[7] FANCY

107 20 4
                                    

"Ayah pengen kamu menikah, Nak"

...


Minju terkejut mendengar itu. Menikah? Yg benar saja? Dengan siapa? Minju kan Jomblo!

"M-menikah? Menikah dengan siapa Ayah?" Tanya Minju gemetar "Ayah ingin sekali melihat mu Bahagia, Nak. Mempunyai suami yg baik dan sayang padamu." Jawab Ayah nya

"Dan Ayah sudah sepakat bersama Tuan Hwang, bahwa kita akan menikahkanmu dengan Hyunjin, Nak" terang Ayah nya.

Minju makin kaget setelah mendengar siapa pilihan Ayah nya. Hyunjin? Tunggu, kenapa harus Hyunjin?

"Hyunjin itu anak yg baik. Dia penurut dan selalu membantu Ayah. Jadi Ayah pikir, dia akan cocok untuk menjadi suami mu" ucap Ayah nya. Perlahan Minju meneteskan air mata. "Apa Ayah bahagia kalau aku menikah dengan Hyunjin?" Tanya Minju.

Ayah nya tersenyum. Lalu mengangguk pelan. "Iya, Nak. Ayah bahagia. Sangaaat bahagia" jawab Ayah nya lirih. Minju makin menangis lalu memeluk Ayah nya itu.

"Baik, Ayah. Minju akan menikah dengan Hyunjin. Asalkan Ayah bahagia" ucap Minju dan menangis di pelukkan Ayah nya. Ayah nya ikut meneteskan air mata dan mengelus rambut Minju.



...




"Apa? Menikah dengan Minju?" Seru Hyunjin pada Ayah angkat nya "Ia, Hyun. Tuan Kim sudah datang kesini beberapa waktu lalu. Ia ingin menikahkanmu dengan Minju. Ia sungguh ingin melihatmu bersanding bersama anaknya" jawab Ayah.

Hyunjin pun mempertimbangkannya kembali. Lamaran nya pada Soyeon sudah di tolak. Dan ia pikir ini adalah sebuah kesempatan besar. Untuk bisa melupakan Soyeon. Lagipula Hyunjin sama sekali tidak mempermasalahkan Minju yg harus menjadi pendamping nya kelak. Minju itu cantik, baik pula. Hyunjin sudah mengenalnya lama. Hyunjin tau apa yg disukai Minju, apa yg tidak disukai, keahlian dan setiap kegiatan Minju. Hyunjin tau itu. Jadi dia juga merasa beruntung karena dinikahkan dengan orang baik yg ia kenal.

"Baiklah Ayah, Hyunjin akan menerima menikah dengan Minju" jawab Hyunjin dengan mantap. Ayah nya tersenyum "Baiklah, kau akan menikah dengan Minju 8 hari kedepan. Jadi harap siapkan dirimu, Hyunjin" ucap Ayah nya lalu pergi.



...




Minju sekarang sedang berada di Butik Ibu nya Chanyeol. Seperti biasa ia meng-Endorse pakaian buatan Ibu nya Chanyeol. Kini ia sedang duduk di kursi dan sudah mengupload foto nya. Ia menghela nafas lalu melamun. Memikirkan dirinya yg akan menikah dengan Hyunjin 3 hari lagi. Ibu nya Chanyeol datang dan duduk di samping Minju.

"Sudah di upload?" Tanya Ibu nya Chanyeol. Minju menoleh karena tersadar dari lamunannya "Eh? I-iya Tante" jawab Minju gugup "Kamu kenapa? Kok gak kayak biasa nya? Apa, ada masalah?" Tanya Ibu Chanyeol. Minju bingung mau jawab apa. Tapi akhirnya ia mengangguk.

"Tante, maafkan Minju. Sepertinya ini akan menjadi Endorser terakhir deh" lirih Minju. Ibu Chanyeol mengerutkan dahi nya "Kenapa? Ada apa dengan mu?" Tanya Ibu Chanyeol sambil memegang pundak Minju.

"Tante, hari Minggu nanti, Minju akan menikah dengan pilihan Ayah Minju, Tan" jujur Minju.

Ibu Chanyeol kaget dan menutup mulut nya. "M-menikah? Kau akan menikah? Dengan siapa?" Tanya Ibu Chanyeol "Hwang Hyunjin. Rekan kerja nya Ayah. Sekaligus teman ku" jawab Minju "Kenapa Ayah mu ingin menikahkanmu? Apa perusahaan Ayah mu sedang...." Minju menggeleng "Tidak, aku juga tidak tau kenapa Ayah menjodohkanku dengan Hyunjin. Tapi kalo dipikir pikir lagi ya gapapa. Lagian Hyunjin itu baik. Dia teman Minju yg paling baik" potong Minju.

"Jangan lupa dateng ke Pernikahan aku ya, Tante. Nanti aku kasih tau tempat nya dimana. Sekalian kasih tau Chanyeol juga" ucap Minju memelan. Ibu Chanyeol menatap Minju dengan tatapan yg sulit Minju artikan. Seperti tatapan khawatir, cemas, kesal dan kasihan. Sungguh Minju tidak mengerti tatapan apa seperti itu.

"Minju-ya, kamu suka sama Chanyeol?" Tanya Ibu Chanyeol. Minju membulatkan matanya.

"Jujur saja Minju, Tante tau kok udah dari dulu. Cara kamu mandang Chanyeol juga udah jelas beda banget. Tapi Tante gak berani nanya sama kamu. Dan sekarang Tante tanya. Kamu suka sama Chanyeol?" Tanya Ibu Chanyeol.

"Minju memang dulu pernah menyimpan rasa pada Chanyeol. Minju seneng banget waktu pertama kali Minju jadi Endorser nya Tante. Seakan Minju di kasih lampu hijau untuk bisa deketin Chanyeol dengan mendekati Tante. Tapi saat tau kalo Chanyeol udah punya pacar. Minju udah lupain Chanyeol kok. Minju juga gak mau usik hubungan Chanyeol sama Soyeon. Dan Minju pikir dengan menikah bersama Hyunjin bisa membantu Minju untuk melupakan Chanyeol.

Minju yakin perlahan lahan Minju pasti bisa jatuh cinta pada Hyunjin" jelas Minju dan Ibu Chanyeol tersenyum. Ibu Chanyeol memeluk Minju dan mengelus rambut nya.

"Setelah menikah dengan Hyunjin, sepertinya Minju bakal pindah ke Gangnam dan meninggalkan Seoul. Meninggalkan Ayah, meninggalkan Kuliah dan meninggalkan Tante" ucap Minju "Sudah tidak apa apa" jawab Ibu Chanyeol "Oh ya Tante, kalo nanti Minju udah nikah, mending jadiin Soyeon aja sebagai pengganti Minju buat Endorse baju Tante. Soyeon juga cantikkan? Followers nya juga banyak" usul Minju.

Ibu Chanyeol diam.

Soyeon?














Tbc

Minggu, 03 juli 2019

Two Shades of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang