongwoo geleng-geleng.
"30 sekarang Jiiin!" Tegurnya.
"Tau ngapa nanya bambang?"
"Ngetes doang, lu masih inget hari apa engga,"
Woojin cuma ketawa setan aja pas dimisuhin Seongwoo, siapa suruh nanyain hari ke orang pikun kayak dia. Ada-ada aja kan? Giliran dikatain pelupa atau pikun dianya malah marah.
"Ntar hapenya gua lempar nih, transparan ya Jin?"
Woojin berhenti main gamenya, lalu tertawa kecil sambil menoleh, sedetik kemudian berubah jadi garang.
"Siapa yang ngomong bang?" Tanyanya ke Seungwoo. Sayang banget, bang Seungwoo udah cape banget ladenin Woojin yang terhormat ini, jadi dia capcus nyusul si ketos, Daniel.
"Anjir gua ditinggal sendiri,"
Teman-teman, jangan seperti Woojin yah jangan sindir teman-teman kalian dengan cara halus. Nanti makin menjadi soalnya, gausah tanggung-tanggung maksudnya.
"Jin! Gua mau ngomong elah!"
Kasihan, jadi Woojin sahutin aja Abang kelasnya itu.
"Apaan?"
"Bilangin ke Jihoon buku gua dibalikin elah,"
Dua hari yang lalu Jihoon pinjam buku ke Youngmin, katanya bakal dibaliknya besoknya, tapi belum sampe ke tangan yang punya.
"Bilang aja sendiri,"
Ngomong sama bocah emang suka kesel kan?
"Jin," Nada suara Youngmin agak serius barusan. Gapapa, asal jangan Woojin aja yang diseriusin, halah basi!
"Yaudah si tinggal chat aja kek apa kek, miskin banget gapunya paketan," Lah, kok ngegas Jin?
"Poin loh Jin,"
Dasar! OSIS itu paling nyebelin seumur hidup Woojin. Kena masalah mulu dia, gara-gara anak OSIS pula!
"Sabar gua mah, mau bilang apaan emang?"
"Suruh dateng ke rumah gua dianya, sekalian bawa barang gua yang ketinggalan kemaren."
Woojin mendengus. "Banyak banget monyet!" Kata terakhir digumamkan. Nanti dapet poin lagi dia huhu..
"Masih gua denger jin, poin loh,"
Denger kata 'poin' itu kayaknya keramat banget, bikin Woojin gak bisa nafas dengan tenang gitu..
"Iya iyaa, itu doang kan?"
Oke, pertama kali disuruh gebetan, fighting!
Meskipun mantan tetangganya ini agak nyebelin, tapi Woojin masih suka, sayang lagi. Gapapa Woojin dianggurin terus, yang penting Youngmin masih single hehe.
_____
__
_____
"JIHOOON!" Woojin masih gedor-gedor pintu itu, lima belas menit terakhir ini doang kerjaannya. Bosen demi dedemit dah!
Dasar anak cantik mah beda, mandi sama dandannya lama banget kayak Aurora. Kartun kesukaan adeknya Woojin itu mah.
Sepuluh menit kemudian, sosok yang paling dimisuhi Woojin pun keluar. Matanya itu loh, kayak gak ada niat buat ngajak Woojin masuk ke dalam.
"Capek Ji," katanya sambil ngipas-ngipas badan bagian dalam.
"Apa jin? Mau apa kesini?"
Tetangga barunya agak nyebelin emang. Woojin sih gak mempan buat baikin, sekalipun si Jihoon ini mirip Pikachu, atau karakter Spiderman sekalipun!
"Bagi minum dong,"
Serius, Woojin kurang cairan ini! Jihoon buta kah gabisa lihat keringat bercucuran dari wajah Woojinie yang malang?
"Masuk aja ayo," dARITADI DONG!
Mereka berdua masuk, gak sengaja Woojin curi pandang ke adik manis yang lagi ngegambar, adeknya Jihoon, cewek mirip asli kayak abangnya.
"Bang Uji!"
Woojin dadah-dadah alay ke Jihyo. Si adek lanjutin gambar sambil sesekali lihatin Woojin.
"Ambil sendiri ya Jin, anggap aja rumah sendiri." Setelahnya Jihoon pergi ke kamar. Woojin dianggap tamu apa gimana sih?
"Dek, Abangmu kenapa?" Tanya Woojin penasaran. Hampir aja gingsul manis Woojin jatuh. Adeknya Jihoon bisa gambar beginian masa?
"Ini siapa dek? Drakula ya? Ada taringnya?"
Jihyo menyamakan wajah Woojin ke kertas ditangannya, "Ini bang Uji tau!"
Gambarnya jelek, masih punya anak TK, berantakan, gak berwarna, punya taring, Woojin kira awalnya spesies drakula baru.
"Wah, ini bang Uji? Ganteng banget dek," katanya sangat gak ikhlas.
Bayangin muka kalian disamain sama monyet, suka gak? Ya nggak tau lah, kan persepektifnya beda-beda.
"Kata bang Ji gambar Hyo gak pernah bagus,"
"Emang iya si,mata abangmu kelilipan waktu itu, jadi gak bisa liat jelas Hyo, hehe"
Woojin makin dingin bingung pas Jihyo samperin Jihoon yang baru dateng, bawa es teh.
"Bang Ji, kata bang Uji mata Abang kena katarak!"
Kan. Kesel tau!
Untung Woojin gak baperan.
______
___
______
Sekarang Woojin lagi bingung. Dia samperin Youngmin aja apa engga ya?
"Woojin!"
Yes, ga perlu capek-capek ke kelas Youngmin, anaknya sudah nongol duluan ini.
"Eh Bang Young ehee"
Awkward guiseu.
"Lain kali gua gabisa minta tolong sama lu kayaknya,"
Woojin menggaruk tengkuknya kikuk. Malu sekali wankawan.
"Anu bang, semalem itu lupa hehe,"
Lupa mulu sih.
"Gak bisa diandelin lu Jin."
Woojin merengut sedih kayak anak TK. Gebetannya marahin dia lagi.
Yakin jin dia marah? []