Kenangan Cinta Pertama
Ada kalanya kita keingat sama hal-hal penting di masa lalu. Baik itu hal yang paling mengesankan dalam hidup kita atau mungkin hal yang pengen banget kita lupain. Seperti halnya kenangan soal cinta pertama. Ga tau pasti sih kapan pertama kali aku bisa suka sama cinta pertamaku itu. Kalo ga salah waktu itu aku masih kelas 4 SD. Hahaha masih muda banget yah. Ini mungkin cuma sekedar cinta monyet atau apalah.. Tapi serius, aku inget banget kapan pertama kali aku ngerasain jantungku berdetak kencang ga seperti biasanya. Kira-kira kamu masih ingat ga yah kalo dulu aku dan temen-temen sering banget ngejek kamu 'lidi berfirus'. Asal tahu aja, julukanmu itu aku yang buat loh. Sengaja kuplesetin nama artis terkenal yang ngena banget sama nama panggilan kamu. Namamu itu simple banget, cuma empat huruf. Dan mungkin karena nama yang gampang diingat itu aku jadi susah buat ngelupainnya. Atau mungkin, nama kamu itu pasaran! Hehehe. Oh ya, kamu ingat ga dulu kamu punya geng di sekolah. Kemana-mana selalu berlima. Dan ketua gengmu itu sempet pacaran sama teman sekelasku kan? Mungkin, itulah salah satu satu alasan kenapa aku bisa kenal sama kamu. Aku jadi keinget waktu itu aku dan temen-temen sempet ngeborong kalian karena udah buat salah satu temen baikku jatuh. Waktu itu aku ga terima banget loh ya temenku kalian bikin jatuh. Kalo cuma mukul kalian doang sih rasanya masih kurang. Tapi ya mau gimana lagi. Biarin berlalu aja.. Seingatku, kita ga pernah bicara waktu di sekolah kan? Kamu juga ga deket-deket amat sama aku. Tapi kenapa pas kita berpapasan di jalan, kamu nyapa aku duluan. Aneh banget tahu! Mana ngatain aku sombong lagi. Aku tuh ga pernah lupa sama kamu! Cuman ya malu aja kali kalo aku mau nyapa duluan.. Takutnya kamu malah udah lupa sama aku. Trus kalo lagi sepedaan kamu sering lewat depan rumah. Ngapain selalu balik-balik hah? Kamu merhatiin aku atau siapa? Kan kan jadi GR. Udah ah lupain! Terakhir, kita ketemu lagi di SMP. Aku ga yakin kamu beneran masih ingat aku atau engga. Tapi kenapa tiap kali kita ketemu kamu selalu saja merhatiin aku sampe segitunya? Seriusan weeeh aku baper! Sayang banget, waktu itu kamu udah harus lulus. Padahal aku berharap bisa deket sama kamu lagi dan ngasih tahu kalo selama ini aku mungkin udah jatuh cinta sama kamu. Kata orang-orang cinta pertama itu susah buat dilupain. Awalnya aku mungkin bilangnya lebay tapi sekarang aku sadar, apa yang mereka bilang itu bener. Karena buktinya, sampe saat ini pun aku ga bisa lupain kamu. Udah sih itu aja untuk malam ini...
Ketikan pertama di Kamis malam, by CACA..