Jina menganga, terkejut mendengar jawaban Yohan itu.
"Jadi beneran?" Tanya Yohan.
"Apa?!" Jawab Jina masih ngegas karena malu.
"Kamu kepengen nikah?"
Jina mengangguk kecil.
"Alesannya?"
"Gak tau, Kak, kayak udah gak ada semangat belajar lagi aja gitu. Pengen nikah aja udah gak mau belajar lagi"
"Apalagi kalo belajar kimia, ih, huekk"
Yohan jadi gemes sendiri. Reflek dia mengusap-usap rambut Jina.
"Nanti aku ajarin supaya suka sama aku" Ucapnya. "Eh sama kimia maksudnya!" Yohan malah tertawa.
Tapi Jina membeku gara-gara elusan tadi. Cewek itu kaget dapet elusan kayak gitu di pertemuan pertamanya sama Yohan ini.
Berhentinya mobil Yohan pas lampu merah bikin Jina kembali tersadar.
"Mama nyuruh Kak Yohan buat ngajarin aku kimia ya?" Tanyanya.
Yohan menggeleng. "Nggak kok, aku cuma disuruh kenalan sama kamu"
Mendengar jawaban Yohan itu membuat Jina mengangguk-angguk ngerti.
"Emang kamu disuruh banget buat belajar kimia?" Tanya Yohan.
"Iya, dari awal semester baru tuh Juno ngajarin aku. Cuma ya emang dasaran otak aku nolak banget pelajaran IPA.." Jawab Jina, jatuhnya malah jadi curhat ke Yohan.
Tapi Yohan seneng denger Jina cerita kayak gitu. Dengan Jina cerita, secara gak sadar dia udah punya sedikit rasa percaya sama Yohan. Jadi intinya Yohan ini diterima lah di pertemuan pertama mereka.
"Kok sampe kayak gitu?"
"Mama sama Papa pengen banget aku jadi siswa eligible SNMPTN— yaa aku juga mau sih, tapi kan maksudnya SNMPTN tuh gak bisa ditebak gimana cara lolosnya" Ucap Jina, lagi-lagi ia menceritakannya dengan panjang lebar.
Yohan mengangguk mengiyakan pernyataan Jina.
"Bener, aku peringkat pertama paralel pas SMA tapi gak lolos SNMPTN, temen aku yang gak masuk sepuluh besar paralel malah lolos" Ucapnya. Tentu saja Yohan tahu tentang SNMPTN karena dulu ia juga menjadi siswa eligible.
Sementara itu Jina langsung menoleh terkejut. "Oh ya!?"
"Aku kira Kakak lolos SNMPTN ke ITB"
"Nggak, dulu aku milih UNPAD pas SNMPTN"
Lagi-lagi Jina terkejut. "Ditolak UNPAD terus masuk ITB? What a great move on"
Yohan terkekeh. "Biasa aja, skor UTBK aku dulu cuma delapan ratus tiga belas"
"Anjir eta mah lain cuma!" Pekik Jina, saking kagetnya sampe kelepasan ngeluarin bahasa sundanya. Abisan si Yohan nih merendah untuk meninggoy. Jina aja selama ikutan tryout UTBK belum pernah dapet skor 600 ke atas.
Sementara itu, Yohan di sebelahnya makin gemes sama Jina.
"Emang rencananya kamu mau lanjut kemana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
married to a celeb ;kimyohan
Fanfic"HUWAA MAMAAA, GAK MAU BELAJAR KIMIA LAGI PENGENNYA NIKAH AJA" Ucap Jina. Gak ada yang nyangka kalo ucapan Jina itu malah ngebawa dia buat dijodohin sama seleb instagram centang biru. - - - ; Yohan Adinata ; Jina Ayudia Danurdara - - - WARNING [!] A...