Menuju Dewasa

13 2 0
                                    

Berdiam seorang diri, Banyak hal yang menggelut di hati, Hal-hal yang menguras pikiran dan energi, Menjalani rutinitas sehari-hari, rasa lelah yang seakan terlupakan, kemampuan diri dan keterbatasan.

Pagi ini hari dimana aku memulai kegiatan, aku harus berangkat pagi pukul 05.30 WIB untuk bekerja dan bangun pukul 04.30 WIB, aku tinggal di perumahan yang cukup jauh dari jalan. Dan terbilang cukup memakan waktu. 

Aku adalah seorang wanita yang baru saja merasakan dunia pekerjaan kurang lebih enam bulan yang lalu, bekerja adalah masa yang sangat ku nantikan. Setelah memakan waktu cukup panjang, hingga akhirnya bisa wisuda, menikmati euphoria yang sangat membahagiakan dan melegakan, namun, setelah lulus ternyata seberat ini yah dunia pekerjaan, ternyata seberat ini yah tumbuh menjadi dewasa. Tak terasa waktu terus berjalan dan berlari, aku tersadar bahwa rutinitasku hanya seperti ini, berulang setiap harinya. Suasana hectic selalu menghiasi pagi hariku. Rasa lelah serasa tiada akhir, ku perhatikan sekitar, bukan hanya aku ternyata yang berjuang dan melewati rutinitas lelah dan sibuk ini. Kereta berisikan semua mereka yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Aku melihat ada seseorang yang renta bahkan masih semangat untuk bekerja, ia kuat berdiri di kereta sampai stasiun tujuan.

"Apa yang harus dilakukan untuk mengobati rasa jenuh dan lelah setiap harinya?" Terkadang Mendengarkan musik sambil membayangkan sesuatu yang indah di masa depan memberikan sedikit hiburan. Rasa jenuh, mungkin sulit untuk diubah, karena pekerjaan yang setiap harinya dilakukan akan berulang terus-menerus, sepertinya liburan untuk menghilangkan penat adalah solusinya, tapi kembali lagi, "Kalau liburan harus punya planning dan budgeting yang siap bukan?" Hehe sedangkan hari ini, sepertinya belum bisa merencanakan hal itu dalam waktu dekat."

Setelah sampai kantor, yang pertama aku lakukan ialah sarapan,p jika tidak sempat sarapan di rumah. Lalu sholat dhuha, setelah itu, buka laptop dan log-in sosial media mengisi waktu sebelum masuk jam kerja. Hehe

Melihat Twitter, melihat apa yang sedang trending, membaca berita, maupun konten-konten jokes di Twitter.

Seperti biasanya, hari berjalan baik, memantau laptop, membaca update-an terbaru, bercanda teman yang lain, makan siang, lalu memantau laptop lagi hingga pulang, dannn tidak lupa untuk sholat lima waktu setiap harinya.

Pada momen-momen seperti ini, aku jadi bertanya, "Sebenarnya, apa yang aku cari?"  Waktu terus berjalan."Tetapi, aku terus berusaha tersenyum di setiap langkah. Jawaban memang belum kutemukan hari ini. Tetapi, mudah-mudahan, dari langkah kaki kecil ini, perlahan-lahan, aku akan menemukan jawabannya.

------

Nanti Akan Ada SaatnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang